SITE STATUS
Jumlah Member :
493.803 member
user online :
1529 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pertumbuhan Panjang Bayi belum ideal
Oleh :


"dok, usia kehamilan saya 19 minggu. trakhir priksa dokter bayi saya memiliki berat 250gr dan panjang 11,7cm. stlh sy cek di tabel tryata panjang ideal bayi tdk sesuai,rata2 20 cm. apakah msh bisa dibilang normal dok? kira2 sy perlu mengkonsumsi makanan atau vitamin apa untuk mengidealkan pertumbuhan bayi sy di dlm kandungan? trimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mendengkur/ngorok
Oleh :


"selamat malam dok,saya punya baby baru 26 hari tapi tidurnya mendengkur apakah bahaya buat bayi seumuran baby saya?dan apa solusinya supaya baby saya ga mendengkur lg klw tidur,trimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kemerahan dan kasar pada leher bayi
Oleh :


"Dokter mau tanya apa penyebab leher dan pipi pada bayi merah2 dan kasar ya dok? sdh di kasih salep dokter, hilang tapi timbul lagi. Trus cara menghaluskan kembali pipi bayi dari merah2dan kasar bagaimana dok? Tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pijat saat hamil
Oleh :


"dok saya mau nanya,apa ada pengaruh buat bayi saya kalau saya sering pijat di bagian kaki dan lengan..ya walaupun pijatnya ringan krn yg mijat keponakan2 saya,krn dengan pijat,...badan saya merasa lebih ringan dan tidak kaku2 lagi dok,gimna menurut dokter,makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tambah cuma sedikit
Oleh :


"Dear dokter Tanti Perkenalkan nama saya arlin, saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan di minggu ke-26. Menurut info dari web infobunda.com "Perkiraan janin telah mencapai berat 890 gr dan panjang 32,5 cm Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 6,8 kg" Namun pada saat saya periksa ke dokter berat janin saya 847gram sedangkan berat badan hanya naik 2,5kg.Kata dokter yang memeriksa justru janin saya kurang besar. Yang benar gimana ya dok? saya jadi bingung. Sedangkan saya gak pengen kalo bayi saya lahir terlalu besar (antara 2.5 - 3kg). Dan yang saya ingin tanyakan lagi normal gak sih dok pertambahan berat badan saya yang cuma tambah 2,5kg di usia kehamilan sekarang? Trus gimana biar berat badan saya cepet naik, karena saya sampe sekarang gak doyan minum susu ibu hamil, meski sudah gonta ganti merk dan rasa tetap saja muntah. Terima Kasih sebelunya dok atas jawabannya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air mata dan kotoran mata pada bayi
Oleh :


"Salam doc. saya kuatir melihat mata sebelah bayi saya sering sekali berair dan mengeluarkan kotoran pada mata nya. usia anak saya sekarang jalan 4 bulan.dan asi saya sudah berhenti di usia bayi 2bln.bayi saya minum sufor s26gold wyeth. pertanyaan saya : 1.normalkah mata bayi saya sering berair sebelah dan kadang mengeluarkan ktoran mata? 2.apakah penyebabnya? 3.bagaimana cara mengatasinya? saya mengharapkan jawaban itu dari dokter,karena saya benar2 bingung. terimakasih doc atas perhatian dokter,saya tunggu jawabannya.salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Typhus pada Bayi
Oleh :


"Ass... Dok, bayi saya 13 bulan baru saja keluar dari RS akibat penyakit tifus dan dirawat selama seminggu. Sekarang anak saya dirawat dirumah dan tetap diberikan obat2an sesuai resep dari dokter. yang ingin saya tanyakan, berapa lama penyembuhan tifus pada bayi ya dok?apakah penyakit tifus bisa disembuhkan total. saya takut jika suatu saat tifus yg diderita anak saya kembali kambuh. trims atas jawabannya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 5 Bulan Tidak Bereaksi Saat Dipanggil
Oleh :


"Siang dok..... Saya mau tanya pa benar anak saya tidak bs mendengar (tuli)...??? Gini dok..Bayi saya umur 5 bln 15 hr kurang bereaksi kalau kita panggil dari arah belakang. malah jika kita berteriak di samping telinganya dia tenang-tenang saja tidak terkejut atau bereaksi. Saya sudah memeriksakan dia ke doketr THT dan kata dokter dia gak apa-apa, tidak ada masalah dengan telinganya dan gendang telinganya jg bangus dan lengkap, mungkin kata dokter dia mengalami keterlambatan dalam perkembangannya atau istilahnya Delay. Tp saya masih ragu karena sampai sekarang reaksinya tenang-tenang saja walaupun ada suara2 keras di dekatnya. Apakah bayi saya tidak bs mendengar (tuli), dok ...??? mohon penjelasannya. terimakasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau hisap puting susu
Oleh :


"Kepada :dr.Tanti Retnowati di tempat dok,saya mempunyai masalah dgn bayi yang baru berusia 3 minggu,sejak dibawa kerumah saya mencoba untuk memberikan ASI kepada anak saya tapi dia tdk pernah mau menghisap puting saya,padahal saya sudah coba dengan alat bantu sekalipun,tapi tetap tdk mau,jadi karena kasihan melihat dia menangis terus,maka saya memberikan susu botol dan sampai sekarangpun saya kasih susu botol karena kalau dicoba ke puting susu saya,tetap tdk mau...bagaimana ya menghadapi anak yang seperti itu,dan berapa lama Asi bertahan bila harus dipompa? saya minta jawabannya agar saya bisa mengambil sikap yang terbaik buat anak saya,terima kasih. Ruthy Merry Siahaa,Batam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia neonatus (anemia pada bayi)
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya,,, 4 bln lalu saya melahirka secara cesio krn gerakan bayi berkurang N detak jantung terus melemah.. BaYI lahir dng BB 2.9 kg N panjang 52 cm. Setelah lahir bayi saya hanya bertahan 6 jam aja. Kata dktr bayi saya terkena anemia berat karena kadar hb nya hanya 3. Faktor apa ya yg menyebabkan bayi saya terkena anemia berat..? Setelah saya check up.., ada rubela IgG +60 N CMV IgG +45.., golda saya A+ dan suami O+.. Dr hasl itu bahaya gak klo saya hamil lagi..? Brp lama ya waktu boleh hamil lagi setelah secio..? krn saya pengen cepet punya momongan dok... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering muntah
Oleh :


"salam dok.... apa penyebabnya ya dok, kok bayi sy sering banget muntah?? kata orang tua dulu itu gumoh dan bias terjadi pd tiap bayi.... sy jd khawatir ne dok, soalnya dari bayi sy lahir sampe 3 bulan ne masih tetep aja muntah... mohon penjelasannya ya dok... sy tggu... :) salam,,, feryni.... :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obesitas pada bayi
Oleh :


"siang dok< saya mo tanya, apakah obesitas pada bayi umur 3 bulan berbahaya? anak saya beumur 3 bulan dan mempunyai berat badan 7,4 Kg, panjang badan 63 Cm. apakah berbahaya utk anak saya, jika iya...apakah solusinya utk hal tersebut..? terima kasih atas jawabannya dokter ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini