SITE STATUS
Jumlah Member :
493.749 member
user online :
1356 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Susu formula dan bintik merah pada kulit
Oleh :


"Dear Dokter Saya seorang ibu yg baru di karuniai anak. Saat ini anak saya sudah berusia 7 bulan. Dari usia anak saya 2 bulan sudah saya tinggal bekerja. Awalnya si dede saya beri asi perah. Ketika usianya beranjak 5 bulan saya coba mengkonsumsi susu formula saat itu saya gunakan produk dari morinaga, namun selang beberapa menit kemudian timbul bercak merah pada kulitnya, lalu saya hentikan pemberian susu formulanya. Selang dua minggu saya coba lagi dengan merk yg berbeda, dan hal yang sama terjadi lagi, hingga beberapa merk susu saya coba. Saat itu ada teman saya yang anaknya juga mengalami hal yang sama lalu ia menyarankan saya untuk mencoba enfamil A+ AH, bercak merah tidak muncul pada kulit si dede, tapi 3 hari kemudian si dede buang-buang air terus, akhirnya saran dokter saya harus hentikan pemberian susu formulanya. Saya khawatir, dok karena saat ini si dede mulai banyak mengkonsumsi asi, saya takut kekurangan apabila saya tinggal kerja. Tolong saran dari dokter apa yang harus saya lakukan agar si dede bisa mengkonsumsi susu formula (khususnya susu sapi bukan susu kedelai). Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Usia Kehamilan 4 Bulan Feses Hitam
Oleh :


"Dok , saya mau tanya usia kehamilan saya sekarang 4 bulan , tapi akhir2 ini saya sering buang air besar dan fesess berwarna hitam , apakah pengaruh dari obat ? apa dari makanan yg saya makan ..? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi berdarah
Oleh :


"Ass,dok nama saya afni saya mau nanya, saya punya anak perempuan yang skrg berusia 8 bln lbh dari lahir dia sudah minum susu formula merk morinaga tapi sewaktu dia berusia 7 bln lebih dia BAB berdarah sewaktu saya bawak kerumah sakit kata doter SPAnya anak saya alergi susu sapi dan disuruh ganti dengan susu soya, tapi setelah saya ganti susunya dan minum obat dari dokternya anak saya masih tetap BABnya berdarah, lalu besokya saya bawak anak saya kedokter praktek SPA, lalu dokternya bilang anak saya tidak alergi susu sapu tapi terkenak bakteri, setelah minum obat dari dokter itu BAB anak saya g berdarah lagi,sekarang susu anak saya ganti lagi kemorinaga tapi dipunggung dan dileher anak saya skrg ada bintik2 merah yang paling banyak dipunggungnya, yang mau saya tanyakan apakah anak saya memang alergi susu sapi sehingga punggungnya bintik2 merah, lalu apa susu yang sebaiknya saya berikan pada anak saya. mohon petunjuknya doter tanti. trima kasih,wasalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat penguat kehamilan dari vagina keluar terus
Oleh :


"Selamat mlm dokter. Sy mau tny. D kehamilan sy yg memasuki 7 minggu saya keluar bercak flek coklat. Terus sy bw ke dokter di usg baru kelihatan kantungnya sj. Sy dikasih obat penguat merk gestan yg dimasukan dr vagina. 2 hari pemakaian flek sy berhenti. Namun selanjutnya obat yg sy masukkan itu selalu keluar lg nempel di bibir vagina seperti gumpalan tepung dikasih air dan berminyak. Sy ke dokter lg dibilang kurang dalam masukinnya. Tp sudah sy masukkan sampai mentok tetep keluar terus obatnya. Dan flek pun jd kadang keluar lg. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar dikehamilan sy tersebut baru kelihatan kantung?dan dokter bilang hpht itu tdk bisa dijadikan patokan. 2. Kenapa obat penguat tersebut keluar terus?wajarkah?apa ada masalah dlm vagina sy y dok?dan apakah sia sia obat tersebut dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit maag untuk ibu hamil
Oleh :


"met siang dok... Amankah minum obat maag yg di jual di pasaran buat ibu hamil ? Jika ada, merk apa saja ? Solusi terbaiknya bagaimana dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes mata yang aman untuk balita
Oleh :


"anak saya berumur 3 tahun 3bln.,berat badannya 12.5 kg...dah dua hari ni mata kanan anak saya merah dan bengkak,,trz mengeluarkan maaf"belek"atau kotoran dari matanya,,,adakah obat tetes mata yg cocok untuk balita seumur anak saya,,??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat duphaston dydrogesterone
Oleh :


"dok mau tanya, saya mengalamai haid tidak teratur, pernah cek hormon progesteron hanya 0,43(cek dilakukan bulan sep 2012), sekarang saya sudah hamil sekita 4w, kemarin cek ke dokter diberi Obat duphaston dydrogesterone dan folacom. saya mau tanya apakah saya perlu minum obat duphaston dydrogesterone itu mengingat hormon saya kemarin kurang dari nilai standart?apakah obat tsb tidak berbahaya untuk janin?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat kecantikan dan diet ocd
Oleh :


"malam dok saat ini sy memang blm hamil tp sy sedang menjalani program kehamilan pertanyaan saya adalah apakah berbahaya jika saya menggunakan obat dari dokter kulit seperti erha. jika dilihat dr kandunganya sendiri tdk mengandung mercury bagaimana menurut dokter baiknya? lalu pertanyaan saya ke dua apakah aman melakukan diet ocd ala dedy cobuzer baik pd saat program ataupun pd saat hamil.trims "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tambah cuma sedikit
Oleh :


"Dear dokter Tanti Perkenalkan nama saya arlin, saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan di minggu ke-26. Menurut info dari web infobunda.com "Perkiraan janin telah mencapai berat 890 gr dan panjang 32,5 cm Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 6,8 kg" Namun pada saat saya periksa ke dokter berat janin saya 847gram sedangkan berat badan hanya naik 2,5kg.Kata dokter yang memeriksa justru janin saya kurang besar. Yang benar gimana ya dok? saya jadi bingung. Sedangkan saya gak pengen kalo bayi saya lahir terlalu besar (antara 2.5 - 3kg). Dan yang saya ingin tanyakan lagi normal gak sih dok pertambahan berat badan saya yang cuma tambah 2,5kg di usia kehamilan sekarang? Trus gimana biar berat badan saya cepet naik, karena saya sampe sekarang gak doyan minum susu ibu hamil, meski sudah gonta ganti merk dan rasa tetap saja muntah. Terima Kasih sebelunya dok atas jawabannya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Sakit Gigi untuk Orang Hamil
Oleh :


"Dear Dokter Tannti, Selamat pagi dok, saya wanita hamil 25 minggu, ini adalah kehamilan pertama saya, saat ini saya sedang sakit gigi dok.. obat yang aman untuk diminum apa yah dok? (merk apa) karena setau saya orang hamil gak boleh minum obat sembarangan.. mohon infonya dok.. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini