SITE STATUS
Jumlah Member :
493.882 member
user online :
1455 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : GUSI BERDARAH SAAT HAMIL
Oleh :


"Di minggu ini gusi saya lebih sering berdarah, terutama ketika menggosok gigi. Apakah ini karena pengaruh hormon, atau kekurangan nutrisi tertentu? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berdarah setelah berhubungan intim
Oleh :


"dok, sy merasa kuatir dan pernah sy tanyakan ke dokter pribadi sy katanya gak apa apa tp sy ingin lebih tau apa dan yang menyebabkan miss v sy mesti berdarah setelah berhungan dg suami sy? sy kb suntik 3 bulan dan kejadian ini udah sekitar setahun. Waktu berdarah nya itu ketika sy mulai beraktifitas pagi... yang sy tanyakan apakah itu normal dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : BAB bayi berdarah
Oleh :


"Ass,dok nama saya afni saya mau nanya, saya punya anak perempuan yang skrg berusia 8 bln lbh dari lahir dia sudah minum susu formula merk morinaga tapi sewaktu dia berusia 7 bln lebih dia BAB berdarah sewaktu saya bawak kerumah sakit kata doter SPAnya anak saya alergi susu sapi dan disuruh ganti dengan susu soya, tapi setelah saya ganti susunya dan minum obat dari dokternya anak saya masih tetap BABnya berdarah, lalu besokya saya bawak anak saya kedokter praktek SPA, lalu dokternya bilang anak saya tidak alergi susu sapu tapi terkenak bakteri, setelah minum obat dari dokter itu BAB anak saya g berdarah lagi,sekarang susu anak saya ganti lagi kemorinaga tapi dipunggung dan dileher anak saya skrg ada bintik2 merah yang paling banyak dipunggungnya, yang mau saya tanyakan apakah anak saya memang alergi susu sapi sehingga punggungnya bintik2 merah, lalu apa susu yang sebaiknya saya berikan pada anak saya. mohon petunjuknya doter tanti. trima kasih,wasalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi anak bergeser saat jatuh
Oleh :


"Dokter, saya ingin tanya... Baru2 ini anak saya 1 Tahun terjatuh dan mengeluarkan darah dari mulutnya, setelah saya cek ternyata gigi anak saya yang berdarah dan jadi bergeser posisi salah satu giginya, hingga kelihatan agak renggang. Apakah posisi gigi anak yang berubah tersebut akan tetap seperti itu saat gigi permanennya tumbuh nanti ya dok ?? Apakah tetap kelihatan renggang, saya takut sekali penampilan gigi anak saya nanti tidak bagus saat dewasa. Terima Kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB Bayi Padat
Oleh :


"Salam kenal dok, saya ibu dari putri yang berusia 1 tahun, saya mau tanyakan mengenai BAB anak saya yang keras dan kadang berdarah kalau bab. Anak saya minum susu formula yang sudah saya encerkan, makanannya pun sudah saya berikan banyak serat, untuk buah seperti pepaya hampir setiap hari saya berikan, namun masih saja keras bab nya. Mohon bantuannya dok? Thx."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar bayi berdarah
Oleh :


"babyku umur 7 bulan, jika terlalu aktif pusarnya akan mengeluarkan darah segar, tapi dia tdk demam dan menangis, apa solusinya dok??? thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hidung berdarah saat hamil
Oleh :


"Dear dr. Tanti, saya sedang hamil usia 11 minggu,, Dari rongga hidung saya suka keluar darah, tidak banyak, hanya seperti upil tetapi berwarna merah. Apa penyebabnya dan apakah hal tersebut wajar? Terima kasih atas sebelumnya atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perawatan gigi saat hamil
Oleh :


"pagi dokter.. kehamilan aku jalan 21 minggu, gusiku klo sikat gigi sering berdarah, dan bau mulut tidak enak, apakah boleh aku bersihin karang gigi ke dokter gigi? karna memang sudah lama aku tdk ke dokter gigi. 1 lg dokter.. di usia kehamilan aku ini, kok perutku tidak membuncit yaa.. hehe sebelumnya trimakasih atas jawabannya yaaa.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah gusi saat hamil
Oleh :


"salam kenal ... dok klo saya mengalami sakit pada gusi dan gusi lbh sering berdarah terutama saat sikat gigi,sebaiknya ke dokter atau itu normal untuk ibu hamil ya dok? thanks before"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB lendir dan bercampur darah
Oleh :


"Selamat siang dokter... Saya mau tanya... Anak saya yang pertama bernama Rasya usianya 18 bulan...sudah 3 hari ini dia BAB tapi tidak sering hanya sehari bisa 3 kali dengan waktu yang berlamaan, dan baru hari ini BAB nya saya lihat agak berlendir dan ada darahnya, tapi anaknya tidak demam, tidak loyo, masih aktif bermain...saya mengira dia masuk angin karena kita baru saja pulang kampung...sebelumnya juga pernah terjadi waktu usianya 5 bulan, BABnya berdarah dan berlendir saya kasih larutan cap kaki tiga dan sagu+gula merah obat panas dalam, Alhamdulillah berhenti. Sekarang terulang lagi, kira2 gimana ya dokter..??Rasya juga pernah dirawat waktu usianya 6 bulan karena BAB dan dehidrasi. Terimakasih sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi pada kehamilan
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya Dian, sekarang mengandung usia 6 mnggu 3 hari. saya ada pertanyaan mohon penjelasaannya : a. Apakah ibu hamil itu agak susah untuk BAB & jarang ? b. saya pernah berdarah pada saat BAB, apakah ada pengaruh buruk terhadap kandungan saya ? c. solusi agar BAB lancar apa yah? saya rajin mengkonsumsi buah & sayur terimakasih sebelumnya Dr. Tanti doakan sehat selalu yah , Amien thanks Dian "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB anak berdarah
Oleh :


"1 minggu yg lalu anak saya babnya berlendir&ada darahnya, volume babnya sedkit2 Dok..stlah d bw k DSA didiagnosa disentri amoeba dan stop susu sapi. 3 hr stlah konsumsi obat panas tubuhnya38 c& babnya encer lg dan berkilat dan ada darahnya lg agak merah (volume darah+/- 20% dari total kotoran) dan anak saya dirawat diRS, cek darah awal HB 12,2 hematkrit 49 leokosit 6900 trombo 139000 dan setalh 1 hr dikasih infus dan injeksi antibiotik bab tidak encer lg dan normal, panasnya jg sudah 36 c, 1 hari stlah plg dari RS babnya keras dan ada darah jg di pinggir kotoran tsb? Mohon infonya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi berdarah
Oleh :


"dok anaku msh asi ekslusif..tp sebulan ni BAB nya 2 smp 3 x sehari.n seminggu ini sehari bs 4x.kmrn d sertai lendir seperti darah.obat apa yg harus saya berikan.dan apa yg sedang d derita anak saya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip Kandung Kemih
Oleh :


"Selamat sore dok.saya ervina saya wanita berusia 21 tahun.saya mengalami saluran kantung kemih pada saat saya berusia 14tahun,pada saat itu ibu saya berfikir itu tidak berbahaya karna hanyaa sakiit pipis biasa aja,dengan berjalan nya waktu skitar umur saya 20 tahun,tahun lalu saya mengalami sakiitt perutt bagian sebelah kanan dan mengalami pipis yg sangat sakit dan stiap kali saya buang air kecil sperti ada daging kecil yg kluar dari saluran pipisnya itu sendiri,dan berdarah,setelah saya bawa ke RS,dok menganjurkan saya untuk test BNO ivp stelah saya lakukan test itu.ternyata memang ada pembengkakan di saluran kantung kemih sebelah kanan,sperti kpla ular,yg dok bilang sejenis polip dan memang harus di lakukan operasi kecil,yg saya ingat jenis operasi nya itu bernama kateter uterus,apaa gitu saya sedikit lupa namanya,yg saya tanyakan adalah disaat saya belum melakukan operasi berbahaya atau tidak untuk diri saya,dan pantangan apaa saja yg harus saya jalani agar saya tidak merasakan sakit waktu buang air kecil,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini