SITE STATUS
Jumlah Member :
493.655 member
user online :
1475 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Rasa ASI asin dan kental
Oleh :


"dear dr.Tanti yth akhir januari lalu saya kena cacar, dn karenanya sy stop asi pada anak saya (1 tahun1 bulan). for info, sy tgl beda kota dg anak krn sy tdk pny pengasuh, sedangkn anak saya diasuh sm oma. semggu sekali saya dtg dn memberikan asi (PujiTuhan msh bs mengalir asi nya),mskipun asi nya tdk byk. setelah hmpr 1 bulan tdk memberikan asi,kmrn iseng2 sy berikan asi kembali dn karena penasaran sy mencicipi sedikit asi saya. rasanya asin dn airnya kental. sy bc2 d internet,katanya masitis.sdgkn sy tdk prnh mengalami sakit payudara. mengapa asi saya asin dokter? mohon bantuannya,,sy msh semangat memberikan asi utk anak saya,, terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : hasil perah asi menurun, anak gak begitu suka sufor
Oleh :


"Selamat sore dr. Tanti, saya seorang wanita karir dengan jam kerja 8 jam. saat ini saya memiliki anak usia 4 bulan 20 hari dengan bb 6kg panjang 64cm dan lingkar kepala 41 cm. asi saya cenderung tidak begitu kental dan mungkin menyebabkian anak saya tidak gemuk. beberapa hari ini hasil perah asi saya menurun drastis yang awalnya sehari bisa menghasilkan 300-400 ml skrg paling banyak hanya 120ml. karena stok asi saya yang kurang akhirnya saya memberika anak saya sufor, karena tidak mungkin saya membiarkan anak saya kelaparan. pertama saya coba memberikan sgm ananda 0-6bulan. 2-3 kali anak saya mau meminumnya, namun setelah itu dia benar-benar tidak mau. kemudian saya coba ganti dengan frisian flag 0-6bulan, dia mau tapi sedikit. adakah saran yang perlu saya lakukan Dok, supaya hasil asi perah saya kembali lg normal dan anak saya bisa gemuk terima kasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak gagap
Oleh :


"dokter anak laki-laki saya(2,5 thn) akhir2 ini bicaranya terdengar gagap. contohnya " pa pa pa papa mana ma?". normalkah hal ini dok dan bagaimana solusinya? terima kasih atas pencerahannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyembuhan Hepatitis pada Anak
Oleh :


"Assl, sore Dr....saya mau menanyakan mengenai penyakit hepatitis (kuning) karna 1,5 bulan yang lalu anak saya didiagnosa hepatitis dan penyembuhannya selama 3 bulan. yang ingin saya tanyakan makanan yang tidak boleh diberikan apa saja karena menurut DrA yg biasa sy datangi jangan di berikan gorengan/di goreng, terima kasih....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Sebaiknya Anak Diberikan Vaksin Varicella
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya, apakah vaksin varisela bisa diberikan pada anak 1 thn , karena dsa nya menganjurkan spt itu. Tapi saya baca di website, vaksin tsb diberikan umur 10 thn. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Demam Saat Tumbuh Gigi
Oleh :


"salam kenal y dok,saya ibu dari Abinaya sya mw tanya knpa setiap anak saya mw tumbu gigi selalu di barengi dengan flu,batuk dan demam jd hampir setiap bulan anak ku terkena flu jg demam...usia anak ku 14 bln apa memang seperti itu dok klo mw tumbuh gigi,cara mengatasi demam'n gmna dok? menurt dok wajar tdk dok? termksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana mengatasi anak yang alergi debu dan makanan?
Oleh :


"anak saya usia 5 th, berat badan n tingi badan trmsk ideal.akhir2 ini dia sering sekali alergi trhdp makanan (trtm ayam) dan debu.pdhl sejak kecil dia tdk pernah ada alergi trsb.knp hal itu bs terjadi Dok?? apa penyebabnya dan apa yg hrs saya lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi alergi trsb?? trimakasih sebelumnya saya ucapkan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Anak Mulai Latihan Berjalan
Oleh :


"Dok, anak saya umurnya 5.5 bulan, dia baru tengkurap dan udah angkat dada kayak mau ngerangkak, tp dia senang bgt kalau didiriin, dan dia udah kuat angkat kakinya kedepan (jalan) pertanyaan saya boleh gk umur segitu dilatih berdiri dan jalan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hernia umbikalis pada bayi
Oleh :


"anak saya berumur 2 bulan, kalo saya perhatikan sejak dia puput pusar(1 minggu) dia suka mengejan kalo mau pup, biasanya 3 jam sebelumnya sdh mngerang2 baru bs pup.. terakhir kondisi pusarnya jadi jendol seperti bola, setiap dia mengejan. dan ukurannya jd seperti prmanen. saya periksa k dokter anak, katanya menderita hernia umbikalis.(saya kurang paham ap maksudnya bs tolong jelaskan, dan bagaimana penanganannya.. dokter trsbt mngatakan hrs operasi kecil, apa tdk ad jalan selain operasi? beliau jg mnyarankan agar pusar d tindih dengan koin setelah agak d tekan dan ditutup dg selotip.. efektifkah itu?ty"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini