SITE STATUS
Jumlah Member :
493.873 member
user online :
1435 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : telat mens sudah hampir 3bln
Oleh :


"dok saya mau tanya saya sering telat mens sejak saya masi belum menikan tapi paling telatnya 10 hari doang, tapi bulan may 21 saya mens terus telat sebulan jadi mensnya tanggal 26 juli itu pun sudah kedokter kata dokter gangguan hormon dan stres dan rahimnya ada ketebalan bisa hamil bisa tidak,nah agustus saya mens terakhir tanggal 30 terus sampai sekarang tanggal 4 nov saya belum mens dok sudah ke dokter sama jawabannya dok terus saya di kasi obat buat memancing mens .. sudah saya minum 4 hari tapi belum mens juga sekarang ini saya stop dulu obatnya saya takut hamil. sayang babynya dok ...oh ya saya sudah punya anak 1 umur 3.5 th makasi dok tolong saya gimana baiknya ..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Susah BAB
Oleh :


"Siang dr.tanti putri pertama saya mengalami susah BAB umurnya 2 bln 1O hri, awalnya saya menggunakan sufor FL dan anak saya jdi susah BAB,dan saya kembali memberikan sufor yg mengandung laktosa NAN HA, Tapi sudah 7hri ini belum BAB juga,pdhal saya sdh ke dokter anak,,dan sudah mengikuti saran nya banyakin minum air putih, dan sampai saat ini belum juga BAB, Minta tolong donk dr, gimana caranya BAB putri saya bisa kembali dengan normal??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil setelah KB
Oleh :


"dok, saya mau bertanya. Dulu sehabis saya melahirkan anak 1 saya langsung bebeerapa bulan kmudian melakukan KB. KB yg saya pilih adalah suntik setiap bulannya. (Suntik Juli 2009 - Feb 2012) Karena saya ingin program punya anak lagi,maka februari kmrn sudah tidak suntik lagi, tapi kok belum dpt mens juga ya. Apakah saya harus menunggu mens lagi utk hamil ato bagaimana dok. Trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan gangguan menstruasi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, tahun 2013 lalu tepat nya bulan agustus sy ga mens slama 3bulan tapi tespek hasil nya negativ dan saya priksa bulan november 2013 k dokter kandungan di USG dokter bilang ada janin tapi ga berkembang akhir nya sy diberi obat untuk mens dan akhir desember sy baru kluar mens.stelah kluar mens sy ga promil dan mens stiap bulan kluar lancar. Tapi sy trakhir mens lg bulan agustus tgl 14 sy mens sampai skarang 1 november sy belum mens lg di tespek pun negativ dan priksa k doktr kandungan sy usg trasvagina hasil nya kosong gada janin dan akhir nya sy dibri obat utrogestan 200mg 30butir dan diminum 1butir shari. Tp sy minum 2 x shari bahkan prnah 3butir karna ingin cepat mens dan promil lg. Tp sampai obat abis 30butir ga mens jg. Badan bawaan nya lemes pusing mual. Sbener nya obat utrogestan itu untuk perangsang mens atau penguat kandungan? Krna sy browsing di google obat itu untuk penguat kandungan, tp kn sy ga hamil dok? Menurut dokter kasus sy ini bagaimana? Trimakasih dok mohon jawaban nya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat dan siklus haid
Oleh :


"Siang dok, saya nindy umur 22 tahun, saya belum menikah. saya mempunyai keluhan siklus menstruasi yang tidak teratur sudah 6 bulan ini, padahal sebelumnya siklus saya selalu teratur tidak pernah telat. saya pernah minum obat jerawat yang diberikan dokter spkk saya dulu, tetapi kata dokternya obat tersebut tidak mempengaruhi siklus menstruasi karna antibiotik, dulu pas saya masih minum obatnya, jerawat saya sembuh muka jadi halus akan tetapi siklus menstruasi saya kok jadinya 2 bulan sekali dan itu jatuh ditanggal yang tepat tiap tanggal 29. sudah saya hentikan minum obatnya semenjak 6 bulan lalu, tapi belum normal juga siklusnya. saya mencoba minum habbatussauda tanggal 20 oktober malam , paginya langsung keluar darah seperti haid tapi sampai sekarang darah yang dikeluarkan masih sedikit. mohon saranya ya dok. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi pasca melahirkan
Oleh :


"Hallo dok, saya melahirkan dadakan tgl 6 januari lalu (otomatis di cesar). saya stop peras ASI tgl 20 mei (krn ASI nya sdh gak sampe 10 ml dan si anak tidak bisa nyedot ASI) nah sebulan kemudian baru (5 bln pasca melahirkan) keluar menstruasi sedikit demi sedikit ... tapi kog lama sekali ya dari tgl 20 juni hingga hari ini 07 juli (hitungannya 2 minggu lebih nih) masih mens juga, bahkan sejak 3 hari terakhir semakin bertambah banyak (full) (krn saya minum coca cola). 2 minggu lalu sakit perut selama bbrp hari, dan skrg mules lagi spt org haid di hari pertama kedua. pertanyaan saya, normal gak dok ? tolong dijelaskan ya .. makasih. NB : wkt haid pertama pasca melahirkan anak pertama hampir 5 thn yg lalu (cesar juga tp beda kasus) .. haid pertama setelah anak saya lepas ASI di usia 15 bln, dan hny 5 hari haid (pokoknya kurang dari seminggu) Makasih sudah membaca dan membalas pertanyaan saya yah.. salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tulang Punggung Bayi Melengkung
Oleh :


"dok...saya ingin tanya ya...anak saya berusia 11bln, belum bisa duduk sendiri.dan kalau di dudukkan tulang punggungnya tidak tegak, melengkung.apa karna dia belum kuat untuk duduk tegak ya dok.tapi kadang2 dia bisa duduk tegak.saya sering stimulasi dia untuk bangun dan duduk sendiri.tp belum bisa juga.dan berdiri pun belum bisa.tp tidak lemas.bagaimana ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pembuahan Gagal , Apakah Masih Hamil?
Oleh :


"dokter tanti yg baik.....usia kandungan saya sktr 6 minggu. tp beberapa hari ini keluar flek, saat diusg dokter bilang kalo pembuahannya gagal tapi saya tidak keguguran. dan saya akan mens lg, namun saya tunggu beberapa hari ini saya tdk mens juga. apakah kehamilan saya masih bisa diteruskan? saat saya tes pake test pack hasilnya masih positif. dan saya juga masih merasakan tanda2 diawal kehamilan. apakah kalo lahir nanti anak saya akan cacat? apakah kehamilan ini beresiko? saran dari dokter tanti sangat saya harapkan....terimakasih sebelumnya dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Mens setelah pakai KB Laktasi
Oleh :


"sore dok, saya ibu menyusui anak saya berumur 1th 3 bulan, saya menggunakan kb pil andalan laktasi, tapi sudah 10 bulan terakhir ini haid saya tidak kunjung datang, yg ingin saya tanyakan boleh tidak ibu menyusui beralih ke pil kb microgynon?? saya sangat mengharapkan jawaban dari Dokter. Tks "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ovarium polikistik
Oleh :


"malam dok? saya mau tanya masa subur penderita ovarium polikistik,,mens kadang ga tentu samapai 3blan yasa belum mens,,, bahkan lebih parah lagii hampir 6blan saya tidak dapat haid,,, dengan ga mentunya mens saya ,, saya tidak tahu kapan masa subur saya,,,, hampir 2thn pernikahan saya,,, saya dan suami belum di karuniaibuah hati.. gmn yaaa dok agar saya bisa tau masa subur saya ,,,, trims dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BATUK ANAK
Oleh :


"Dok anak saya 11 bulan sudah batuk 3 minggu,,sudah berobat tapi belum sembuh juga,,,tapi batuk nya hanya pas malam aja,,apa itu gejala asma?apa alergi susu sapi,,mohon pencerahan nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata bayi berair
Oleh :


"Dok, bayi saya berusia 6 bulan. Semenjak lahir sampai sekarang mata sebelah kanannya masih belekan dan berair dok. Sudah diberi salep mata tetraciklin tp belum sembuh juga. Mohon sarannya ya dok, kira2 apa penyebabnya dan bagaimana pengobatannya? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini