SITE STATUS
Jumlah Member :
480.346 member
user online :
2660 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan pil KB untuk pertama kali
Oleh :


"Dokter Tanti, saya baru pertama kali menggunakan kontrasepsi dan yg pertama saya gunakan adalah pil KB. Pertanyaannya, bolehkah menggunakan pil KB pertama sebelum masa menstruasi? Saya masih ingin menunda kehamilan dan terakhir berhubungan tidak menggunakan kondom, karena untuk mendapatkan postinor-2 harus menggunakan resep dokter, saya menggunakan pil KB Microgynon sebagai morning after pill. Caranya, sehari setelah berhubungan saya minum empat pil, lalu sehari setelahnya saya minum empat pil lagi. Setelah itu, saya minum satu pil setiap hari. Apakah perindungan yang saya dapatkan dari pil KB sudah optimal? Selepas berhubungan, saya pergi ke dokter kandungan dan cek lab dan hasilnya negatif. Saya masih belum begitu memahami mekanisme kerja pil KB. Terima kasih dokter Tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : SuFor yang berlebihan
Oleh :


"Ass Mau tanya lg ni Dok,begini critanya Anak saya dari lahir sampek 2 taun ini minum Sufor trus soalnya dulu waktu bayi ASI saya tidak lancar dan sdikit skali jd jarang minum ASI mlh sering minum Sufor,tepat 6 bln saya bnr2 hentikan ASI saya ,dan full Sufor sampai sekarang Sufor trus. Skrang sdh 2taun lbih mlah kuat skali Sufornya bahkan sperti minum air putih saja setiap kali haus mintanya Sufor trus sehari bisa 6-7 botol susu ukuran besar itu blm termasuk mlm,tp walaupun Sifornya kuat anak saya juga suka mkan buah sayur dan nasi walaupun mkan nasi cuma sehari sekali sih tp skali mkn habisnya bnyak. Ini yg mau saya tanyakan,anak saya ini pertumbuhannya cpt skali dok,kelincahan,tinggi badan dan daya tangkapnya itu melebihi teman2 seumurannya dan bahkan lbh bsar dr ank saya. Jd sering skali beli baju dan sepatu karna cpt skali sempit tdk bisa dipakai lg. Knp ya dok,apa itu pengaruh dr terlalu bnyak minum Sufor itu?? Dan apakah ada efek sampinya nanti,saya sbnarnya snang dg pertumbuhan putri saya yg cpt tp saya jg sering khawatir... Saya tunggu jwbanya. Terimakasih sblumnya Wassalamm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"assalamualikum dok , saya mau tanya sebelemnya saya pernah keguguran saat kehamil 5mnggu , akhirnya saya dikuret pd tgl 22juni , setelah itu blan juli agustus saya tdk mens dok, sekitar tanggal belasan di blan septmbeer saya mens entah itu drah haid atau pndarahan smpwk tanggal 5 oktober baru berhenti , dlm hal itu saya sudah cek sana sini bidan dan rs , ada yg blang gangguan hrmnal cuma dikasih obatnya gabisa berhenti , dan ke rs di usg akhirnya katanya rahim masih nrmal dan kndisi baik lalu dikasih obat dan akhrnya pe darahannya berhentiii pd tgl 5 okt , tp stlah itu saya sdkit nyeri perut kaya mau mens gtu sktr 3hr an laku hlang , dan saya coba usg lagi katnya masih sehat juha dok , dan smpek skrg bln nvmber sya blm jga mens dok , tolong bantu menyelesesaikan kekhawatiran saya dok krna slama saya beeobat sana sini dibilang msih sehat dan normal , trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah boleh merokok setelah minum obat
Oleh :


"dok apakah boleh setelah minum obat merokok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum obat di saat haid
Oleh :


"Dok' apakah boleh minum obat demam disaat lagi haid??? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak merah setelah minum obat
Oleh :


"Dok kenapa setelah minum obat bodrex badan saya gatal gatal dan timbul bercak merah seperti d gigit serangga, tolong jelaskan dok dan berikan solusinya, terima kasih, wassalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSAH MAKAN DAN MINUM SUSU
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, usia anak saya sekarang 9 bulan, 2 hari yang lalu dia demam,sejak saat itu dia susah makan dan gk mau minum susu, mulut nya jg sekarang sering keluarin air liurnya ,padahal biasa nya kalau di beri makan selalu lahap, dan jika di beri susu langsung mau minum, Itu kenapa y dok, tolong penjelasan dan solusinya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Akibat minum entrostop
Oleh :


"Ass... dok, saya hamil 9 minggu. Awal puasa saya mencoba untuk puasa, tapi ketika siang badan panas perut kram dan kembung. Akhirnya saya diare, karena ud 3 hari ga berhenti dan diarenya air. Saya takut, lalu saya minum entrosyop 2 kali. Akhitnya sembuh. Tapi setelah itu perut saya panas dan sakit. Yang sya tanyakan, apakah minum entrostop dapat mempengaruhi janin saya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini