SITE STATUS
Jumlah Member :
480.286 member
user online :
2789 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Mensturasi yang tidak lancar
Oleh :


"kenapa ya dok sehabis melahirkan mens saya tidak teratur? waktu anak usia 3 bulan saya dapat mens, tapi bulan berikutnya tidak, apa itu ada pengaruhnya dok? karena saya juga belum mulai KB, saya jadi takut ni dok, tolong infonya ya, trims."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Teratur
Oleh :


"dokter, saya ingin tanya tentang masa subur saya. agak kesulitan saya menghitung masa subur saya, masa haid saya normal. dan lancar untuk tiap bulan nya. Saya sudah memiliki anak dan tahun ini berusia 3 tahun. menurut saya umur 3 tahun sudah tepat untuk menambah momongan lagi. nah dok, yang jadi kesulitan saya yaitu menghitung masa subur saya. Saya tanggal 8 agustus haid, jadi bagaimana ya menghitung masa subur saya sendiri dok? thanks ya sebelum nya dok. :) salam. Julia."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Menghilangkan Alergi Susu pada Anak?
Oleh :


"dokter,anak saya alergi jadi sampai skrg susunya nutrilon soya4 pdhl usianya sdh 4 tahun.gimana cara menghilangkan alergi anak saya biar susu nya bisa ganti?trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ruam bintik-bintik merah bekas kencing
Oleh :


""dokter" saya mau tanya... saya ini mempunyai bayi berusia 5 bulan & sebulan kemarin bayi saya mengalami ruam bintik-bintik merah bekas kencing. akibat kesalahan saya memakai pempers. saya sudah mencoba obat "INERSON berkurang bintik-bintik merahnya" tapi kelang satu hari muncul lagi merahnya. sekarang masih sisa merah sedikit. apa dokter obat yang bagus. biar merah-merahnya tidak muncul lagi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Memiliki Anak Kembar
Oleh :


"Dok, mau nanya nih.., saya sudah hampir 2tahun menikah tapi blum hamil juga, saya sempet minum pil KB selama 2 bulan setelah nikah trus stop minum pil selama 1 tahun karena suami saya tugas di luar kota trus minum lagi selama 4 bulan dan baru 3 bulan yang lalu saya stop minum pilnya, apakah kemungkinan hamil lambat karena ada pengaruh pil karena sampe saat ini saya blum hamil juga. Ada temen saya yang bilang kalau mungkin ga subur lagi atau peranakanya kering apa itu bener dok..? saya jadi takut dan bingung, apakah ada makanan buah atau sayuran yang bisa mendorong kesuburan biar bisa cepet hamil dok..? mohon saranya, sekian dan trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Melancarkan ASI ?
Oleh :


"Met Sore Dokter......???? Dokter bagaiman supaya asi selalu lancar karan bertambahnya umur bayiku kayanya produksi asi ku sudah nggag lancar lg??? Terima Kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Helicobacter pylori
Oleh :


"Bagaimana penyembuhannya helicobater pylori pada anak umur 3.8thn, dengan riwayat asma, begitu susah saya bertemu dengan dokter spesialis gastro, jika sy konsultasikan ke dokter spesialis dalam boleh tidak, atau ke dokter anak saja, semua hasil testnya sudah dilakukan, mulai dari tes fesses, darah, dan endoscopy... sampai saat ini anak saya belum di obati, saya sangat kecewa sama dokter2 yg orientasinya uang... jadwalnya ada di RS tapi dokternya gak ada (dokter siluman), diiming2i endoscopy biar tepat pengobatannya tapi, abis endoscopy dokternya hilang, saya nyesal sekali endocopy dari test darah saja sudah positif 1.29 artinya sudah tinggi gak perlu endoscopy juga rasanya sudah bisa dilakukan tindakan, uang habis tapi gak diobati sama dokter yg mengednoscopy... kecewa berat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh smoothing dan rebonding pada masa hamil tua
Oleh :


"dear dr. tanti, saya mo tanya nech... saya ingin potong rambut n smoothing rambut biar keliatan seger waktu melahirkan nti, skrg usia kehamilan saya sudah 37 minggu. Yang ingin saya tanyakan, apakah ada pengaruh bagi pada janin klo sang ibu snmoothing/ rebonding rambut_a disaat hamil skrg. tq..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak pada anak
Oleh :


"hi dok, mau tanya.. yang byk org bilang tampek itu bgmn ya?? kt org anak saya tampek, timbul bercak2 merah di wajah, leher, dada dan perut.. 3 hr sblmnya panas naik turun, dan sehari sblm timbul becak, anak saya mual dan muntah2.. nafsu makan kurang tapi BAB lancar sprti biasa.. tp skg terlihat lemas.. obat yg sdh saya berikan adalah sanmol drop, dan terakhir saya prnh berikan nipe drop krna sempat pilek, skg sdh tdk panas.. hanya keluar bercak2 merah dan terlihat lemas.. mohon info nya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini