SITE STATUS
Jumlah Member :
493.630 member
user online :
1555 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Penebalan dinding rahim
Oleh :


"dok kmaren sempat merasakan kram diperut setelah q periksakan ke dokter didiagnosa penebalan dinding rahim.penebalan dinding rahim apa tanda akan ada janin dirahim? dan ciri-ciri orang hamil apakah tiap hari merasakan demam? mohon jawabannya dok,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penebalan dinding rahim
Oleh :


"apakah penebalan dinding rahim akan terulang lg dok meski sdh dikuret,apakah sy masih bisa hamil dok,krn sy dn suami sdh menginginkn momongan lg?apa yg seharusnya sy lakukn agar tdk penebalan didinding rahim lg dn bs hamil lg"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Radang dinding rahim
Oleh :


"saya mengalami sakit perut di daerah rahim .. pas saya berobat ke dokter kandungan saya di vonis dokter radang dinding rahim .. tapi tdk keputihan bernanah ..apaLagi panas tinggi ..cuma saya kesakitan aja .. apa emang benar yg di vonis dokter itu ??saya sampai USG 2 kaLi . awaL nya di kira dokter saya hamiL .karna rahim nya terbuka . pas test urin ternyata saya tdk hamiL ?? apa yg harus saya Lakukan yaa supaya cepat menyembuhkan penyakit ini ?? apa penyakit ini membahayakan ??apa saya bisa hamiL ??oh iya apa penyebab dari radang dinding rahim itu ??maaf yaa saya banyak tanya dok:) soaL nya saya Lupa mau tanya sama dokter krna syok mendengar saya di vonis penyakit radang dinding rahim .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa dampak dari penipisan dinding rahim?
Oleh :


"Dok sy wanita usia 28th telah menikah namun menunda kehamilan. Sy menggunakan alat kontrasepsi hormonal dgn suntikan 1bln. Stlh kurang lbh setahun mnggunakan br muncul keluhan dan sy dtg k dokter kandungan u periksa. Dr bilang terjadi penipisan dinding rahim akibat alat kontrasepsi hormonal yg sy gunakan. Yg sy tnykn apakah dampak dr penipisan dinding rahim itu? Apakah sy akan sulit hamil? Adakah cara u menormalkan kondisi tsb? Mohon bantuan infonya dok. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"dok saya mau tanya kalo bulan juli- desember 2015 dulu pernah tidak menstruasi di taspek negatif trs ke dokter katanya penebalan dinding rahim saya usg katanya kosong dokter blg kandungan saya bersih , bagus , gak ada penyakit dan subur. januari-maret saya mens teratur 28 hari, materi ke april saya blm mestruasi saya taspek negatif tapi minggu ini saya blm cek taspek dok. selama ini tidak ada keluhan flek-flek kaya dulu. alhamdulilah celana brsih.tetapi perubahan perut yang agak kencang, pegel2, mudah lelah.gimna dok. ibu bilang gak usah terburu di taspek dulu ibu juga pernah gitu.katanya yang penting fikirannya tdk boleh stres dan kecapekan. solusinya gimana ya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Setelah kuret
Oleh :


"dok,,saya habis kuret seminggu yang lalu,,setelah itu di vagina saya mengeluarkan seperti tepung dikasih air,,apakah berbahaya bagi rahim saya,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mitos pil KB yang diminum setelah masa menstruasi
Oleh :


"dok.....saya sudah 3 tahun blum juga punya anak. Dan saya dapat info dari teman klo saya di suruh minum pil kb yang diminumnya stelah selesai masa haid, agar dinding rahim saya kuat/sehat jadi sel telur yang masuk tidak mati. benarkah....pernyataan tersebut dok...? saya mohon jawabannya dok...dan terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi setelah nifas pada ASI eksklusif
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, mohon penjelasan mengapa setelah nifas selama 38 hari, saya mengeluarkan darah kembali seperti darah haid. Apakah itu benar2 haid atau masih nifas? mengingat saat nifas darah yang keluar tidak sebanyak darah saat haid. Setelah melahirkan, saya langsung disuntik KB 3 bulan dan saya menyusui secara rutin. Terima kasih Ayu "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pelengketan dinding Rahim saat program anak
Oleh :


"dok sya sudah hampir 4 thn blm punya momongan waktu itu pernah ke dokter dan di diagnosa dokter klo di rahim saya ada semacam PELENGKETAN nah yang mau saya tanya kan apa itu pelengketan dok???bisa sembuh kah saya dok adakah obatnya dok untuk menyembuhkan penyakit saya ini dok.. saya tidak di kasih obat hanya usg dan konsultasi saja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mentruasi pasca kuret
Oleh :


"dok, sya baru menikah dan sya mengalami kuret. tapi lama sya menstruasi pasca kuret hampir 5 minggu lamanya sampai saat ini. ada gak ya dok obat buat menghentikan menstruasi ini karena kondisi badan sya lemas dan risih untuk melakukan aktivitas."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah berhubungan setelah masa subur
Oleh :


"HAi dok, November 2014 saya pernah keguguran,januari 2015 saya sudah usg kedokter karena saya sering mengalami nyeri di perut bagian bawah, setelah di usg hasilnya rahim bersih hanya nyeri biasa. saya haid terakhir tanggal 12 januari 2015 dan dokter memberi tahu masa subur saya antara 25 januari - 02 februari. saya beserta suami intens berhubungan diselingi. pertanyaan saya, setelah selesai haid pinggang saya sering terasa sakit seperti mau haid dok hal ini kenapa ya dok? dan apakah aman berhubungan setelah masa subur selesai. takutnya kalau janinnya jadi dan kami tetap berhubungan, saya takut akan mengalami keguguran lg seperti sebelumnya. Terimakasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar flek disaat tidak haid dan hasil USG negatif.
Oleh :


"Selamat malam dok, saya sudah berumah tangga selama 1 thn setengah, 9 bulan menikah baru hamil, tapi keguguran (blighted ovum), bulan 11 saya kuret, setelah kuret, haid lancar, tapi kali ini sudah kewat 2 buoan, setiap TP hasilnya swlalu negative, sekutar seminggu yg lalu, keluar bercak warna pink gt.. Tp cuma satu hari dan jumlah nya sangat sedikit. Sy pikir saya hamil, tp TP lg hasilnya masih negarif, saya putuskan utk ke sPog, usg transvaginal, rahim saya kosong, dokternya cuma kasi obat floragyn dan regumen. Mohon penjelasan dan sarannya dok, sebaiknya obatnya saya minum atw gk, dan kenapa bs keluar flek tp sedang tidak hamil dan juga tidak haid. Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini