SITE STATUS
Jumlah Member :
493.769 member
user online :
1621 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bayi tidak mau hisap puting susu
Oleh :


"Kepada :dr.Tanti Retnowati di tempat dok,saya mempunyai masalah dgn bayi yang baru berusia 3 minggu,sejak dibawa kerumah saya mencoba untuk memberikan ASI kepada anak saya tapi dia tdk pernah mau menghisap puting saya,padahal saya sudah coba dengan alat bantu sekalipun,tapi tetap tdk mau,jadi karena kasihan melihat dia menangis terus,maka saya memberikan susu botol dan sampai sekarangpun saya kasih susu botol karena kalau dicoba ke puting susu saya,tetap tdk mau...bagaimana ya menghadapi anak yang seperti itu,dan berapa lama Asi bertahan bila harus dipompa? saya minta jawabannya agar saya bisa mengambil sikap yang terbaik buat anak saya,terima kasih. Ruthy Merry Siahaa,Batam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : seperti jerawat disekitar puting susu
Oleh :


"dok.., saya mau bertanya... jika ada benjolan seperti jerawat kecil disekitar puting susu.., tetapi jika dipencet keluar seperti lemak atau seperti komedo.. yang hendak saya tanyakan apakah itu dan berbahayakah itu..? terimakasih dok untuk perhatiannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Gatal dan luka pada puting
Oleh :


"Dokter, saat ini usia kehamilah saya sudah memasuki minggu ke-15. Yang saya rasakan saat ini sekitar puting saya sangat gatal dan pada payudara sebelah kiri puting saya terdapat luka di daerah bawah, yang menyebabkannya berair seperti bernanah. Luka ini membuat payudara saya perih, karena sering menempel pada BH. Hal ini menyebabkan saya sering mengganti BH. Yang saya herankan saat saya lihat, sepertinya luka ini kering namun setelah saya mengganti BH tetap saya selalu menempel pada BH karena adanya luka ini. Yang ini saya tanyakan, hal ini disebabkan oleh apa? Adakah dampaknya pada kehamilan saya? Serta bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih untuk jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak menghisap jari
Oleh :


"assalamualaikum dr. tanti mohon solusinya, anak saya berumur hampir satu tahun..anak saya mempunyai kebiasaan menghisap ibu jari setiap akan tidur. dan ini berakibat ibu jari iritasi dan kulitnya tebal dan mengeras.. bagaimana mengatasinya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : MENGATASI BAYI YANG BINGUNG PUTING
Oleh :


"Dok, anak sya sdh binggung puting, sejak lahir smpe skr usia 4bln dia minum sufor sll pke dot, karena asi sya tdk klr, skr sya ingin menyusui kembali, bagaimana carax mengatasi bayi yg bingung puting , setelah konsultasi dgn KL , dia menyarankan agar sya tetap menyusui lgs apapun yg terjadi, meski bayi menangis sampai histeris suruh biarin sja, karena bayi klo sudah lapar pasti mau dgn puting, apa itu benar dok ?? apa bayi sya tdk dehidrasi ?? kemarin sdh sya coba , tetapi bayi sya tetap tdk mau sama sekali dgn puting sya sampai dia menangis histeris, sampai kpn ank sya seperti ini dok ?? apa sya hrs terus memaksa dia agar mau puting sya lagi ?? sya takut bayi sya dehidrasi dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebiasaan anak menghisap jempol
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 bulan hampir setiap hri ,bahkan setiap waktu dia menghisap jempolnya sendiri , kadang juga jari"nya dia masukkan ke mulutnya , apakah ini bahaya dok untuk anak usia 3 bulan ? bila bhaya bgaimana cara mengatasinnya? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting susu lecet
Oleh :


"Dok, knpa y pting susu sya luka trus? Dri ank sya umur 1 bln smpi skrg ank sya umur 7 bln puting ssu sya luka trus. Smbuh sbntr, trus luka lgi. Perihnya tdak bsa dthan klu ank mnysu. Tlong dok, ap nma obt yg bsa sya mnum?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting payudara kecil
Oleh :


"Selamat sore ibu dokter, dok aku mau tanya. Umur ku 17 tahun, ada keluhan dok. Puting payudara saya kecil dok. Ukuran payudara sih bisa dibilang cukup besar, saya pake bra ukuran 42B karna saya gemuk juga sih dok,berat badan 68-70an. Tapi putingnya kecil, mungkin sebesar 2x-3x biji jeruk. Dari dulu memang seperi ini.. sebesar ini. Ngga ada pertumbuhan membesar. Ini gimana ya dok? Normal kah? Karna kalau saya searching di google, katanya puting payudara akan bulat sempurna usia 16 tahun. Ditunggu jawaban nya ya dokter. Terimakasih:)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting payudara
Oleh :


" apabila suami menyentuh bagian payudara puting saya terasa keras dan sakit knp ya dok?. Sehingga sudah beberapa kali ini hubungan intim kami serasa ada yg kurang. Mohon infonya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : POSISI TIDUR IBU HAMIL
Oleh :


"Aku mau tanya ini kan khamilan pertama aku, sebaiknya posisi tidur yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil seperti aku, karena sering kali aku merasa tidak nyaman dengan posisi tidur aku soalnya takut kenapa-napa dengan baby nya. lalu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi untuk aku?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Janin Masih di Atas
Oleh :


"usia kandungan saya sekarang memasuki minggu 29 rabu 21juli masuk 30 minngu tapi posisi kepala bayi kog masih di atas ya dok,seharusnya kan kepala bayi sudah di bawah?apakah posisi bayi masih bisa berubah?agar kepalanya dapat muter kebawah usaha apa saja yang harus saya lakukan?apakah saya boleh melakukan pemijatan kebidan yang juga melayani memijat? makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan yang harus saya hindari?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Akibat KB suntik
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya mery, anggota IB. Mau tny nih dok, saya kan bln kemarin KB suntik 3bln untuk yang pertama kalinya. Tapi sejak awal september ini sampe sekarang kok saya haid gak stop2 ya? Biasanya hanya 7 hari udah bersih. Mohon infonya ada apa dengan saya dok, atas infonya saya ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek adanya kista dermoid pada bayi
Oleh :


"siang dokter,kemarin saya periksakan anak saya keRSIA, keahli bedah anak,hasilny anak saya ada kista dermoid,apa itu bahaya dok?apa efeknya?dan apa yg harus saya lakukan?klo memang harus operasi, apa tidak membahayakan anak saya? saya takut, anak saya kan masih kecil banget dokter?thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Merokok, Berpengaruhkah pada Kualitas Sperma?
Oleh :


"slm kenal dok,,km adalah pasangan yg baru menikah,19 juni lalu. saya dan suami tidak tinggal serumah berhubung saya bekerja di jambi dan suami di Jakarta. km sedang merencanakan kehamilan,,suami saya usianya 37 tahun. yang ingin saya tanya kan 1. bagaimana sebaiknya merencanakan kehamilan saya,,mengingat kuantitas hubungan km sangat minim,,bagaimana hubungan suami istri yg berkualitas?? 2. suami saya perokok,,apakh ini mempengaruhi kualitas spermanya??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini