SITE STATUS
Jumlah Member :
482.195 member
user online :
2784 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Belum menstruasi, perut terasa kram
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya telah menikah selama 6bln dan hingga kini belum hamil. Periode menstruasi saya tidak teratur (selalu lebih cepat) tapi hingga hari ini saya telah telat 10 hari (terakhir mens 16 September). Saya selalu mengalami kram perut sebelah kiri dan badan terasa berat jika berjalan kaki. Kmrn keluar sedikit darah dan keputihan warna coklat. Yang ingin saya tanyakan: 1. Apakah itu tandanya saya hamil? 2. Mengapa perut saya selalu kram? Terima Kasih, Welly Suzana"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya wanita usia 25th, bekerja di lantai 2 perusahaan swasta, sudah menikah hampir 1 tahun dan belum dikaruniai anak. Saya ingin menanyakan, mengapa setiap kali menstruasi saya merasakan nyeri dibagian perut sampai badan menjadi keringat dingin & lemas. Dan pada darah haid muncul gumpalan2 seperti hati ayam banyak sekali walau waktunya tidak sekaligus, biasanya berlangsung selama 2 hari. Saya sampai bedrest tidak bisa beraktifitas karena selama 2 hr itu pun darah yg keluar sangat byk. Biasanya 1 hr sampai habis 1 bungkus pembalut. Tapi jika gumpalan tersebut keluar perut terasa lega, biasanya perut saya olesi myk kayu putih dan minum kunyit asam untuk meredakan nyerinya. Mengingat kondisi saya seperti itu kenapa ya dok? Dan adakah solusinya? sementara saya & suami ingin memiliki momongan, bermasalahkah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Riwayat Jatuh dari motor
Oleh :


"assalamu'alaikum dokter.. 2 tahun yang lalu saya pernah jatuh dari motor, tapi saya lupa posisi jatuh yang sebenar nya seperti apa seingat saya waktu itu saya jatuh duduk dan langsung terbaring.. saya sempat merasakan sakit pada pinggang saya setelah itu saya urut dan semenjak itu setiap saya mau menstruasi pinggang saya terasa sakit dan duduk lamapun saya tidak bisa. dokter yang ingin saya tanyakan. apakah sakit yang saya derita ini akan berakibat fatal dan akan mempengaruhi kehamilan saya jika saya sudah menikah nanti dan tolong berikan solusi unuk saya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sesak di dada dan linu pada wanita usia lanjut
Oleh :


"Ass dok saya mau tanya, ibu saya berumur 56 tahun dan masih berkativitas seperti biasa, namun terkadang mengeluh dada sesak dan badan terasa linu tiba2, sudah periksa di klinik terdekat namun hasilnya normal2 saja kata dokter di klinik tersebut. Apakah dokter mengetahui ini gejala apa dan apa yang harus saya lakukan, terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meriang
Oleh :


"Dok .mau tanya .saya hamil uk 27w . Mau twnya badan sya terasa meriang . Agak mual . Normal gak sih dok ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara saat menyusui
Oleh :


"Dok mau tnya,saya sedang menyusui. Pas bangun tidur payudara kiri saya terasa pegal, lama2 muncul benjolan sebesar jempol tangan,kalo dipegang sakit dok Saya takut soalnya saya pernah operasi fam dipayudara kanan saya. Kira2 itu benjolan apa ya dok? Apa mungkin fam itu tumbuh lagi?? Makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dok, anak saya belum imunisasi DPT3, sudah 9,5 bulan mau 10 bulan. Karena tiap mau diimunisasi selalu ada saja halangan : pilek, batuk, panas. Masih bolehkah imunisasi DPT3? Tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Eturol
Oleh :


"Dok. Saya lagi promil, setelah konsultasi ke dokter saya di lasi eturol. Stelah minum eturolnya perut saya rasanya keram dan badan serasa pegal" trus. Itu knpa ya dok.??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa menstruasi dan perencanaan kehamilan
Oleh :


"siang doc..saya mau bertanya mengenaiperencanaan kehamilan, saya baru menikah 7 bulan dan belom menunjukkan tanda-tanda kehamilan, dibulan 3 saya menikah saya dan suami memutuskan utk ke dokter spesial kandungan dan berkonsultasi , setelah itu saya diberi obat minum selama 4 bulan saya dikasih obat provula dan dalfarol dengan efek mual2,insomnia juga penambahan berat badan, namun hasilnya belom ada juga, sampai saya cape sendiri utk kedokter lagi..sebelumnya doc saya sebelum menikah mempunyai siklus haid yg terbilang tidak teratur bisa 40-45 hari kadang kurang dari 40 hari dan juga saya selalu merasan nyeri haid saat menstruasi...apakah saya tidak subur doc dengan masa menstruasi saya seperti itu? pengobatan apa agar saya bisa memperlancar mens saya doc, dan gimana cara saya menghitung masa subur saya doc dengan siklus yg sangat lama,,terima kasih sebelumnya doc.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menstruasi
Oleh :


"dokter, kenapa setiap saya menstruasi hampir tiap bulan perut bagian bawah dan pinggang belakang sakitny luar biasa? (terkadang badan saya sampai demam, mual dan muntah). apa hal itu juga mempengaruhi kesuburan dok? (saya sudah menikah 3tahun, tapi belum hamil sampai sekarang. terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara supaya segera hamil dan bagaimana mengetahui ttg penyakit rahim
Oleh :


"Saya menikah di tgl 4 des 2014 lalu, pas menikah saya sedang menstruasi hari ke 4. Dan dlm tiap berhubungan intim dg suami saya selalu mendekati hr k 11-13 masa subur. Tapi d bln lalu trnyt saya blm hamil. Di bln ini jg sama, tapi saya msh menunggu, apakah saya hamil atau tidak. Jadi saya menunggu hingga tgl shrsnya saya menstruasi lg, jk telat, mk niat saya br test pakai test pack. Yang mau saya tanyakan, sbnrnya bagaimana ciri2 awal saya mengetahui bhw saya telah hamil tanpa menggunakan test pack. Dan pertanyaan kedua, tiap kali slesai berhubungan intim dan sperma di keluarkan di dlm rahim, knp tiap kali naik motor, jk terkena jln bergelombang atau berlubang tanpa sengaja, jk diboncengkan suami saya, di dlm rahim saya terasa ikut bergoncang dan sakit nyeri di bwh pusar. Apakah yang hrs saya konsumsi spy bs cpt hamil dan menjaga dg baik kehamilan tsb. Mhn bantuan jwbnnya. Terima ksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bingung antara Nifas dan Menstruasi
Oleh :


"saya baru 2 bln ini melahirkan anak pertaman saya, lahir caesar, yang mau saya tanyakan kog masa Nifas saya belum selesai selesai ya dok, kadang berhenti kadang keluar lagi..?? kapan saya mendapatkan menstruasi lagi?? saya jadi binggng membedakan masa nifas dan menstruasi lagi!!! terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini