SITE STATUS
Jumlah Member :
493.602 member
user online :
1188 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susah buang air besar saat hamil
Oleh :


"halo dokter.... saya febby hartono. saya susah sekali buang air besar. seminggu mungkin hanya 1 kali, saya itupun harus di bantu dengan mengkonsumsi buah2an, apakah susah bab dapat mengganggu buat perkembangan janin saya dokter. usia kandungan saya sekarang sudah berjalan 7 minggu.terima kasih dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Ngilu saat buang air kecil
Oleh :


"beberapa hari ini saya sering merasa ngilu saat buang air kecil (sktr 3harian) awalnya saya pikir karena saya sedang sakit krn kebetulan saat pertama saya merasa ngilu saya sedang demem,saya baca beberapa artikel hampir semua mengarah ke sakit infeksi saluran kencing,yg ingin saya tanyakan apakah benar itu tanda2 sakit infeksi saluran kencing?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering buang air kecil saat hamil
Oleh :


"Dok,,sya mau tanya gimana mengatasi selalu buang air kecil saat hamil karna sya mau pulang ke kampung.terus apakah ada pembalut yang mampu menampung urin?saat ini usia kehamilan sya 14w. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menangis keras pada jam2 tertentu
Oleh :


"Anora beberapa hari belakangan ini suka nangis pada malam hari. mulai jam 20.00 s.d. 23.00 nangisnya histeris. dia mau berhenti nangis kalau diberi ASI - tapi kalau kebanyakan ASI dia akan muntah - sesuai nasehat dokter terakhir kali diperiksa, kami mencoba mengatur jam2 menyusuinya,setiap 1 jam selama 7 menit. sebenarnya kalau nasehat dokter setiap 3 jam. Tapi kalau melihat keadannya yg nangis sampai histeris kalau tdk segera diberi susu, kami mengaturnya menjadi 1 jam sekali. Yang menjadi keheranan kami mengapa dia hanya nangis pada malam hari, kalau siang nangisnya normal2 aja dalam arti ia nangis kalau pipis, buang air besar, atau lapar dan cepat berhenti, tapi kalau malam susahnya minta ampun - dia hanya mau berhenti kalau di kasi ASI. Demikian kluhan kami mohon sarannya/terapinya, Terima kasih Dok. Anora"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vegeta pada saat hamil
Oleh :


"selamat pagi dok, saya mau tanya melihat riwayat saya mempunyai sakit wasir. apabila sudah kambuh buang air besarpun terasa perih,sakit dan berdarah. Apabila saya meminum vegeta herbal buang air saya lancar dan tidak keras,mengingat saya tidak suka sayur. apakah boleh pada saat hamil minum vegeta herbal? terimaksaih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi pada bayi
Oleh :


"selamat pagi dokter yang cantik,saya mempunyai anak laki-laki berusia 4 bulan , saat ini yang merisaukan hati saya sudah hampir satu minggu ini ia tidak buang air besar.sudah saya konsiltasikan ke bidan , bidan menyaran kan menggunakan obat microlax tapi setelah digunakan anak saya tidak kunjung BAB juga,apakah keadaan seperti ini membahayakan dokter,sebelum nya terima kasih atas jawaban nya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan kuning jika menahan buang air kecil
Oleh :


"dokter saya mau tanya, knapa ya saya akhir-akhir ini mengalami keanehan, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan intim, saya beberapa minggu terakhir ini, mendapat masalah pada kemaluan saya, saya emang sih jarang banget buang air kecil, apalagi kalo udah megang kerjaan, mungkin dari pagi sampe malem baru buang air kecil lagi. Skarang penis saya kalau ingin buang air kecil agak nyeri, seperti udah lama di tahan, dan terkadang tiba2 keluar cairan kuning sendiri, knapa ya dok? saya takut ini penyakit berbahaya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susah buang air besar saat hamil
Oleh :


"Mlm dr., saya skrg hmil 37 mnggu, susah bnget bab nya pdhal uda mnum air putih bnyk dan mkan mkanan berserat,, gmna solusinya ya dok.?? Oya dok kira2 usia brpa mnggu ya biasanya bumil melahirkan?? Thanks ya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Buang Air Kecil
Oleh :


"Dok, putri saya umur 22 bulan, bb 10 kg, sering sekali buang air kecil ( pipis ). Dalam sehari bisa mencapai 20 kali pipis ( belum termasuk tidur siang dan malam, krn dipakaikan pampers, jd tdk bisa di hitung ). Pertambahan berat badan semasa bayi masih bagus hingga usia 6 bulan. setelah itu bb susah naik..malahan belakangan ini bb menurun. Padahal susu 3x150 ml sehari dan makan bubur 3x juga dan buh 1 x..akan tetapi sering sekali batuk pilek. kira2 apa penyebab bbnya menurun dan apa penyebab sering pipis? apakah merupakan gejala suatu penyakit? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering buang air kecil
Oleh :


"dokter, kenapa saya sering buang air kecil terus ya?pas jam kantor saya bisa bolak balik ke toilet lebih dari 10x,mohon jawabannya dokter Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering buang air kecil
Oleh :


"Dok,, sy mau tanya neh,,, kenapa yah akhir2 ne saya sering buang air kecil,, apa lagi kalo malam,,, sehingga waktu tidur saya terganngu krn harus bangun untuk buang air kecil,,,, rasanya kalo di tahan itu perut jadi sakit,,,kemudian perasaan gatal di daerah kemaluan akibat sering buang air kecil,,, penyakit apa ini Dok,,, apa obatnya ???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada saat hamil
Oleh :


"Pagi dok.. Dok saat ini saya sedang hamil 32 minggu. Sebelum hamil saya sudah ada riwayat anemia dan pernah mengalami pingsan beberapa kali. Saat saya hamil 4 bulan, hb saya 9,8 karena saya mengalami muntah2 atau ngidam. Saat kandungan saya 29 minggu,hb saya turun menjadi 8,8. Apakah ini berbahaya pada saat persalinan nanti? Perlu diketahui, saat kandungan saya sudah menginjak 32 mggu, sy masih mengalami muntah. Terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI dan BAB bayi
Oleh :


"Dokter, saya baru saja melahirkan anak laki-laki pada hari senin tanggal (23-07-2012). Pada hari pertama (senin ) dan kedua (selasa) anak saya buang air nbear dengan warna hitam pekat. Tetapi kemudian dari hari Rabu sampai dengan hari ini (senin) tanggal 6 Agustus 2012 anak saya belum lagi buang air besar. Ia minum asi on demand dan buang air kecil dengan lancar. apa yang harus saya lakukan agar ia buang air besar dan apakah hal ini berbahaya. saya mohon petunjuk dokter. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini