SITE STATUS
Jumlah Member :
493.769 member
user online :
1554 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bayi rewel setelah imunisasi
Oleh :


"dok,mau tanya.udh 2 hari ini anakku yg k2,umurny baru 3 bln,suka menangis ga jelas.padahal udh dsusui,tidurny sebentar,malah bisa dbilang ga tidur.kenapa ya,dok? apa krn benjolan di tangan kananny (benjolan bekas imunisasi BCG).benjolanny besar&mengeluarkan darah serta nanah.saya tanya ke bidan yg nyuntikny,bilangnya ga apa2.gimana tuh,dok? utk jawabannya makasih banyak ya,dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menangis keras pada jam2 tertentu
Oleh :


"Anora beberapa hari belakangan ini suka nangis pada malam hari. mulai jam 20.00 s.d. 23.00 nangisnya histeris. dia mau berhenti nangis kalau diberi ASI - tapi kalau kebanyakan ASI dia akan muntah - sesuai nasehat dokter terakhir kali diperiksa, kami mencoba mengatur jam2 menyusuinya,setiap 1 jam selama 7 menit. sebenarnya kalau nasehat dokter setiap 3 jam. Tapi kalau melihat keadannya yg nangis sampai histeris kalau tdk segera diberi susu, kami mengaturnya menjadi 1 jam sekali. Yang menjadi keheranan kami mengapa dia hanya nangis pada malam hari, kalau siang nangisnya normal2 aja dalam arti ia nangis kalau pipis, buang air besar, atau lapar dan cepat berhenti, tapi kalau malam susahnya minta ampun - dia hanya mau berhenti kalau di kasi ASI. Demikian kluhan kami mohon sarannya/terapinya, Terima kasih Dok. Anora"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tulang Suka Bunyi
Oleh :


"Dok..dok saya mau tanya ni Isri saya baru hamil 3 bulan, itu kata dokter, kemarin kami periksakan kondisi kehamilan katanya baik2 saja Alhamdulillah setelah itu langsung disuruh tanya, katanya ada yang mau ditanyakan oke dengan penuh antosias saya menyambut tapi kami tidak mendapat jawaban yang ilmiah, contohnya saya tanya dok istri saya tulangnya suka bunyi dan pegal2 masa jawabannya yasudah suaminya suruh mijitin aja..akhinya dari situ ah males tanya gailmiah...lewat coretan ini saya berharap dapat jawaban yang ilmiah kebetulan juga istri saya suka tidur dilante..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Membiru dan Kejang Ketika Menangis
Oleh :


"sore dr tanti, saya ibu dua anak, anak saya yang kedua perempuan berusia 14 bulan, apabila dia kesakitan dan menangis maka wajahnya membiru dan kaya tidak bernafas selang beberapa detik kejang sesaat kemudian menangis dan baru kelihatan ada tanda2 dia bernafas dan agak memerah. dok saya mau tanya apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? soalnya saya sangat khawatir sekali setiap melihat anak saya esperti itu. makasih ya dok sebelumnya kutunggu jawabanya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah ASI, alergi susu sapi dan Baby Blues
Oleh :


"assalamu'alaikum wr wb dokter, saya membaca artikel anda di internet... saya tertarik dgn pembahasan anda mengenai apakah asi ibu kurang?? hal tersebut pernah saya alami ketika saya melahirkan bayi saya pd 30 april 2011 kemarin. ceritanya begini dokter, sebelum saya hamil, saya melakukan operasi fibroadenoma mamae di kedua payudara saya, jmlhnya sangat byk. di payudara sebelah kiri ada 15 tumor (paling besar diameter 4cm, yg lain kecil), di payudara kanan ada 7 tumor. 3 bulan setelah operasi, saya konsultasi ke dokter bedah yg telah mengoperasi saya dan dokter kandungan untuk menanyakan apakah saya boleh hamil dlm wkt dekat atau tidak? beliau membolehkan untuk segera hamil. akhirnya 1 bulan kemudian saya hamil...alhamdulillah... namun saya agak bimbang apakah nnt saya bisa menyusui? karena setelah operasi payudara lebih kecil dr sebelumnya bahkan efeknya payudara kecil dan cekung (karena banyak daging yg diambil)... tp lambat laun payudara saya kembali cembung namun tidak sebesar dulu pada saat belum operasi tumor. 9 bulan kemudian saya melahirkan, pada saat saya melahirkan dengan cesar karena ketuban pecah dan ditunggu 36 jam pembukaan baru pembukaan 4 akhirnya dilakukan operasi. pada waktu itu, rmh sakit tidak menerapkan IMD pdhal saya sdh bilang, namun bayi diberikan sufor selama 2 hari, pada hari kedua saya baru dipertemukan dengan bayi saya. tentunya asi saya belum keluar.... asi saya keluar pada hari keempat, namun sufor msh diberikan. setelah pulang dr RS, begitu sampai rumah saya mengalami babyblues..... saya merasa khawatir yg berlebihan pd diri saya, apakah nnt saya bisa merawat bayi saya, apakah bayi saya sehat, apakah bayi saya bisa bertahan hidup (krn saya trauma dulu saya pernah melahirkan dua putri kembar namun meninggal semua).ditambah saya sangat tidak suka sama pembantu saya, saya takut pembantu saya akan melukai bayi saya. akhirnya saya minta ditemani kedua orang tua saya dan bergatian dengan kedua mertua saya (kebetulan saya tinggal beda kota dengan kedua ortu dan mertua saya). namun justru inilah yang menjadi masalah bagi saya dan anak saya. ketika bayi saya susui, sdh lama saya susui tp msh menangis mnt asi lg, terus selama sehari semalam saya tdk tidur krn bayi terus mnt minum, kemudian orangtua saya bilang kalo asi saya kurang harus diberikan sufor. saya ngotot tdk mau memberikan sufor krn saya ingin sekali asi eksklusif. mulai saat itu diotak saya terngiang2 kalo asi saya kurang, asi saya kurang terus terngiang2.... akhirnya sufor saya berikan. tp begitu dikasih sufor bayi saya bisa tidur nyenyak.alhasil saya patah semangat dan rencana asi eksklusif gagal saya berikan. setelah sufor dimimunkan produksi asi jd menurun. 2 minggu berlalu bayi saya masih jg rewel padahal mnm sufro sdh banyak bahkan melebihi ukuran untuk bayi baru lahir, tidurnya cuma sebentar sebentar, sering kagetan, nafasnya grok2, keluar air mata+kotoran dr mata, telinga bagian belakang nyenyehen (istilah orang jawa), pusarnya basah warnanya kuning kyk infeksi, tiap malam selalu nangis mnt gendong. saya tambah depresi berat, saya sering nangis.... kemudian saya konsultasikan bayi saya ke dokter anak, dokternya bilang kalo anak saya alergi, jd susunya hrs diganti yg HA (awalnya saya pake enfamil A+), kmdian saya pulang tp susu tdk saya ganti, saya msh blm percaya. ternyata anaka saya jg msh blm sembuh. usia bayi 1 bulan saya konsultasikan lagi ke dokter anak, beliau meminta untuk segera ganti yg HA, akhirnya saya ganti susu yg Nan HA.alhamdulillah langsung ada perbaikan. sekarang usia anak saya 17 bulan dan msh mnm NAn HA2.... yang ingin saya tanyakan : 1. apakah memang benar asi saya kurang dokter? (krn kl ga dimimun 4 jam sdh bengkak) 2. apakah operasi tumor payudara mempengaruhi produksi asi? 3. bolehkah minum obat agar asi banyak (spt moloco)? 4. bagaimana mengatasi alergi pada bayi? 5. apa yang harus saya lakukan bila nnt saya punya anak lagi, bagaimana caranya agar saya bisa berhasil memberikan asi ekslusif pada bayi saya? 6. bagaimana caranya mengatasi sindrome babyblues? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menangis saat hamil berdampak pada janin atau tidak ?
Oleh :


"selamat siang dok , akhir-akhir ini saya sering menangis , apakah berpengaruh pada janin saya ? bagaimana cara menghindari stres dan tidak banyak pikiran ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bayi baru lahir menangis suaranya serak
Oleh :


"dok,mau tnya bayi ku baru lahir.tapi klo menangis tuh suaranya tetdengar serak serak dan klo tidur nafas nya terdengar gede...knp begitu ya dok?amankah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak suka nasi selama hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya obat untuk nafsu makan ibu hamil apa yah soalnya saya jarang banget makan nasi dari sebelum hamil sampai saat hamil lebih ga suka nasi sama sekali kira2 bahaya ga bagi janin saya saat ini kehamilan saya sudah 7 minggu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagian Perut Gatal dan suka Kedutan
Oleh :


"Selamat siang dr. uk saya 20week.. akhir2 ini bagian perut saya suka gatal dan berasa kedutan sesering mungkin.. kira2 itu kenapa yah dok ? dan bahaya utk janin / tdk ? trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi jarang menangis kencang
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti Saat ini bayi saya berusia 23 hari. Anak saya jarang sekali menangis sampai kencang,paling nangis biasa ketika dia lapar/haus atau BAK/BAB. Apakah itu wajar dok?karena mertua saya dan tetangga saya sampai bilanh kok gak pernah denger bayi saya nangis sampai kencang"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ANAK SUKA ISAP JEMPOL
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya ingin bertanya, anak saya saat ini berusia 9 bulan, dan suka mengisap jempolnya, saat dia sudah makan pun selalu mengisap jempolnya? apakah itu normal saja? saya khawatir kebiasaan itu akan berakibat buruk untuk anak saya, dan apakah itu bisa menyebabkan gigi anak saya maju karena sering mengisap jempol? mohon jawabannya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Cegukan
Oleh :


"Usia kehamilan saya sudah 31 Minggu. Saya suka merasakan detakan konstan diperut saya seperti detak jantung, menurut informasi itu adalah cegukan bayi di kandungan. setiap hari yg saya alami bisa 3 - 4 kali selama 5 - 15 menit. Yang mau saya tanyakan apakah tidak bahaya bagi bayi saya, karena menurut informasi yang saya dapatkan bahwa itu merupakan salah satu kelainan bayi seperti bayi akan autis dll. saya jadi takut..ada juga yang bilang itu normal saja. Mohon informasi lengkapnya? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini