SITE STATUS
Jumlah Member :
482.106 member
user online :
2427 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hasil test Pack 2 garis namun samar
Oleh :


"Selamat siang dok, saya shinta 22th, menikah tgal 7 des 2014 lalu, pada tgal 19 des 2014 saya haid, tapi bulan jan 2015 sampai tanggal 23 ini saya belum haid juga, saya dan suami memberanikan diri untuk memakai alat tes kehamilan dan hasilnya 2 garis, namun yg 1 garis berwarna merah, yg 1 lagi berwarna pink, tapi saya sering sekali mengalami mual, dan payudara saya terasa sedikit sakit jika tanpa sengaja tersentuh.apakah itu tanda nya saya hamil dok?? dan jika bisa diprediksi sudah berapa minggukah kehamilan saya?? terima kasih dok. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil tespek 2 garis namun kabur
Oleh :


"Dok sy mau tanya, kalau hasil tespek nya.muncul 2garis namun kabur apa itu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : HASIL TESPECK SATU SETENGAH GARIS WARNA BIRU
Oleh :


"Dear Dokter, Dok saya mau bertanya, saya sudah 12 hari terlambat datang bulan. Memang siklus haid saya tidak teratur, tapi paling telat awal bulan. Dan ini sudah masuk pertengahan bulan tapi saya belum haid. Selama beberapa hari setelah telat saya selalu testpack tapi hasilnya negative terus, sempet kapok dan takut kecewa. Tapi saya mencoba lagi di hari ke-11 terlambat haid ketika pulang kerja saya tespect dan hasilnya masih negative. Keesekon paginya di hari ke 12 saya terlambat haid saya tespect, ada 2 garis yang satu garis warna merah tebal dan yang kedua hanya ada setengah garis dan berwarna biru. Dan perut saya sakit seperti akan haid. Apakah saya hamil dok, saya mau check ke bidan tapi bidan langganan saya tutup. Karna penasaran saya ingin tahu artinya segera dok. Terima Kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah konsumsi vitamin lanturol dan imudator mempengaruhi hasil test pack?
Oleh :


"Selamat Siang Dok, saya mau tanya, apakah vitamin lanturol dan imudator mempengaruhi hasil test pack? Sebelumnya tgl 24 september kemarin saya keguguran spontan, kemudian saya berobat dikasih obat regumen dan setelah 10 hari saya haid lagi. Kemudian setelah bersih saya kembali kontrol ke dokter lalu saya diberi obat lanturol dan imudator. Saat ini Saya sudah telat haid sekitar 10 hari, dan hari ini saya TP hasilnya 2 garis dan yang 1nya samar tipis, apakah itu artinya hamil Dok? atau hasil samar tsb dipengaruhi oleh vit yg saya konsumsi? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack samar
Oleh :


"Dok,aku mau tanya semalem aku di TP hasilnya 2 garis tapi yg 1 masih samar,trus aku penasaran tdi pagi TP ℓαƍί garis nya 1 apakah aku hamil apa tidak y dok. Trimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keputihan
Oleh :


"dok, saya terakhir haid tgl 30 juli 2013, pada tanggal 13 agustus, ada flek darah seperti haid, tapi hanya sekali, beberapa jam kemudian, berhenti. lalu ada keputihan berwarna putih susu, tapi tidak banyak, hanya sesekali keluar, tidak berbau atau gatal. setelah itu setiap berhubungan seksual, cairan putih susu itu keluar dari vagina. apakah masih normal? kenapa saya mengalaminya? dan hari ini tanggal 30 agustus saya coba tespack kehamilan, hasilnya 2 garis yg menunjukkan positif, tapi masih samar-samar garisnya yg satu. mohon jawabannya terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu untuk ibu hamil
Oleh :


"siang bu Dokter , aku baru saja dapat info kehamilan dari testpack 2 garis, rencana malam ini aku mau cek ke klinik bersalin untuk memastikan kehamilan aku dan kesehatan bayinya, ak mau tanya untuk ibu hamil apa memang harus minum susu hamil ya Dok? karena jujur ak ga begitu suka rasanya susu hamil , apakah minum susu non ibu hamil diperbolehkan ? mohon informasinya dari bu Dokter . Terima kasih sebelumnya - Yeni -"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat cyclo progynova
Oleh :


"dok mau tanya saputar haid saya yg gak teratur ,,,,begini dok saya bru menikah 28 september 2014 lagi promil juga dok ,,, setelah bulan november saya tes peck dan hasilnya 2 garis yg satu terang dan yg satunya lagi samar dok ,,,penasaran saya lngsung ke dokter kandungan ,, kata dokter pas di usg rahim saya membesar dan blm kelihatan kantung janinnya. dokter nyaranin seminggu lgi coba TP jika terang priksa lgi begitu katanya dok, sdh seminggu mau TP malah kedatangan tamu setelah selesai haid saya coba priksa lgi ke dokter ,,,dan kata dokter saya haidnya gak teratur,,lalu diksh obt cyclo progynova alhasil sdh 4 hri minum efeknya gak baik tuk berhubungan dok jdi saya ptuskan tuk berhenti gak minum lagi dok,,,jdi sekrng apa tidak apa" dok saya brhenti tiba" minum obt itu ...soalnya saya ingin skali cpt mndptkan momongan... tnpa memakai obt" dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"pagi dok, saya reni.. saya mau tanya saya baru menikah 2.5 bulan, jadwal haid saya setiap tgl 15 tiap bulannya,kemarin baru tgl 13 saya test pack pake merk onemed dan hasilnya 2 garis merah muda tp saya belum telat haid, itu sebenernya saya hamil tidak ya dok? terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack VS hasil USG
Oleh :


"Dok, hpht sya tgl 27 okt 2015. Pada tgl 25 nov 2015, sya tespek. Karna memang siklus sya biasanya maju 3 hari. Ketika tespek muncul garis 2, yg satu agak samar tapi jelas terlihat garis. Sya dan suami memutuskan untuk pergi ke dokter. Tetapi setelah usg dan transvaginal belum terlihat apa apa. Kata dokter, kehamilan baru 4 minggu jadi belum terlihat apa apa. Kemudian hari selanjut nya saya tespek kembali sampai 3 hari berturut turut dan garis nya makin sini makin jelas dok. Menurut dokter bagaimana? Apakah saya hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil positif tapi menstruasi
Oleh :


"Saya sekarng sudah telat 3 minggu..telat 3 hari saya tespek positif..tp pas telat 2 minggu keluar darah trus ke dokter katnya itu mestruasi biasa.. Tapi kok besoknya gak keluar lagi...akhirnya 3 hari kemuadian saya tespek lagi tetap positif dan jelas banget.Hari ini pas telat 3 minggu keluar darah lagi dan bnyak...Semua tanda2 hamil saya rasakan. Saya bulan Maret kmren habis keguguran karena janin tdak berkmbang..Masih trauma kejadian yg dulu......Menurut dokter saya memang hamil atau menstruasi biasa?...Trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil testpack yang samar
Oleh :


"Dear dr Tanti,, Aku mau tanya ni dok, kalo hasil testpack samar itu artinya apa ya dok? aku baru telat 2 hari,, Aku udah 2 kali testpack tapi hasilnya tetep samar. Aku harus langsung hub dsog atau tunggu sampai hasil testpack positif baru dateng ke dokter? just info aja dok, selama ini haid saya teratur dgn siklus 28hr, dan hari pertama mens terakhir tgl 24 Juni 2012. Ditunggu jawabanya ya dok :) thanks.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini