SITE STATUS
Jumlah Member :
493.762 member
user online :
1443 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengendarai Motor?
Oleh :


"Saya sedang mengandung, usia kehamilan 7 bulan. Masih amankah mengendarai sepeda motor ? Sampai umur kandungan berapa bulan harus berhenti mengendarai motor ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Epidural Apakah Memiliki Efek Samping?
Oleh :


"Dokter Tanti yang baik, saya sedang hamil 26 minggu dan ini kehamilan kedua setelah sebelumnya pernah blighted ovum satu kali. Mata saya minus 8 tapi dokter bilang bisa melahirkan normal (bila memungkinkan) tapi dengan bius epidural. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah epidural memiliki efek samping seperti sakit pinggang yang tidak sembuh-sembuh? Soalnya ada teman yang dioperasi caesar sudah 2 kali bilang dia sampai sekarang mengalami hal tersebut. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Efek samping pemberian untuk balita secara terus menerus
Oleh :


"dok saya mau tanya,adakah efek samping dari pemberian vitamin untuk balita (dibawah 1 tahun) secara terus menerus, dan apakah jika tidak di berikan vitamin lagi nafsu makan balita akan kembali seperti semula, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kesemutan dan kram
Oleh :


"dok, saya sedang hamil. terakhir mens tgl 12 juni. sekarang bayi saya sudah aktif bergerak. kaki saya mulai bengkak dok, tangan sering sekali kesemutan terutama ketika tidur, naik motor, mengetik dan cuci baju apalagi kalo pagi. kram juga beberapa kali terjadi ketika saya tidur dan sampai sekarang ototnya terasa masih sangat kencang. saya pijatkan ke dukun bayi 1 minggu yang lalu, katanya saya "tawaren", dan beliau bilang bayi saya besar sekali seperti sudah 6 bulan. apa yang membuat saya kram dan kesemutan y dok?apa karena bengkak kaki saya? dan apa yang membuat bayi saya besar, ini kehamilan pertama saya, saya jadi takut...apa saya terlalu banyak mengkonsumsi vitamin dan susu ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil jatuh dari motor
Oleh :


"" lam kenal yah dok, saya sedang hamil 30w, waktu mau berangkat kerja saya jatuh dri motor dgn posisi perut ada di bawah, namun saya tidak merasakan sakit sama sekali pada bagian perut cuma kaki dan tangan saya memar2 ajah dan agak shok sedikit, yg ingin saya tanyakan, adakah dampak negatif buat si janin bila ibu hamil mengalami jatuh ??? dan haruskah saya segera periksa ke dokter untuk mengetahui keadaan janin yg ada di perut saya dok??? saya mohon jawaban dari dokter, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping KB IUD/Spiral
Oleh :


"dok mau tanya nich, 4bln yg lalu sy baru melahirkan.saya mau pasang KB Spiral...efek samping KB Spiral apa ya dok.soalnya suami sy klo sdg bersenggama sgt lah hot,apa nanti spiralnya bisa menyentuh kemaluan suami sy dok?dan untuk skrg KB apa yg terbaik dan tidak buat gemuk.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Riwayat Jatuh dari motor
Oleh :


"assalamu'alaikum dokter.. 2 tahun yang lalu saya pernah jatuh dari motor, tapi saya lupa posisi jatuh yang sebenar nya seperti apa seingat saya waktu itu saya jatuh duduk dan langsung terbaring.. saya sempat merasakan sakit pada pinggang saya setelah itu saya urut dan semenjak itu setiap saya mau menstruasi pinggang saya terasa sakit dan duduk lamapun saya tidak bisa. dokter yang ingin saya tanyakan. apakah sakit yang saya derita ini akan berakibat fatal dan akan mempengaruhi kehamilan saya jika saya sudah menikah nanti dan tolong berikan solusi unuk saya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Letak plasenta di samping
Oleh :


"sore dok..sya mw tanya apakah letak plasenta di samping itu berbahaya atw tdk?sdgkan usia kehamilan sya 35 minggu berat badan janin skrg 2400 gr..tks utk jwbannya dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membuat susu formula
Oleh :


"Ppagiii dok, apakah benar jika kita membuat susu formula airnya tidak boleh d campur antara air panas dengan air dingin karena bisa membuat sakit buang air kecil ketika bayi pipis?? Mohon penjelasannya dok. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek samping biopsy mamae dengan menyusui
Oleh :


"dear, dokter dalam waktu dekt ini saya akan melalukan biopsy mamae sebelah kiri krn hasil usg mamae dinyatakan ada lesi kistik di mamae sebelah kiri, sedangkan saya baru harus menyusui anak saya yg baru berumur 4 bulan. berbahayakah biopsi ini untuk menyusui anak saya . terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk - pilek ringan, boleh imunisasi?
Oleh :


"ass dok, saya mau menanyakan, bagaimana jika bayi batuk - pilek ringan tapi sudah harus imunisasi?.apakah tidak ada efek samping jika tetap di imunisasi?.mohon jawabannya,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini