SITE STATUS
Jumlah Member :
493.762 member
user online :
1567 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Obat Sakit Gigi untuk Orang Hamil
Oleh :


"Dear Dokter Tannti, Selamat pagi dok, saya wanita hamil 25 minggu, ini adalah kehamilan pertama saya, saat ini saya sedang sakit gigi dok.. obat yang aman untuk diminum apa yah dok? (merk apa) karena setau saya orang hamil gak boleh minum obat sembarangan.. mohon infonya dok.. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mefinal Untuk Ibu Hamil
Oleh :


"Selamat siang dok dok saya mau tanya saya pernah sakit gigi pada usia kehamilan 31 minggu dokter gigi memberi obat anti nyeri mefinal dan antibotik amoxcillin saya pun bertanya pada dokter kandungan saya apa aman mefinal dan amoxcillin katanya aan bagi janin tapi di Web saya cari tau katanya mefinal berbahaya bagi janin apa benar dok?? kalau benar pengaruhnya apa dpk saya sudah meminummnya 4 kali jika terasa nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Gigi Kuning Pada Bayi
Oleh :


"anak saya berumur 1.6 thn giginya sudah banyak. gigi seri, taring dan geraham atas bawah sudah tumbuh. tetapi timbul warna kuning pada 2gigi seri bagian atas, dia susah untuk sikat gigi, kalo saya paksa dia menangis, takutnya kalo dia trauma. bagaimana cara menghilangkan warna kuning tsb? bagaimana cara menyikat gigi untuk anak seumur dia ? mohon informasinya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : OBAT ASAM MEFENAMAT
Oleh :


"Dear Dokter Tanti Dok, saya ingin bertanya saat ini saya sedang hamil 27w, dan kemarin saya sedang sakit gigi di berikan obat Asam Mefenamat, saya sudah sempat mengkonsumsinya dan setelah itu saya cari2 informasi di internet terbaca kalau obat asam mefenamat itu tidak dianjurkan untuk orang hamil, apa benar dok ? saya jadi bingung dan takut, karena saya sudah sempat mengkonsumsinya. mohon infonya yah dok, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ?
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul di kepala anak
Oleh :


"Dok, saya mau tanya soal bisul yang berada di kepala anak saya . entah kapan bisul itu tumbuh dan semakin banyak . waktu saya cek kedokter umum , dokter itu bilang infeksi . tapi kata dokter spesialis anak itu bisul . dan bisul ini membuat kepala anak saya agak bengkak . apa solusi yang pas untuk sakit anak saya ini ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan dan kesehatan gigi mempengaruhi untuk bisa hamil kah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa berat badan yang lebih itu bisa mempengaruhi untuk hamil. karena berat saya lebih dari berat badan ideal. dan apakah gigi berlubang juga mempengaruhi untuk bisa hamil? terima kasih sebelumnya dokt."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Gigi Susu Bayi Mulai Tanggal?
Oleh :


"anak saya berumur 2 thn 8bln tapi knp gigi susunya 1 persatu copot,yang tersisa hanya gigi taring dan geraham atas bawah,apa yang menyebabkan giginya seperti itu,kasihan saya jadinya,,untuk makan dia menjadi susah,,tlng dong dok ksh tau,,knp gigi anak saya seperti itu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perawatan gigi ibu hamil
Oleh :


"Deat dokter Tanti, Saya Insya Allah sedang hamil 6 Minggu, belakangan ini gigi saya sering ngilu.. Boleh kah saya ke dokter gigi?perawatan apa saja yg diperbolehkan untuk ibu hamil? Terima kasih atas infonya Salam Kss"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan untuk balita
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 tahun, baru kali ini dia terkena sariawan jumlahnya 3 buah. ini sudah hari ke3, 2 hari sebelumnya masih mau makan, namun hanya 2 sehari,porsinya pun sedikit. hari ke 3 ini karena sariawan tersebut anak saya jadi sulit makan, minum susu, bahkan air putih pun tidak mau,katanya sakit,bibirnya pun sampai kering. saya menggencarkan minum madu,krn anak saya sempat muntah ketika pakai obat oles untuk sariawan.kira2 hal terbaik apa yg harus saya lakukan dok?trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh sakit tifus saat hamil pada janin
Oleh :


"Dok, sy hamil 17 minggu dan terkena tifus. Saya sempat diopname selama 7 hari, obat injeksi selama 5 hari. Sebelum sakit saya merasa janin saya sangat aktif, tapi setelah saya sakit saya jadi jarang merasakan gerakan janin. Yang mau saya tanyakan apakah sakit saya berpengaruh pada janin? Apa iya ibu yang semasa hamil sakit tifus, nantinya si baby juga terkena virus? Saya juga mempunyai gigi berlubang lebih dari 1. Terima kasih jawabanya dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit kepala pada anak
Oleh :


"Pagi Dokter, anak saya Naomi sekarang sudah berumur 6 tahun. Saya bingung karena Naomi susah sekali makan sepertinya tidak ada nafsu makan sama sekali. Sejak umur 4 tahun sampe 6 th berat badannya tidak bertambah tetap saja 15 kg. Tapi anaknya lincah. Akhir2 ini dia sering mengeluh sakit kepala. Dia pernah didiagnosa oleh Dokter Mata bahwa dia mengalami lazy eyes sehingga harus pakai kaca mata. Yang mau saya tanyakan apakah sakit kepalanya itu karena dari mata atau saya harus bawa dia untuk di rontgen ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini