SITE STATUS
Jumlah Member :
493.646 member
user online :
1093 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Mata Minus pada Ibu Hamil
Oleh :


"slamat pagi dokter... saya ingin tanya ttg masalh minus pada ibu hamil apa bs mlhirkan scr normal??atau secara caesar saja..kebetulan skrg sy mmpunyai mata minus 4 dan silinder 0,5.. apakah mmg ada hubungan antara mata minus dgn proses mlahirkan?? Apa yg seharusnya sya lakukan,dokter???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Kondisi Mata Minus 500
Oleh :


" dear dr Tanti, Prkenalkan Aku sifra, new joiner jg disini, saat ni kondisi khamilanku 27w,  Ada beberapa hal yg mau aku share dan jadi pertanyaan..  Aku rencana mau melahirkan normal, tapi kondisi mataku minus 500. kira2 bmasalah ga ya all?  Thankss.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Mata Minus
Oleh :


"dokter,, emangnya kalo suami istri bermata minus,, ntar mata anaknya akan minus juga? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perawan saat Hamil
Oleh :


"Dok saya mau nanya, saat hamil 7 bulan ini saya masih perawan, karena waktu menikah saya menunda dulu untuk punya anak, saya melakukan hubungan suami istri di luar vagina. eh ternyata saya bisa hamil saat masih perawan. yang mau saya tanyakan dok : 1. Apakah bahaya melepas perawan saat hamil 7 bulan ini dok? 2. Apakah bisa kebuka pintu bayi untuk melahirkan normal dok? 3. apakah bisa saat masih perawan melahirkan normal dan apa bahaya nya dok? Terima Kasih infonya dok, saya sangat butuh sekali jawaban nya. Salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persalinan normal pada wanita bermata minus
Oleh :


"Dok, usia kehamilan saya 24 minggu, saya 25 th dan ini adlh kehamilan pertama saya, saya mempunyai mata minus 7, apakah normal jika melahirkan normal? Solusi utuk persalinan yg aman untuk ibu hamil yg mempunyai masalah mata minus apa saja dok, saya takut jika nanti setelah persalinan mata saya tambah bermasalah."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam setelah melahirkan
Oleh :


"dear Dr. Tanti Dr. Saya sedang mengalami sakit Demam dan tulang serasa sakit semua, malah sakitnya melebihi pada saat melahirkan,.. anak kami baru berusia 20 hari, pertanyaannya obat apa yang tidak beresiko buruk terhadap bayi dan apakah boleh membuat obat dari daun medi atau daun singdepa. Terima kasih dabn salam hangat Ita Rosita (28 th)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dermoid
Oleh :


"Dear dokter tanti, Dok, saya haid terakhir tgl 7 feb, kemudian tgl 8 maret saya coba test pack dengan menggunakan 'sensitif' dan hasilnya adalah timbul garis 2/ positif. kemudian saya ke dokter di tanggal 9 maret, oleh dokter pada saat di usg kantong janin belum kelihatan malah dokter kandungan tsb melihat saya ada benjolan di indung telur sebelah kanan dgn diameter 6,8cm, kemudian dia blg klo adanya kemungkinan kista dermoid. Dokter merekomendasikan saya 1 minggu kemudian untuk usg transvaginal. Yang mau saya tanyakan apakah USG Transvaginal itu berbahaya atau tidak bagi janin yg baru akan tumbuh, karena beberapa teman menyarankan untuk tidak melakukan itu khawatir merusak janin yg mau berkembang. Kemudian apakah kista dermoid itu? haruskah dioperasi atau bisa dihilang atau keluar dengan sendirinya saat melahirkan? jika saya menggunakan obat herbal spt hydroxygen plus saat saya dalam usia kandungan seperti ini apakah berbahaya atau tidak? mohon pertanyaan saya dijawab karena saya bingung harus bagaimana? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pembuahan Gagal , Apakah Masih Hamil?
Oleh :


"dokter tanti yg baik.....usia kandungan saya sktr 6 minggu. tp beberapa hari ini keluar flek, saat diusg dokter bilang kalo pembuahannya gagal tapi saya tidak keguguran. dan saya akan mens lg, namun saya tunggu beberapa hari ini saya tdk mens juga. apakah kehamilan saya masih bisa diteruskan? saat saya tes pake test pack hasilnya masih positif. dan saya juga masih merasakan tanda2 diawal kehamilan. apakah kalo lahir nanti anak saya akan cacat? apakah kehamilan ini beresiko? saran dari dokter tanti sangat saya harapkan....terimakasih sebelumnya dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengen punya anak kedua
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya bulan mei kemarin saya melahirkan normal anak pertama, tapi hanya dalam hitungan hari baby ku meninggal, jadi saya ingin secepat nya kembali hamil, tapi sudah 4 bulan ini saya belum Jύĝa̐ hamil, sebelum nya usia perkawinan saya sudah 4 thn lebih. Waktu saya hamil anak pertama itu usia nikah saya udah 3 tahun. Yang mau saya tanyakan apakah sama susah nya bila ingin punya anak kedua. Biasa nya berapa bulan wanita bisa hamil Ιªƍɪ̣̇ setelah melahirkan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah bisa melahirkan secara normal setelah operasi ektopik?
Oleh :


"Malam dok.. 10 juli 2014 lalu saya melakukan operasi karna saya hamil ektopik... Lalu 13 juli 2014 saya mens... Tp,,bulan berikutnya saya sudah tdk mens dan ternyata saya positif hamil.... Kini kehamilan saya sudah berusia 20w5d... Yang ingin saya tanyakan... Apakah saya masih bisa melahirkan secara normal setelah seblmnya saya pernah operasi karna hamil ektopik?? Apa yg harus saya lakukan saat hamil ini jika saya ingin melahirkan secara normal nantinya dok?? Soalnya mnrt beberapa tmn saya,, katanya kalo sudah sekali operasi,,berikutnya harus operasi dgn kata lain sdh tdk bisa melahirkan normal... Mohon infonya dok... Thanks.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batas Maksimal Melahirkan Secara Caesar
Oleh :


"Dok, saya udah punya tiga anak perempuan usia 5,5th, 3 th & 1,5 th dan ketiganya lahir secara ceasar. Pada saat kelahiran anak ketiga saya juga langsung steril karena takut kebobolan lagi. Namun sekarang saya dengar bahwa seorang ibu yang melahirkan dengan cesar batasnya bisa 4 kali, aapa benar? Karena sekrang saya ingin punya anak laki-laki (ketiga anak saya semuanya perempuan). Apa saya masih bisa & boleh hamil lagi mengingat saya sudah steril & cesar 3 kali. Selanjutnya apa benar dengan program bayi tabung kita bisa memilih jenis kelamin anak yang kita inginkan? Terima kasih sebelumya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambein saat hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya...sebelum hamil saya mengidap ambein yang sudah cukup parah..saat BAB tanpa mengejan pun ambein saya keluar dan harus selalu dimasukkan...pertanyaan saya, apakah bisa saya melahirkan secara normal takutnya saat mengejan ambein keluar dan makin parah, persalinan sebelumnya secara sesar...terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Epidural Apakah Memiliki Efek Samping?
Oleh :


"Dokter Tanti yang baik, saya sedang hamil 26 minggu dan ini kehamilan kedua setelah sebelumnya pernah blighted ovum satu kali. Mata saya minus 8 tapi dokter bilang bisa melahirkan normal (bila memungkinkan) tapi dengan bius epidural. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah epidural memiliki efek samping seperti sakit pinggang yang tidak sembuh-sembuh? Soalnya ada teman yang dioperasi caesar sudah 2 kali bilang dia sampai sekarang mengalami hal tersebut. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini