SITE STATUS
Jumlah Member :
493.715 member
user online :
1053 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Sari kunyit dan pengaruhnya terhadap kehamilan
Oleh :


"dok..vagina saya sering berbau tidak sedap dan ada sedikit cairan bening..ada yang menyarankan untuk meminum air perasan kunyit..tetapi saya sedang inging hamil dan mungkin sedang hamil ( menunggu telat menstruasi )apa kunyit aman untuk saya?mohon penjelasan nya dok..terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : luka habis SC dan Masa Nifas Yang panjang
Oleh :


"pagi bu dokter, saya mau nanya,,, saya baru melahirkan anak pertama kami pada 01 sept 2010 kemarin, saya melahirkan dengan cara SC karena sudah menjadi keputusan kami sekeluarga dan memilih jalan yang kami anggap aman... namun....setelah 2 bulan berlangsung, luka bekas SC kenapa bernanah??? tapi saya sudah kompres dengan antiseptik terus. dan lumayan kering... lha pertanyaannya...mengapa itu terjadi??? bahayakah dok?? kedua... selang sebulan melahirkan saya melakukan KB suntik yang untuk 3bl... tapi mengapa sampe sekarang nifas saya belum berhenti... bagaimanakah saya harus bersikap??? terimakasih dok... mohon dibantu penyelesaian masalah ini... terimakasih... salam hangat dari kami."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ASI Kanan dan Kiri Dicampur
Oleh :


"dok, saya mempunyai anak cewek yg saat ini menginjak 2bln, nah kebetulan masa cuti saya dah habis dan saya kembali lg utk bekerja. Yg saya ingin tanyakan apakah boleh asi kanan dan kiri dicampur dalam satu wadah? dan boleh ga asi yg sudah tersimpan di lemari es kira2 beberapa jam dicampur dengan asi yg baru diperas? sblmnya makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih Dimasa Kehamilan
Oleh :


"Dok 2 tahun lalu saya terkena ISK, penyakit ini terus kambuh berulang semenjak itu dan saya hampir selalu mengkonsumsi obat dari ginekolog saya yg biasanya berupa antibiotik. biasanya hanya berselang sembuh sebulan sampai kambuh lagi, saya juga sudah banyak meminum air putih seperti yang dianjurkan, saya juga pernah mencoba meminum air parutan kunyit selama berturut2 sebulan tanpa meminum obat dari dokter selama kambuh dan hasilnya hampir sama seperti obat dokter. sehingga sampai sekarang ini saya hampir tidak pernah berhenti meminum obat semenjak 2 tahun lalu. sekarang saya sedang hamil masuk minggu ke 10 , dan penyakit ISK ini kambuh lagi semenjak hamil saya menginjak minggu ke 4, sudah 3 kali kontrol ke ginekolog saya dan diberi antibiotik yg biasanya habis selama 3-4 hari, ( sudah 3 kali dosis tersebut diberikan semenjak minggu ke 4 tersebut) sejak minggu ke 4 ISK saya kambuh, saya diberi antibiotik, setelah habis, masih sakit, kemudian diberi lagi antibiotik sampai 3 kali pemberian. sampai skrg ISK saya masih sakit terutama di daerah perut hingga merasa demam dan susah berdiri, yang saya takutkan adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik apakah tubuh saya sudah kebal, apakah efeknya mengkonsumsi antibiotik terus menerus, juga pengaruhnya terhadap janin yg saya kandung. berbahayakah mengidapa ISK disaat hamil? ginekolog saya mengatakan bisa menyebabkan bayi lahir prematur dan mengapa ISK saya tidak kunjung sembuh? tolonglah saya dok, saya bingung dengan keadaan saya ini, dan juga memakan banyak biaya sekali untuk berobat serta melakukan test di laboratorium yg sudah saya lakukan berulang ulang kali. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Pilek Setelah Imunisasi normalkah?
Oleh :


"saya mau nanya, kalau bayi yang habis di imunisasi mengalami pilek dan batuk apakah itu hal yang biasa?? karena setahu saya dampak dari imunisasi yaitu panas, jadi saya agak khawatir.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : manfaat susu kedelai buat baby
Oleh :


"dok saya mau tanya manfaat susu kedelai untuk baby usia satu tahun... karena anak saya tidak mau minum susu formula seperti baby yang lain... apa ada efek samping jangka pendek dan jangka panjang... terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya wanita usia 25th, bekerja di lantai 2 perusahaan swasta, sudah menikah hampir 1 tahun dan belum dikaruniai anak. Saya ingin menanyakan, mengapa setiap kali menstruasi saya merasakan nyeri dibagian perut sampai badan menjadi keringat dingin & lemas. Dan pada darah haid muncul gumpalan2 seperti hati ayam banyak sekali walau waktunya tidak sekaligus, biasanya berlangsung selama 2 hari. Saya sampai bedrest tidak bisa beraktifitas karena selama 2 hr itu pun darah yg keluar sangat byk. Biasanya 1 hr sampai habis 1 bungkus pembalut. Tapi jika gumpalan tersebut keluar perut terasa lega, biasanya perut saya olesi myk kayu putih dan minum kunyit asam untuk meredakan nyerinya. Mengingat kondisi saya seperti itu kenapa ya dok? Dan adakah solusinya? sementara saya & suami ingin memiliki momongan, bermasalahkah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban Habis
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BATUK PADA IBU HAMIL DAN BALITA
Oleh :


"Pertanyaan dari Bunda Herdayani: Pagi dok... Kehamilan saya masuj ke minggu 22, sampai saat ini saya masih mengalami batuk tp tdk berdahak, dan setiap saya batuk dada saya selalu sakit..selain itu saya juga sedikit terganggu pernafasannya.. kira2 apa yang terjadi sama saya ya dok? dan boleh ga ya minum obat batuk? dan obat batuk seperti apa yang aman di konsumsi.. Teriama kasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Eklampsia dan Melahirkan Normal Setelah Operasi SC
Oleh :


"dok, saya sedang hamil anak kedua. pada kehamilan pertama saya keguguran usia 12 mgu karena blighted ovum, lalu kelahiran anak saya kedua melalui SC dan saya mengalami ecklampsia postpartum, hal tersebut buat saya trauma. usia anak saya sekarang sudah 28 bln, dan kandungan saya skrg 18 mgu. apakah sy tetap berisiko EPP pada kehamilan ini? krn dokter saya blm apa2 sudah menyarankan caesr padahal saya ingin normal saya. bagaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hiperaktif pada Bayi dan Penanganannya
Oleh :


"bu dokter anak saya permpuan umur 7 bln,dari lahir sampai sekarang anak saya susah atau jarang tidur.kalau tidurpun tidak pernah lama.dan kalau saat bangun tidak pernah mau diam.apalagi sekarang sudah bisa merangkak dan berdiri tanpa pegangan.semakin saya repot menjaganya.yang ingin saya tanyakan.normalkah anak saya bila jarang tidur?dan hiperaktif? bagaimana cara saya mengatasinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana mengatasi anak yang alergi debu dan makanan?
Oleh :


"anak saya usia 5 th, berat badan n tingi badan trmsk ideal.akhir2 ini dia sering sekali alergi trhdp makanan (trtm ayam) dan debu.pdhl sejak kecil dia tdk pernah ada alergi trsb.knp hal itu bs terjadi Dok?? apa penyebabnya dan apa yg hrs saya lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi alergi trsb?? trimakasih sebelumnya saya ucapkan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini