SITE STATUS
Jumlah Member :
480.559 member
user online :
2000 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : suntik kb 3 bulan tapi dapat haid?
Oleh :


"aku suntik kb yg 3 bln,kata orang(trmasuk kata bidannya)nanti aku tidak haid,memang awalnya aku tdk haid selama 2 bulan tapi setelah itu aku haid tidak berhenti2 selama 1 bulan berikutnya,apa itu efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 3 Bulan, Tapi Perut Belum Membesar
Oleh :


"salam kenal yah dok,,,:) saya mau tanya dok,,saya udah hamil 3 bln tapi saya ngerasa ga da perubahan sama bentuk badan saya seperti orang2 hamil lainnya. itu kenapa yah pa karena badan saya mang kurus trus saya ga gemuk maka Nya saya hamil jg badan saya tidak ada perubahan. trus perut saya jg ga terlalu keliatan seperti orang hamil dok.. mohon penjelasannya dokter makasih sblmnya ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Imunisasi Hepatitis ke-3 tertunda 10 hari karena sakit
Oleh :


"Dr Tanti, mau nanya.. Anak saya seharusnya imunisasi Hepatitis ke-3 tanggal 31 Desember 2010, tapi karena sakit ditunda dulu tgl 4 Januari 2011. Pas tgl 4 sakitnya belum sembuh dan diberi antibiotik, kata dokternya harus ditunda lagi habiskan dulu antibiotiknya. Perkiraan tgl 10-an Januari baru bisa imunisasi. Gimana ya Dok, berarti kan mundur 11 hari-an? Terima kasih sebelumnya.. Salam, MamaYafi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : DHA omega 3 untuk ibu hamil
Oleh :


"Saya baca diberbagai majalah DHA Omega 3 baik untuk otak janin tetapi dr saya tdk menyarankan krn berbahaya, jadi mana yg benar ya ? Thx Helen "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik KB 3 bulan
Oleh :


"selamat sore dok.. saat ini saya telah memakai alat kontasepsi selama 1 thn 8 bln. saat ini saya memakai suntik yang 3 bulan sampai sekarang. pada awal pemakaian saya masih mendapatkan menstruasi sampai tiga bulan. namun sampai saat ini selama 1 tahun saya tidak lagi mendapatkan menstruasi, apakah ini efek samping dari suntik kb tersebut, normalkah? apakah saya harus periksa ke dokter kandungan?. Demikian terima kasih atas waktunya... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi berkepanjangan dan KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang, nama saya Nurhasana,saya tinggal di riau kec.lirik. sebelumnya saya ingin bertanya, anak saya ada 2 org laki2 keduanya.setelah melahirkan anak yg ke 2 saya ber KB dengan suntuk 3 bulan x,mulai bulan Nopember 2010 s/d sekarang,tpi awal tgl 29 mei kmrin saya menstruasi tpi tidk banyak sprt halangan sudah 4 hari,skrg msh keluar jg flek2 kira2 ments sudah hampir selesai,saya biasanya mens 8 hari baru bersih,yang ingin saya tanyakn apakah ini normal dan apa yang harus saya lakukan untuk hal seperti ini,saya sudah ke bidan tempat saya ber KB tpi dia bilang tidak apa2,sebenarnya saya cemas dan sedikit stres jg,krn sampai skrg saya hnya bs berdo'a tetpi tdk bsa mengerjakan sholat.tolong ya ibu dokter saya butuh saran dan jawaban ibu. terimaksasih bu dokter.wasalam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lahir tanpa 3 jari tangan (Oligodactyly)
Oleh :


"sore dok, saya seorang ibu yang baru saja melahirkan pada tgl 19 sepetmber kemaren, saya bingung dok dan harus bagaimana, anak saya lahir tanpa 3 jari yaitu telunjuk, jari tengah dan jari manis. yang saya ingin tanyakan masih bisa kah anak saya tumbuh ke 3 jarinya ? dan dengan cara operasi atau dengan cara apa..? apabila di operasi apakah jari-jari anak saya masih bisa tumbuh sesuai dengan perkembangan usianya? lalu saya harus berhubungan dengan dokter apa untuk pengobatan anak saya? mohon info dan bantuannya bu dokter. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik 3 bulan
Oleh :


"Dok, saya ibu dngn 3 org anak, sebelum memiliki anak ke 3 saya pernah keguguran 1x, usia anak ke 3 saya skrg 2 bulan dan saya skrg menggunakan KB suntik 3 bulan. yang ingin saya tanyakan apakah aman (mencegah kehamilan)jika saya menggunakan KB suntik 3 bulan? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB suntik 3 bulan berpengaruh thd pertumbuhan anak?
Oleh :


"Dok,anak saya berumur 6 bln lebih minum ASI dan saya mw tanya saya menggunakan suntik kb 3 bulan sekali khusus ibu menyusui tp kenapa pertumbuhan berat badan anak saya naik sedikit2 paling sebulan cuman naik 1/2kg tak sprti dlu sbelum KB apa memang pengaruh untuk si anak?dan kenapa sering Asi ysng keluar sering bening,pdhl sudah makan sayur n buah2an jg "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Tidak Teratur Setelah KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang dok.. Salam hangat.. Saya ingin tanya, saya ibu dari 1 anak yg skrg usianya 13 bulan.. Dulu persalinan saya normal dan tdk ada masalah.. Yang ingin saya tanyakan, sejak sebelum menikah, saya mmg memiliki siklus menstruasi yang tdk teratur, dibbrp wkt kemudian diberi obat dan barulah menstruasi lancar. Namun setelah stop obat, menstruasi kembali berantakan. Dalam 1 tahun bs hanya 2-3 kali. Setelah menikah, menstruasi saya normal hny dibulan 1 pernikahan, kemudian berantakan lagi. Makanya dikehamilan pertama, saya tdk tahu bhw hamil krn siklus mens yg berantakan. Setelah melahirkan, saya menggunakan KB suntik per 1 bulan, itu hanya berlangsung sekitar 3 bln penggunaannya. Setelah stop KB, smp saat ini saya tdk pernah menstruasi lagi dok. Sudah hampir 6 bln ini saya tdk mens. Saat kedokter, diberi obat, akhirnya keluar, tp ketika stop obat, kembali tdk mens. Hasil USG dalam, rahim saya bersih dan tdk ada keluhan. Kira2 apa yg saya alami ya Dok? Apakah saya hrs ketergantungan obat utk menstruasi? Apa KB yg saya gunakan juga mempengaruhi? Skrg, berat badan mjd tdk sesuai jg. Apakah ada hubungan? Mohon penjelasannya Dok, terimakah. -Riska Magdalena, Jakarta-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur setelah KB suntik 3 bulan
Oleh :


"dok saya mw tanya stlh lepas kb dri suntik 3 bln stlh itu aq haid trus lalau q dianjurkan doktr umum sekitar sni utk minum primoluth,,,stlh minum primoluth haid saya berhenti sekitar 3 bulan,,,namun stlh beberapa wktu llu saya pertnyakan dg dokter lwt link info bunda ini bhwa menurut dokter hormon akn kembali subur stlh lepas kb membutuhkan wktu sekitr 6 bulan hga 1 thn,,,tpi tgl 30 november kemarin sy dtg haid dok,,,apakah itu prtnda hormon saya sudh kembali normal dan siap hamil"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batas waktu penggunaan KB suntik 3 bulan (Depo)
Oleh :


"Ass. dok sya setelah melahirkan anak pertama saya langsung kb suntik yang 3 bln smpai anak saya berumur 2 tahun...yg sya mau tanyakan batas suntik untuk KB 3bln itu maksimal smpai brp tahun, dan klo sya mau ganti KB sebaiknya sya ganti KB apa yaaa dok..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kb suntik 3 bulan
Oleh :


"Dok mau tanya nih..2bln yg lalu saya kb suntik 3 bulan..karena saya menyusui bidan anjurkan saya kb suntik 3 bulan katanya tidak mengganggu asi..tetapi 1bln setelah suntik saya mens yg pertama selama 2 mggu tetapi setelah itu masih sering ngeflek..kata bidan itu efek yg wajar selama 3 bln..yg jadi masalahnya asi saya tiba2 agak bening baby saya jg gak mau asi..klo mau dikasih asi selalu memalingkan wajahnya sambil menangis..sedih rasanya..padahal sebelumnya baby saya klo nyusu bisa sampe setengah jam 1 kali nyusu..saya berusaha utk memberikan asi tp baby nolak terus..jd terpaksa bantu sufor..gimana nih dok solusinya..ada gak cara agar asi saya balik lg..skrg asi saya jd sedikit krna baby gak mau..paling diisep sebentar2 aja.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek berhari2 setelah 3 tahun steril
Oleh :


"dokter saya seorang ibu rumah tangga dgn 3 anak dan semwa secar. saya sudah melakukan steril skitar 3,5 tahun yang lalu. jujur saya belum pernah check up lagi setelah melahirkan. keluhan saya,, sdh 3 bulan ini haid saya tdk teratur dan bulan kemaren saya datang bulan hingga 3 kali tapi hanya 2-3 hari saja,, dan menstruasi saya tdk terlalu banyak hanya sdkt2. dan minggu kemaren setelah saya berhubungan dgn swami saya mengeluarkan flek tapi hanya sdkt2 itu selama 1.5 hari saja. itu kenapa yah dok ?? dan saya baca2 d google ttg kondisi saya,, apakah mungkin dok org yang sdh steril bisa hamil lagi ?? karena tante saya mengalami hal tersebut,,sudah secar slama 10tahun tapi ternyata masih bs hamil lagi. mohon informasinya dokter trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini