SITE STATUS
Jumlah Member :
493.733 member
user online :
1262 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Apakah Pantangan Makanan untuk Penderita Reumatic Artritis?
Oleh :


"Dokt, Kedua pergelangan tangan saya terasa sgt sakit & kaku terutama pd saat kondisi & cuaca dingin. Rasa sakit ini sdh berlangsung hampir 6-7 minggu. Saya sdh periksa ke dokter Sp.PD dan divonis terkena Reumatic Artritis (RA). Saya diberi obat utk 7 hr, tetapi sampai dengan obat tsb habis mengapa rasa sakit di pergelangan tangan saya masih belum hilang jg. Memang pd saat saya mengkonsumsi obat tsb rasa nyeri nya hilang tetapi jika saya telat meminumnya apalagi kondisi ruangan sedang dingin rasa sakit itu pun sgt menyiksa kembali, dan sbg alternatif saya mengunakan koyo utk mengurangi & membantu menghangatkan pergelangan tangan saya. Yang ingin saya tanyakan adl; - Apakah ada makanan/minuman yg dipantangkan utk penderita RA? - Apakah penyakit reumatik ada hubungannya dgn mandi mandi malam? -Apakah yg dimaksd dgn autoimun, apakah itu artinya tubuh sy sudah berlebihan imun.....?? - Bukankah autoimun itu hanya terjadi pd penderita lupus? Atasan jawaban dan penjelasannya sy ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana mengatasi anak yang alergi debu dan makanan?
Oleh :


"anak saya usia 5 th, berat badan n tingi badan trmsk ideal.akhir2 ini dia sering sekali alergi trhdp makanan (trtm ayam) dan debu.pdhl sejak kecil dia tdk pernah ada alergi trsb.knp hal itu bs terjadi Dok?? apa penyebabnya dan apa yg hrs saya lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi alergi trsb?? trimakasih sebelumnya saya ucapkan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada sering sakit saat hamil
Oleh :


"Siang dok..mau konsultasi nie dok..sekarang usia kehamilanku 24 minggu..np kok sekarang dadaku sakit ma sesak lalu sama pusing gtu ya dok. apa tu bawaan dari baby ku yang dikandungan pa gmn? Minta bantuan ya dok...ku tunggu jawabannya..makasih salam kenal.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah mengganti susu formula?
Oleh :


"dokter, anak saya awalnyatidak alergi susu, tapi ketika baru lahir dia tidak bisa menyusu langsung dari saya dan oleh rumah sakit di berikan susu formula soya, sekarang usianya 6 bulan dan sudah makan makanan pendamping, apakah saya boleh menggantinya dengan susu formula yang terbuat dari susu sapi? saya takut susu formula nya yang sekarang tidak memenuhi kebutuhan gizinya, tapi alhamdulillah dok anak saya jarang sakit dan perkembangan fisik dan motoriknya sangat baik..terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sakit Saat Pipis
Oleh :


"Dok, saya mau tanya: anak saya berumur 10 bulan, kemarin2 saat pipis sepet sakit, setelah kedoter ternyata harus disunat, yang saya tanyakan apakah ada cara lain selain disunat, karan bayi saya sedang Aktif2, duduk dan merangkak agak susah diatur dan beberapa hari stelah itu anak saya diere sebanyak 4 kali dan malamnya dia mengalami muntah sebanyak 3 kali, mohon jawabn sakit apa anak saya..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Penyebab Keputihan
Oleh :


"salam kenal dr.tanti, saya sedang hamil usia kandungan 25w, dok selama hamil kenapa keluar lendir yang terkadang berlebihan dari ms.V memang tidak setiap hari, dan tidak berbau.tp saya sangat tidak nyaman dgn kondisi ini, beberapa kali saya konsultasi dgn dokter,tp katanya itu wajar u ibu hamil, saya tidak di perbolehkan menggunakan pantyliners ataupun sabun kebersihan u mencuci daerah ms.V, tolong saran nya dok.. apa yg harus saya lakukan agar cairan tidak keluar berlebihan, apakah ada pengaruh dengan makanan yg saya makan..??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Sakit dan Keringat Dingin
Oleh :


"dok saya lajang knp ya doc stiap menstruasi hari pertma itu sakit sekali sampai keringat dingin kunang kunang dan beberapa kali di rujuk k rsu saya sudah pernah melakukan usg tp hasilnya tidak ada masalah doc mohon dibantu sebenarnya apa yg harus saya lakukan saya takut jika berkelanjutan maka akan menimbulkan gangguan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Hepatitis ke-3 tertunda 10 hari karena sakit
Oleh :


"Dr Tanti, mau nanya.. Anak saya seharusnya imunisasi Hepatitis ke-3 tanggal 31 Desember 2010, tapi karena sakit ditunda dulu tgl 4 Januari 2011. Pas tgl 4 sakitnya belum sembuh dan diberi antibiotik, kata dokternya harus ditunda lagi habiskan dulu antibiotiknya. Perkiraan tgl 10-an Januari baru bisa imunisasi. Gimana ya Dok, berarti kan mundur 11 hari-an? Terima kasih sebelumnya.. Salam, MamaYafi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan pendamping ASI
Oleh :


"Dok, anak saya sudah usia 5,5 bulan sebentar lagi dia mau makan makanan padat. Yang mau saya tanyakan apa makanan pertama yang dimakan anak saya. Karena berbagai informasi yang saya dapat ada yang bilang buah dulu ada juga yang bilang buah diberikan terakhir setelah tepung2an dan sayuran. Baiknya gimana ya dok. Terima kasih, Grace"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketegangan otot dan sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Dokter Tanti yg baik, saat ini sy sdg mengandung 14w, pd awal2 khamilan sy tdk pernah merasakan pusing atau sakit kepala tp akhir2 ini kalo dipake berdiri sy merasa jantung berdetak lebih cepat dan rasanya kepala ikut berdenyut-denyut. Saat bangun tidur kepala sy jg sering pening tepatnya di sekitar ubun2, kdg terasa seperti ada saluran yg tegang di kepala sy dan terasa sakit kalo kepala digoyang2kan, ini jg membuat pundak dan leher saya tegang dan pegal. Dokter gangguan apkh yg sy alami ini? apkh ada hubgnnya dg kehamilan sy? ataukah krn sy stress & tegang? krn sy jg mempnyai gangguan kecemasan. mohon jawabannya Dok, thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini