SITE STATUS
Jumlah Member :
493.762 member
user online :
1575 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : efek samping makan kuaci
Oleh :


"Siang dok.. Sy baru kali ini hamil jadi agak was..was.. #cemas :) Akhir2 ini sy suka sekali makan kuaci dok, bisa menghabiskan 10 bungkus dlm 1 hari. Apa ada pengaruhnya dok utk ibu hamil dan babynya? Terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB 5 hari dan berwarna hitam serta dahi berkeringat
Oleh :


"Pagi Dok.. Anak saya berusia 3 bulan (16042013)..BB lahir 3,4kg BB sekarang 6 kg..lahir normal. saya memberinya susu sambung (ASI plus sufor"BMT platinum) anak saya biasany BAB nya tiap hari..tpi Minggu yg lalu BAB anak saya 4 hari dg kotoran berwarna kuning,setlah itu BABny 5hari dg kotoran warna hitam lembut dan lengket.. Dahi berkeringat..suhu badan berubah ubah panas (agak panas) setelah itu berkeringat.. Perkembangan BB perminggu biasanya 2-3 ons..tp akhir pekan ini 2 minggu cm naik 1 ons.. :'( saya sdh berobat ke Bidan n puskesmas tp 4hari ini ank saya blum BAB dan suhu badan berubah ubah.. :'( :'( Yg saya tanyakn.. apa yg menyebabkan BABny berwarna hitam dan lama 5hari?apa ada hubunganya dg suhu tubuh yg berubah ubah?dan juga dg kenaikan BB yg sedikit?bagaimana cara mengobatinya Dok? Bagi ibu yg tau bagi bagi pngalamany donk Mohon bantunya... Terimakasih.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan dan Miom
Oleh :


"saya saat ini hamil 3 minggu 8 hari,pada saat usg di ketahui adanya miom dalam kandungan.mohon informasi dan penjelasan apakah miom dapat mengganggu perkembangan janin,makanan apa saja yg tidak boleh saya makan terkain dgn miom dan apa saja yg harus yg lakukan.terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Memakai Nebulizer Setiap Hari?
Oleh :


"saya sedang hamil 13 minggu dok masalahnya saya belakangan ini jadi sering sesak nafas, dan saya dianjurkan kalau lg hamil yg paling aman adalah di nebulizer yg saya tanyakan amankah apabila saya menggunakan nebulizer stiap hari? yg saya tau kalo di nebulizer diberikan ampul combiven dan karena hampir tiap hari saya jd sesak nafas dok, kira2 amankah untuk bayi di dlm perut? trims dok :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Implan, Tapi Menstruasi Tidak Pernah Berhenti
Oleh :


"Dok, Sya ibu dr anak yg berusia 1 thn. stelah 2 bln melahirkan sya langsung KB IMPLANT, tp sejak saat itu sya mengalami haid trs menerus tiap hari, paling berhenti 1 minggu kemudian haid lg.gak banyak si Dok, paling cm dikit2, kalo gak ya bercak2 aja. Apa yg harus sya lakukan Dok? Apa perlu sya ganti KB sya?Berat badan sya jg gak bs naik Dok. Makasih Dok… "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara saat masa menyusui
Oleh :


"malam dok,saya seorang ibu menyusui..(usia anak baru 3 bulan).sejak usia kehamilan 7 bulan di payudara saya ada benjolan kecil terkadang hilang sendiri,tapi tiba2 suka muncul dengan sendirinya.saya tidak memperdulikan nya karena tidak ada efek sakit.setelah melahirkan benjolan nya semakin membesar.saya konsultasi ke dokter,katanya hanya penggumpalan air susu,katanya dengan di hangatkan dengan bantal kompres(bantal karet berisi air hangat)benjolan tersebut bisa hilang.saya coba saran dari dokter itu,eehh malah nambah benjolan nya jadi 2,saya pikir air susunya sudah mencair.saya coba terus kompres tiap hari sampai sekarang benjolan nya malah bertambah lagi jadi 3 kadang terasa sakit pada benjolan induk nya.warna kulit payudara yang ada benjolan nya pun berubah jadi kering(seperti keriput agak kecoklatan).apa saya dikategorikan mengidap kanker payudara??mohon jawaban dan sarannya,terimakasih.wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi dan BAB jarang
Oleh :


"Salam dokter.. Sejak lahir bayi saya yang sekarang baru berusia 3 bulan kalau BAB 10 hari sekali paling cepat seminggu,saya sudah tanya dokter katanya tidak apa2 karena masih minum ASI, masalahnya saat ini ASI saya sudah tidak mencukupi lagi terpaksa saya beri susu formula namun kebiasaan BABnya masih sama. Jadi dok... mengapa hal ini bisa terjadi padahal saya sudah banyak makan sayur dan buah. dan apa yang harus saya perbuat? terima kasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual pada usia kehamilan 10 minggu
Oleh :


"dok usia kehamilan sy menurut hitungan hari ini 10 mg 1 hari tp kok masih mual y??n nafsu makan belum meningkat saolnya perut tiap hari terasa penuh n selalu mual..bagaimana dng perkembangan janin saya kl sy tidak nafusu makan y dok??jg pd usia sgini jika diraba sambil berbaring letak rahim ada disebelah mana y dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tempe mentah
Oleh :


"Aslkm dokter,dokter saya sedang mngndung trimester pertama,bolehkah makan tempe mentah,krna jamur putihnya terasa enak sekali.?terimakasih dokter atas pnjelasan ny"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi atau bukan ?
Oleh :


"dok, beberapa minggu lalu hampir tiap hari setelah minum sufor A, si kecil pasti langsung pup dan fesesnya masih normal. untuk mencegah itu sy beri obat NIFUDIAR, selang 2 hr sembuh akan tetapi sepulang dr TPA mengalami hal yg sm dan fesesnya hitam lendir dan berbau. akhirnya sy ganti sufor A dg sufor B tapi hasilnya sm dan si kecil jg kurang suka dg sufor barunya. pertanyaan sy, apa pencernaan si kecil tidak cocok dg sufor tersebut ? apa itu jg bs dikatakan alergi ? bagaimana solusinya. mohon dijawab. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : protein untuk ibu hamil
Oleh :


"Dok,saya hamil 7bln pernah denger saat2 hamil trimester 3 ini ibu hamil butuh makanan mengandung protein,setahu sy susu mengandung protein,yg sy tanyakan,apa boleh ibu hamil minum susu sapi murni yg di perah dr susu lalu dimasak terlebih dahulu dan diminum trs apa blh minum tiap hari??terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kecurigaan Alergi
Oleh :


"Dear dr. Tanti Retnowati Dok.. saya mau Tanya.. anak saya usia 6bulan.. seperti nya alergi makanan tertentu. Tapi sampai saat ini saya belum tahu makanan apa itu. Beberapa jenis yang saya curigai sebagai penyebab alergi di antara nya : beras merah,wortel,dan kaldu Awal mula anak saya makan beras merah di hari sabtu tgl 15 nov 2014. Anak saya makan bubur beras merah+kaldu daging+wortel kemudian saring harus. Hari minggu pagi kaki dan tangan anak saya bentol2, ada 12 bentol awal nya saya hitung. Lalu saya masak beras merah dan wortel saring halus lagi. Malam bentol anak saya jadi 18. Dan pagi ini ada lagi di muka bentol 1. Mohon bantuan nya dok, bagaimana tindakan pencegahan terbaik atasi alergi ini. Karena sampai saat ini saya belum bawa anak saya ke dokter. Terima kasih Salam, Jihan’s Mommy "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penebalan dinding rahim
Oleh :


"dok kmaren sempat merasakan kram diperut setelah q periksakan ke dokter didiagnosa penebalan dinding rahim.penebalan dinding rahim apa tanda akan ada janin dirahim? dan ciri-ciri orang hamil apakah tiap hari merasakan demam? mohon jawabannya dok,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asupan nutrisi untuk ibu hamil agar menambah berat badan
Oleh :


"selamat pg dok, salam kenal, saya any mau tanya saat ini sy sedang hamil 15 minggu tp pjg janin sy bru 3.5 cm,info yg sy tau harusnya sdh sekitar 12.5 cm, tp kata dokter yg meriksa sy itu msh normal. Yang mau sy tanyakan asupan nutrisi apa yg hrs sy makan mengingat pd awal kehamilan sy jarang sekali makan nasi dan sampai hari ini pun sy belum begitu nafsu makan, kecuali susu & buah , obat dari dokter pun rutin sy makan dan berat badan sy pun belum naik semenjak hamil. terimakasih bnyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini