SITE STATUS
Jumlah Member :
492.589 member
user online :
1380 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Sering Merokok, Berpengaruhkah pada Kualitas Sperma?
Oleh :


"slm kenal dok,,km adalah pasangan yg baru menikah,19 juni lalu. saya dan suami tidak tinggal serumah berhubung saya bekerja di jambi dan suami di Jakarta. km sedang merencanakan kehamilan,,suami saya usianya 37 tahun. yang ingin saya tanya kan 1. bagaimana sebaiknya merencanakan kehamilan saya,,mengingat kuantitas hubungan km sangat minim,,bagaimana hubungan suami istri yg berkualitas?? 2. suami saya perokok,,apakh ini mempengaruhi kualitas spermanya??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Oligo Astheno Teratozoospermia...
Oleh :


"Selamat siang bu dokter, Saya sedang program kehamilan di salah satu rumah sakit di jakarta, semua pemeriksaan sudah saya jalani dari tes darah sampai cek kondisi dengan usg trans-V, alhamdulillah semuanya sehat & baik2 saja, tapi permasalahan timbul di suami saya, hasil tes sprema nya. OLIGO ASTHENO TERATOZOOSPERMIA, apakah dengan kondisi seperti sy tdk bisa hamil secara alami, karena dokter menyarankan untuk inseminasi, mohon saran yah bu dokter, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Ibu Hamil
Oleh :


"dok.. saya lg hamil 16 minggu.. kata bidan aku bln ini imunisasi.. tp td aku cek hamil bukan di bidan tp di dokter umum kata dokter imunisai ga perlu itu klo di lakukan di daerah kampung". aku jd bngung dok.. sebenarnya imunisai di haruskan apa gal si dok.. dan apa dampak klo ga imunisaai buat ibi hamil. aki uh hamil 16 minggu knpa berat badan aki msh aja blm naik.. msh 60 kg aja.. normal hal dok.?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tindikan ditelinga bayi apakah bisa hilang?
Oleh :


"Dear dokter, Bayi saya usia 19 hari baru saja ditindik telinganya jumat,6 juni 2014 di RS tempat dia lahir oleh suster poli Tp sampai 3 hari ini dia masih rewel & telinganya masih bengkak. Saya juga melihat hasil tindikannya tidak pas ditelinga bayi saya, aga terlalu keatas & tidak sama persis antara kanan & kiri. Apakah tindikan tersebut bisa hilang jika nanti saya mau menindik ulang? Mengapa terjadi pembengkakan ditelinga bayi saya? Bagaimana menghilangkan rasa trauma/rewel bayi saya? Tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan KB apa yang aman ?
Oleh :


"Malam dok ? .... Saya Fitri selama 5 tahun menggunakan kb suntik yang satu bulan, kata bidan harus di ganti jenis KB nya. kira-kira yang cocok buat saya jenis kb apa ya dok ?.... Kalau letter T saya tidak cocok, sudah 2x di coba lepas terus. kalau pil takut berakibat gendut dan plek hitam di wajah, apakah benar dok. terus terang saya bingung. kalau jenis implan bagaimana itu dok ? terikasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ramen Aman?
Oleh :


"Selamat Siang dr. Tanti, Saya sedang hamil 23 minggu dan selama hamil sering ngidam makan ramen. Dalam sebulan, saya bisa makan ramen 2-3 kali. Biasanya saya makan ramen di restoran di Mall-mall besar di Jakarta (bukan ramen instan). Apakah dibolehkan dok? Mohon pencerahannya, terima kasih atas jawaban dr. :) Salam,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat janin menurun
Oleh :


"Dear dokter tanti yg cantik,perkenalkan saya seorang ibu mudabyang saat ini tengah hamil 35w. 2 minggu yang lalu saya periksa ke bidan dan di usg 2D menyatakan kalau bbj 3 kg sehingga saya disuruh untuk diet karbo dll. 2 minggu kemudian yaitu kemarin malam saya periksa lagi dan di usg 2D lg tapi bbj menjadi 2,6 kg. Apakah ada kemungkinan kesalahan penghitungan pada alat usg dokter? Karena berat badan saya 2 minggu yang lalu 70 kg dan saat ini hanya naik 1 kg saja. Bila benar bbj turun,apakah berbahaya bagi janin karena gerakan janin saya tidak mengalami penurunan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : HPL yang berbeda antar dokter dan bidan
Oleh :


"dok saya mau tanya saya HPHT tgl 6 juli 2014 sedangkan dokter memberikan rincian HPL tgl 23 maret 2015 sedangkan bidan 13 april 2015...yang mendekati akurat yang mana ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali
Oleh :


"Om Suastyastu, selamat sore dok, saya yuniati, dok mohon bantuanya!!! sebelumnya saya ceritakan masalah saya, saya menikah pd maret 2013, trs sakit perut selama 1 tahun, kedokter umum periksa selalu di bilang sakit mah kronis,akhirnya november 2014 saya hamil,senangnya bukan kepalang!!! saya sllu di antr suami priksa k bidan, hasil pemeriksaan bidan kehamilan saya di bilang baik2 aja cumak disuruh naikan berat badan karena pd wkt itu berat badan saya 40 kg. pada usia kehamilan ke 12 minggu tiba2 aja tubuh seblah kanan saya kaku dan keluar flek ( kata bidan ), saya pun dirujuk ke dokter kandungan ke kota, apa yg terjadi, hasinya sangat mengecewakan saya di bilang hamil kosong dan harus di kuret, hancur berkeping2 rasa hati ini,dan bulan januari 2015 saya di kuret! Nah sekarang pd tgl 1 maret 2016 saya mestruasi selama 3 hari tpi aneh tdk sebanyak sebelumnya, nah tgl 28 maret saya mestruasi lg selama 3 hari, yg ini lg tmbh aneh kok tmben sedikit banget, tanggal 6-7 april saya lg keluar darah tp cumak membekas di CD aja, merasa janggal tgl 8 pg sy coba tespek, hasilnya astungkara positip, senang bnget perasaannya, saya mersakn mual, pusing, malah bisa ngak makan dalm sehari, tp pusingnya ini sllu pancing untk muntah, nh trs tgl 25 sy tp lg hasilny 2 gerismerah, taoi yg sekarang tidak secerah warna yg dulu, yg 1 lbh buram, trs sy bujuk suami untuk ngantar k dokter tdk mau!! pertanyaaan saya : 1. Apkah kehamilan saya ini sehat/ wajar ? 2. Saya baiknya harus periksa ke Dokter/ Bidan? 3. Apkah tindakan saya dan suami yg tidak periksa ke dokter sangat salah??? 4. karena saya sering tidak makan dlm sehari, apa yg baik saya konsumsi untk menjaga kehmlan saya agr kandungannya sehat!!!! terimakasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Janin Masih di Atas
Oleh :


"usia kandungan saya sekarang memasuki minggu 29 rabu 21juli masuk 30 minngu tapi posisi kepala bayi kog masih di atas ya dok,seharusnya kan kepala bayi sudah di bawah?apakah posisi bayi masih bisa berubah?agar kepalanya dapat muter kebawah usaha apa saja yang harus saya lakukan?apakah saya boleh melakukan pemijatan kebidan yang juga melayani memijat? makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan yang harus saya hindari?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil bepergian dengan pesawat?
Oleh :


"usia kehamilan saya sekarang 25 minggu, saya dan suami berencana mudik lebaran dengan menggunakan pesawat.dari kalimantan menuju jakarta 2 jam dan jakarta sumatra 1 jam..aman tidak jika saya melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dan ap yang harus saya lakukan agar janin saya tidak kekurangan oksigen di pesawat nanti..trims dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini