SITE STATUS
Jumlah Member :
493.641 member
user online :
824 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kegunanaan lanturol 200, corovit dan profertil
Oleh :


"Siang dokter,saya udah hampir 2th menikah tp belum bisa hamil, sudah 3kali saya konsultasi ke dokter sampai sekarang blum ada tanda2 hamil juga padahal menurut dokter kandungan saya baik2 saja ga ada masalah, siklus menstruasi saya juga lancar tepat waktu sesuai jadwal paling maju 1 hari. Kemudian saya diberi obat multivitamin lanturol 200, corovit dan profertil...kegunanaan masing2 obat itu apa ya dok, apakah benar untuk kesuburan dan bisa mempercepat kehamilan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan Hamil 24 week
Oleh :


"Selamat Siang dr. Tanti, saat ini saya sedang hamil pertama dengan usia kandungan 24 week. berat badan sebelum hamil 49 kg dan saat ini berat badan menjadi 56kg.apakah kenaikan tersebut normal?berapa kenaikan normal ketika hamil 24 week? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Nyeri Menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya wanita usia 25th, bekerja di lantai 2 perusahaan swasta, sudah menikah hampir 1 tahun dan belum dikaruniai anak. Saya ingin menanyakan, mengapa setiap kali menstruasi saya merasakan nyeri dibagian perut sampai badan menjadi keringat dingin & lemas. Dan pada darah haid muncul gumpalan2 seperti hati ayam banyak sekali walau waktunya tidak sekaligus, biasanya berlangsung selama 2 hari. Saya sampai bedrest tidak bisa beraktifitas karena selama 2 hr itu pun darah yg keluar sangat byk. Biasanya 1 hr sampai habis 1 bungkus pembalut. Tapi jika gumpalan tersebut keluar perut terasa lega, biasanya perut saya olesi myk kayu putih dan minum kunyit asam untuk meredakan nyerinya. Mengingat kondisi saya seperti itu kenapa ya dok? Dan adakah solusinya? sementara saya & suami ingin memiliki momongan, bermasalahkah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam folat 1000mg
Oleh :


"Dokter tanti, Saya mengalami janin meninggal di dalam kandungan, dengan tidak ada tanda-tanda pendarahan, maupun flek, hanya saja sebelum saya mengetahui janin sudah meninggal, saya merasakan badan menjadi ringan sehingga saya mengira sudah lewat masa2 trisemester 1, kebetulan janin yang saya kandung berumur 20 minggu,yang saya ingin tanyakan adalah setelah proses pengeluaran janin ( saya tidak dikiret dikarenakan janin beserta plasenta dapat keluar sendiri tanpa tertinggal jaringan di rahim ), saya diresepkan asam folat folavit 1000mg dengan dosis 1hari 4x, dan dianjurkan untuk tidak hamil selama 3 bln, apakah kegunaan folavit dengan dosis tsb di tubuh/ rahim saya? Karena sempat saya baca2 jika rata2 diresepkan folavit hanya yang dosis 400mg itupun juga 1x. Terima kasih sebelumnya dok jika berkenan menjawab"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Suntik Bisa Bikin Gemuk?
Oleh :


"Dok saya mau ty, apakah Suntik KB 3 Bln itu bs membuat bdan gemuk krn tdk dpt haid, lalu apkah suntik 3 bln itu jg bs membuat nafsu berhubunganan menjdi hlang (krg bergairah). Tlg dibantu y dok..krn sehbis pasca lahiran dan ank sy skrg sdh 2 th 4 bln, untuk berhubungan intim sll suami yg meminta, dr saya sprti tdk py respon. Trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Badan sering gatal-gatal menginjak umur kehamilan 18 minggu
Oleh :


"selamat malam dok.. kenapa yaa badan saya sering gatal-gatal? apalagi pada malam hari dan pagi, gatalnya semakin menjadi, itu kenapa yaa dok? mohon penjelasannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid terlalu lama setelah pakai Kb suntik
Oleh :


"dok, saya seorang ibu dari anak yg berumur 8 bulan. 2 bulan yang lalu saya memutuskan memakai kontrasepsi suntik per 3 bulan. yang saya tanyakan pada bulan pertama haid saya masih normal, yaitu berlangsung 7 hari, tp di bulan kedua ini haid saya sudah 1 bulan belum ada tanda-tanda berhenti. apakah normal dok, dengan keadaan ini sepertinya badan saya menjadi gampang letih. sebaiknya apa yang saya lakukan dok, mengingat sudah 1 bulan ini haid saya tidak berhenti. sebagai tambahan dok, napsu sex saya tidak berkurang, bahkan karena kemarin saya gak tahan, saya memaksakan berhubungan badan dengan suami saya, apakah gara2 berhub badan di waktu haid juga mempengaruhi siklus haid saya dok. terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 3 Bulan, Tapi Perut Belum Membesar
Oleh :


"salam kenal yah dok,,,:) saya mau tanya dok,,saya udah hamil 3 bln tapi saya ngerasa ga da perubahan sama bentuk badan saya seperti orang2 hamil lainnya. itu kenapa yah pa karena badan saya mang kurus trus saya ga gemuk maka Nya saya hamil jg badan saya tidak ada perubahan. trus perut saya jg ga terlalu keliatan seperti orang hamil dok.. mohon penjelasannya dokter makasih sblmnya ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kembung saat hamil
Oleh :


"Salam kenal dok, Dok,sejak awal kehamilan smp sekarang 20week. saya ada keluhan perut atas saya kembung. Semakin besar usia kehamilan rasa kembung tambah semakin, shg membuat saya sulit utk makan. smp2 diusia 20week ini saya belum naik BB. Saya sudah diresepan obat maag P*ly*s*ane dan O*m*p**zole malah rasa kembung makin menjadi. dan saya pun (maaf) sulit utk buang gas. menurut dokter saya harus bgmn, karena saya ingin asupan gizi utk saya dan janin agar terpenuhi dan rasa kembung ini bisa menghilang. terima kasih dok,atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan ideal ibu hamil
Oleh :


"dok,kini usia kehamilan saya 30minggu,berat badan saya sebelum hamil 41kg,tinggi badan 150kg,sekarang hamil 30minggu berat saya cuma 50kg,apkah berat sya skrng termasuk normal n kira2 brp berat badan bayi saya skrng dok,???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini