SITE STATUS
Jumlah Member :
493.641 member
user online :
733 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pengikatan Mulut Rahim
Oleh :


"hallo dok,aku mau tanya ttg pengikatan mulut rahim/shirocard..kmrn saya control ke dsog, saya lg hamil 14mgg, dan dokter bilang hrs di iket mulut rahimnya di minggu ke 16. yg pgn aku tanya, apa aja resiko dan keuntungan setelah melakukan shirocard?dan apakah setelah shirocard, saya hrs bed rest total dlm arti tdk bole turun dr ranjang? thank u yah dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatasi bau mulut pada bayi
Oleh :


"sore dok.....sya binggung nih...knp ya dok klo saya cium mulut baby saya kadang bau dan kadang tidak bau? tapi klo saya cium mulutnya baunya seperti sariawan....tapi saya liat tidak sariawan?penyebabnya kenapa ya dok?memang baby saya dah tumbuh gigi diatas 2 dan dibawah 2,apakah penyebabya tumbuhnya gigi,apakah juga penyebabya dari makanan yang saya kasih,dan apakah penyebabnya dari susu formula?tolong donk dok gimana mengatasi baby saya agar tidak bau mulut.....makasih ya sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Luka pada mulut rahim
Oleh :


"dok,sy mw tanya.dl setelah melahirkan sy mw pasang kb spiral,ternyata di mulut rahim sy ada sariawanya.setelah itu sy berobat ke dr.nah, yg ingi sy tanyakan,bgaimana ciri yg kita rasakan klo sariawan itu sdh sembuh atw belum tanpa kt periksa ulang ke dr lg???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka pd mulut rahim sehingga flek
Oleh :


"dok sy pnh divonis plasenta dbwh UK 28week .Dr awl 20mg sys sering flek darah segar hmpir tiap mgg/2mgg ,tp .td nutup jln lhir,.tp sy cek dokter lain sy,dokter cek ada Luka pd mulut rahim sy Dan bernana katanya,pdhl Di foto wrnya putih susu Dan mmg sy liat mulut rahim sy merah ky iritasi,Dan mgg vagina sy krasa becek trs ,kdg putih susu kdg kunimg .tp .dk gatel,sy dberi antibiotic Dan obat peluru dmsukin vagina,selama 10.hr,apakah tdk pgruh k janin,ken sblmnya sy dberi obat utrogestan Dan cygest ole dokter yg memvonis sy plasenta dbwh.mohon pjlsnnya.thx "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bau mulut pada anak
Oleh :


""Malam dok,saya mau tanya dok,apa ya penyebab anak saya mulut nya bau,dari bayi juga uda mulai bau dok saya pkir ga smpa gede ternyata sampe skrng uda4 thn msh bau jg."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebiasaan tidur dengan mulut terbuka
Oleh :


"Dok sy merasa kurang nyaman dengan kebiasaan tdur sy yg suka membuka mulut. Saya merasa malu jka sy nginep di rumah tmn suka jd bahan ejekan temen2. Padahal sy ska berusaha selalu menjaga mulut sy dg menutup rpat mulut sya.. Sy memiliki suara yng cukup besar dan agak sulit jka brbicara agak pelan. Bgmn dok supaya sy bisa merubah kebiasaan yg cukup membuat sy malu dok?trus Penyebabnya apa ya dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Merah pada Muka Bayi
Oleh :


"Salam doc, Bayi saya usia 2,5bln mukanya bintik2 merah dan kasar doc.di daerah pipi dahi dan dekat mulut Kadang hilang kadang timbul,dan bertekstur kasar. Apakah penyebab dr bintik tsb ya doc? Apa tidak cocok dengan cream nya atau gmn ya? ASI saya sdh tdk keluar,saat ini anak sy minum sufor s26 gold. Mohon bantuannya doc.terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip di vagina
Oleh :


"saya sedang hamil 14 minggu, kondisi kandungan sehat. seminggu yg lalu keluar flek coklat, saya sempat takut ada apa2 dgn janin. saya langsung ke ugd krn saat itu subuh yg tangani dokter umum, beliau tlp dokter kandungan saya lalu saya diberi obat premaston diminum 2x sehari untk 5 hari, dua hari setelah itu flek sdh tdk keluar lg tapi keluar keputihan agak kekuningan. setelah obat habis, saya cek ke dokter kandungan, kandungan saya sehat tidak ada masalah dan plasenta tidak turun. kemudian dicek vagina ada polip di mulut vagina ukuran kecil. dokter bilang flek kmrn krn ada polip, dokter lalu mengambilnya. pertanyaan saya: pertama; amankah saya konsumsi premaston tapi ternyata janin saya tidak ada masalah? kedua; apakah polip di vagina mengganggu kehamilan saya hingga menjelang kelahiran nanti? dan apakah saya tidak boleh terlalu capek? terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perawatan gigi saat hamil
Oleh :


"pagi dokter.. kehamilan aku jalan 21 minggu, gusiku klo sikat gigi sering berdarah, dan bau mulut tidak enak, apakah boleh aku bersihin karang gigi ke dokter gigi? karna memang sudah lama aku tdk ke dokter gigi. 1 lg dokter.. di usia kehamilan aku ini, kok perutku tidak membuncit yaa.. hehe sebelumnya trimakasih atas jawabannya yaaa.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak putih pada mulut bayi
Oleh :


"Anak saya umur 3,5 bulan di bibirnya muncul putih-putih seperti kulit yg trlalu lama kena air. Yg ingin saya tanyakan apakah itu Sariawan ? Benarkah dia terserang panas dalam? Dan apa obatnya untuk penyakit tersebut? Banyak yang bilang dikasih madu tapi saya baca di internet klo untuk anak di bawah 1 tahun blm boleh di beri madu, apakah itu benar? Itu saja pertanyaan dari saya. Terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah ASI, alergi susu sapi dan Baby Blues
Oleh :


"assalamu'alaikum wr wb dokter, saya membaca artikel anda di internet... saya tertarik dgn pembahasan anda mengenai apakah asi ibu kurang?? hal tersebut pernah saya alami ketika saya melahirkan bayi saya pd 30 april 2011 kemarin. ceritanya begini dokter, sebelum saya hamil, saya melakukan operasi fibroadenoma mamae di kedua payudara saya, jmlhnya sangat byk. di payudara sebelah kiri ada 15 tumor (paling besar diameter 4cm, yg lain kecil), di payudara kanan ada 7 tumor. 3 bulan setelah operasi, saya konsultasi ke dokter bedah yg telah mengoperasi saya dan dokter kandungan untuk menanyakan apakah saya boleh hamil dlm wkt dekat atau tidak? beliau membolehkan untuk segera hamil. akhirnya 1 bulan kemudian saya hamil...alhamdulillah... namun saya agak bimbang apakah nnt saya bisa menyusui? karena setelah operasi payudara lebih kecil dr sebelumnya bahkan efeknya payudara kecil dan cekung (karena banyak daging yg diambil)... tp lambat laun payudara saya kembali cembung namun tidak sebesar dulu pada saat belum operasi tumor. 9 bulan kemudian saya melahirkan, pada saat saya melahirkan dengan cesar karena ketuban pecah dan ditunggu 36 jam pembukaan baru pembukaan 4 akhirnya dilakukan operasi. pada waktu itu, rmh sakit tidak menerapkan IMD pdhal saya sdh bilang, namun bayi diberikan sufor selama 2 hari, pada hari kedua saya baru dipertemukan dengan bayi saya. tentunya asi saya belum keluar.... asi saya keluar pada hari keempat, namun sufor msh diberikan. setelah pulang dr RS, begitu sampai rumah saya mengalami babyblues..... saya merasa khawatir yg berlebihan pd diri saya, apakah nnt saya bisa merawat bayi saya, apakah bayi saya sehat, apakah bayi saya bisa bertahan hidup (krn saya trauma dulu saya pernah melahirkan dua putri kembar namun meninggal semua).ditambah saya sangat tidak suka sama pembantu saya, saya takut pembantu saya akan melukai bayi saya. akhirnya saya minta ditemani kedua orang tua saya dan bergatian dengan kedua mertua saya (kebetulan saya tinggal beda kota dengan kedua ortu dan mertua saya). namun justru inilah yang menjadi masalah bagi saya dan anak saya. ketika bayi saya susui, sdh lama saya susui tp msh menangis mnt asi lg, terus selama sehari semalam saya tdk tidur krn bayi terus mnt minum, kemudian orangtua saya bilang kalo asi saya kurang harus diberikan sufor. saya ngotot tdk mau memberikan sufor krn saya ingin sekali asi eksklusif. mulai saat itu diotak saya terngiang2 kalo asi saya kurang, asi saya kurang terus terngiang2.... akhirnya sufor saya berikan. tp begitu dikasih sufor bayi saya bisa tidur nyenyak.alhasil saya patah semangat dan rencana asi eksklusif gagal saya berikan. setelah sufor dimimunkan produksi asi jd menurun. 2 minggu berlalu bayi saya masih jg rewel padahal mnm sufro sdh banyak bahkan melebihi ukuran untuk bayi baru lahir, tidurnya cuma sebentar sebentar, sering kagetan, nafasnya grok2, keluar air mata+kotoran dr mata, telinga bagian belakang nyenyehen (istilah orang jawa), pusarnya basah warnanya kuning kyk infeksi, tiap malam selalu nangis mnt gendong. saya tambah depresi berat, saya sering nangis.... kemudian saya konsultasikan bayi saya ke dokter anak, dokternya bilang kalo anak saya alergi, jd susunya hrs diganti yg HA (awalnya saya pake enfamil A+), kmdian saya pulang tp susu tdk saya ganti, saya msh blm percaya. ternyata anaka saya jg msh blm sembuh. usia bayi 1 bulan saya konsultasikan lagi ke dokter anak, beliau meminta untuk segera ganti yg HA, akhirnya saya ganti susu yg Nan HA.alhamdulillah langsung ada perbaikan. sekarang usia anak saya 17 bulan dan msh mnm NAn HA2.... yang ingin saya tanyakan : 1. apakah memang benar asi saya kurang dokter? (krn kl ga dimimun 4 jam sdh bengkak) 2. apakah operasi tumor payudara mempengaruhi produksi asi? 3. bolehkah minum obat agar asi banyak (spt moloco)? 4. bagaimana mengatasi alergi pada bayi? 5. apa yang harus saya lakukan bila nnt saya punya anak lagi, bagaimana caranya agar saya bisa berhasil memberikan asi ekslusif pada bayi saya? 6. bagaimana caranya mengatasi sindrome babyblues? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Alergi susu?
Oleh :


"Anak saya sekarang 26 minggu, usia 22 minggu sy beri buah slma 1 minggu, stelah itu diberi makan juga 1x. setelah 2 minggu makan sy beri susu + kentang trnyta muka nya jd merah pdhal sblumnya sy juga mnambahkan susu ke buburnya (buatan sendiri)itu tdk apa2. 1 minggu sy hentikan tidak memberinya susu setelah itu diberi lagi sdikit ternyata kulit di skitar mulut merah lagi bgitu juga jika diberi MPASI instan kulitnya merah (krn ada susu nya). Apa cmpuran kentang+susu memicu alergi?apa sy juga hrs mnghindri susu sapi? anak sy ASI xlusif, blm diperkenalkan lauk pauk baru labu siam, labu kuning, pisan, oyong, terong ungu, kacang hijau, alpukat, beras, ubi jalar. Mohn bantuanya, trmksh bnyk..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas suntikan BCG
Oleh :


"malam dok, anak saya 11 bln, bb 7,4kg skrng makannya susah. saya periksakan k dokter anak sudah d periksa mulut, d dekat telinga, dada(pake stetoskop, mgkn jantungnya) ktnya baik. terus d kasih sirup penambah nafsu makan n vitamin u/ memperbaiki pencernaan tapi sudah 2 mggu mknnya msh susah. trs saya hrs gmn dok? # dok bekas imunisasi bcg ank saya d lengan bagian kanan msh berwarna biru smpai skrg apakah biasa/ ada masalah dok? apakah itu yg mempengaruhi nafsu makannya? saya tungggu jawabannya, terima kasih dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah memakai ovula
Oleh :


"salam kenal dok, saya mau tanya, klo mlm hari masih memakai ovula untuk infeksi mulut rahim, trus paginya berhubungan badan apakah berbahaya? dan setelahnya apakah msi aman klo masih memakai ovula? trimksih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah susah mingkem termasuk penyakit?/ Mulut anak selalu terbuka
Oleh :


"dok saya punya bayi berusia 8bln tp dia klou gk tdur susah bnged utk mingkep apakah itu sebuah penyakit apa bkan ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini