SITE STATUS
Jumlah Member :
492.537 member
user online :
668 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kontrasepsi
Oleh :


"saya tlah memakai kb iud slama -+ 3thn,keluhannya haid saya yg berkepanjangan,yg sekarang saya masih mengalami haid selama satu bulan.apakah itu normal dok? karna saya sudah konsultasi ke bidan maupun ke dokter,dan jaeabanya sama karna hormon,dan hanya diberikan obat,tapi selama saya minum obat tersebut,pendarahannya berenti,tpi bila saya tidak minum obat pendarahannya keluar lagi?? kenapa ya dok???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kehamilan ke tiga
Oleh :


"dok,sekarang saya hamil 7 bulan anak yg ke 3.dengan riwayat dua kali caesar.apakah anak yang ke 3 ini nantinya lahi caesar????bisakah normal????anatara anak yg ke 2 dan ke 3 ini nantinya pas 2 tahun."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista cokelat dan infertilitas
Oleh :


"Dear dokter, hari selasa tgl 01 nov 2011 kmrn, saya coba2 periksa USG di salah satu klinik kesehatan terkemuka. saya didiagnosis menderita multiple kista di adnexa kanan kiri. saya sudah menikah 7 bulan dan sampai saat ini blm juga hamil. apakah ini pengaruh dari kista saya dok? dan apakah jalan satu2nya adalah dengan operasi? mohon informasinya. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada si Baby
Oleh :


"Dok, anak saya dari lahir sudah minum sufor sehubungan dengan masalah ASI saya. Sempat operasi mastitis yg kiri dan baby saya tidak mau minum asi sebelah kiri. Jadi hanya menyusui asi sebelah kanan. Karena kurang, dari lahir anak saya sudah minum sufor BMT Morinaga Platinum. Saat usia 3 bln, mincul bisul banyak dan besar2 di kepalanya, saya periksa ke dokter kulit katanya tidak apa2. Tapi setelah priksa dr. anak baru tau kalau itu alergi sufor. Saya ganti ke soya, tapi anak saya tidak begitu suka, padahal kalau minum asi juga kurang karena produksi asi saya sedikit. Sekarang baby saya usia 8 bln coba saya ganti ke sufor sapi lagi dan alhamdulillah tidak apa2...bahkan MPASI nya saya campur dengan ikan laut juga tidak ada masalah. Apakah ini tetap aman jika saya lanjut dok?? terutama untuk penggunaan sufor sapi, skrg ini saya pakai NAN Nutrigold 2. Anak saya minum susu menjadi suka lagi. berbeda saat dia minum soya. Mohon infonya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan pada ibu hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ingin bertanya. beberapa bulan yang lalu saya pernah keguguran pada usia kandungan 12 minggu. sebelum saya tahu saya hamil, saya makan durian cukup banyak dan saya mengeluarkan flek coklat yang menyebabkan keguguran. sekarang saya sedang hamil kedua diusia kandungan 11 minggu. perut saya terkadang sering nyeri terutama pada malam hari. dokter spog saya memberikan saya banyak obat seperti pregnolin, pronovir methisoprinol, folavit, hystolan, semua obat itu saya diberi resep selama 1 bulan oleh spog saya kecuali spiramycin 1.5 miu dan patral yang diminum hanya 1 minggu. tapi semenjak saya minum spiramycin dan patral saya jadi mual muntah terutama setiap minum obat itu. lalu yang ingin saya tanyakan yaitu, kenapa setiap malam perut saya terkadang nyeri, apa karena posisi tidur saya yang tidak benar? lalu, apa fungsi dari obat pronovir untuk kandungan saya? apakah baik jika diminum sebulan berturut2? apa fungsi dari obat spiramycin miu dan apakah efek sampingnya mual dan muntah? apakah spog saya memberikan spyramicyn ke saya karena saya rawan terkena tokso? terima kasih dokter tanti. jawaban dokter akan sangat membantu saya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu untuk ibu hamil
Oleh :


"siang bu Dokter , aku baru saja dapat info kehamilan dari testpack 2 garis, rencana malam ini aku mau cek ke klinik bersalin untuk memastikan kehamilan aku dan kesehatan bayinya, ak mau tanya untuk ibu hamil apa memang harus minum susu hamil ya Dok? karena jujur ak ga begitu suka rasanya susu hamil , apakah minum susu non ibu hamil diperbolehkan ? mohon informasinya dari bu Dokter . Terima kasih sebelumnya - Yeni -"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak menstruasi dan tak kunjung hamil
Oleh :


"mlm dok,sy wiwin umr 24 th,menikah sdh 1th setengah.tetapi smp sknrg blm juga hamil.dok dua minngu lalu sy ke spog karna tdk haid slama 3 bulan,setelah diusg ternyata kosong.kemudian sy diberi obt interxanthin dan regumen,kata dokter tsb jika dlm minumobat itu sy haid maka sy harus cpt control ke dokter lg,tp klo ga haid sy disuruh tgu selama 1 bln baru control.yg ingin sy tanyakan apa kegunaan obat interxanthin dan regumen,jika obt tsb adlh peluruh haid tetapi kenapa sy blm juga haid...kemudian jika haid tak kunjung datang stlh minum obt itu apa itu artinya saya hamil?kata org2 klo hamil itu ada denyut cepat di bawah leher,dan itu ada pada sy dok,wanita lain yg tdk hamil sy lihat tdk ada denyutan tersebut,sebelumnya terimakasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek banyak mengkonsumsi kalsium saat hamil
Oleh :


"Pagi dr Tanti,saya mau bertanya amankah biocalci-72 untuk wanita hamil? Saya oleh dr kandungan saya diberi CDR tetapi maag saya suka sakit, dan saya belum menanyakan kembali kalsium apa yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 19 dan setiap malam saya suka mengalami kram dibetis, jadi saya butuh asupan kalsim. Dok, selain itu saya pernah mendengar apabila kita kebanyakan menkonsumsi kalsium pada saat hamil anak yang kita lahirkan dibadannya akan banyak kalsium berwarna putih seperti bedak. Mohon jawabannya dari dokter. Terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan, Ingin sekali hamil
Oleh :


"assalamualaikum dok,. saya sudah menikah 3 thn.dari awal pernikahan saya dan suami ingin langsung punyak anak, tapi belum juga ada.6 bulan lalu saya ikut program, dan hasil chek up kesehatan saya baik baik saja dan normal., suami saya juga sudah dicek spermanya dan hasilnya pun normal.,anjuran dan obat serta vitamin pun rutin dari 2thn lalu saya konsumsi.tapi kok belum juga telat menstruasi,..tgl 5 agustus kemaren saya menstr 5 hari dan tanggal 29 agustus saya menstr lagi 5 hari,..apakah saya baikĀ² saja dok,saya ingin sekali hamil,.tolong bantu saya dok. sebelumnya terima kasih.. saya tunggu balasannya. yulleaa"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit maag untuk ibu hamil
Oleh :


"met siang dok... Amankah minum obat maag yg di jual di pasaran buat ibu hamil ? Jika ada, merk apa saja ? Solusi terbaiknya bagaimana dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan 8 bulan tapi janin masih terlihat titik
Oleh :


"Ass. sy rosita dari makassar,. sy pernah keguguran tahun lalu kehamilan yg ke 2 kemudian dikuret, kemudian hamil lagi tapi kata dokter black ovum jadi dikuret lagi,.. sekarang sy lagi hamil lagi dok. usia masuk 9 minggu, setelah USG janinnya masih terlihat seperti titik saja dokt,. dan di suruh kembali setelah 3 minggu kemudian, apakah itu bukan tanda BO lagi kan dok. dan apa ga apa-apa klo sy tunggu sampai 4 bulan kemudian sy kembali periksakan dok sy jadi cemas dan takut nih dok. trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini