SITE STATUS
Jumlah Member :
493.756 member
user online :
1415 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan berapa minggu bagus nya untuk berjalan kaki
Oleh :


"dok, saya mau tanya usia kandungan berapa minggu / bulan bagus nya untuk sering berjalan kaki agar persalinan lancar. dan juga punggung dan kaki saya sering sekali pegal. solusi nya untuk mengurangi rasa pegal itu bagaimana ya dok? terimkasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil berapa minggu ya?
Oleh :


"Saya mau tanya bu, haid terakhir saya tgl1 january 2015.. saya sempat konsultasi dan USG ke bidan, karnah sebelum haid saya telat 3mg tp tanggal1 ternyata haid! Lalu saya konsultasi kira2 masa subur saya tgl brp ternyata di beritahukan tanggal 9.10.11.12.13 itu masa subur saya, saya mengikuti tanggal itu dngn di seling2. Karnah saya merasa mules2 seperti mau haid tp gk keluar2 beberapa hari akhirnya tanggal 29january kemarin saya coba TP dan hasilnya 2garis sampai saya coba pakai yg sensitif jga sama. pertanyaan saya kira2 saya hamil atau gk yah? trus kalo hamil berapa minggu? karnah kemarin tgl30 saya coba ke bidan niatnya mau USG untuk meyakinkan benar2 #positif tp di tolak dengan alasan belum 8mg dan juga tanpa di periksa juga! Saya bingung kalo saya tunggu 8mg apa gpp tanpa di beri vitamin dan di cek, maklum ini pengalaman pertama untuk saya. terimakasih. saya tunggu balasannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia berapa bayi bisa diperkenalkan baby walker?
Oleh :


"dok,anak sya usianya 6 bulan apa sudah boleh menggunakan baby walker?apa dampak positif dan negatif menggunakan baby walker?satu lagi apa boleh bayi dipijat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG
Oleh :


"dok saya mau tanya,semenjak saya dinyatakan hamilkan samapai sekarang usia kehamilan saya 12 minggu saya sudah melakukan 3x USG yaitu pada usia kehamilan 5minggu untuk memastikan saya benar" hamil atau tidah dan pada usia 8minggu karena saya mengalami pendarahan dan terakhir saya usg pada usia 11 minggu karna saya sempat sakit panas dingin.Sebaiknya saya kembali melakukan USG pada usia berapa minggu ya dok trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"saat ini saya hamil usia 14 minggu tadi cek kedokter n usg. kt dokter janin saya normal dg panjang 8cm, detak jantung juga normal. hanya air ketuban sedikit atau kurang, sy memang kurang minum air krn terlalu sering kencing, sy juga kurangkonsumsi sayur n buah. apa itu semua bisa menjadi penyebab kurangnya air ketuban saya dok? atau bila ada rembesan ketuban tandanya apa dok? mohon penjelasan n sarannya dok krn sy cukup khawatir. terimakasi dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengetahui Usia Kehamilan Apabila Hamil by Inseminasi
Oleh :


"salam kenal dok,.... HPHT 27 Maret 2013. Inseminasi 9 April 2013. USG terakhir tgl 27 Mei 2013 tampak kantung kehamilan + yolk sac. blm keliatan janin. menurut dokter bagaimana? wajarkah? kira" usia kehamilan saya memasuki berapa minggu? dihitung dari HPHT atau tgl insem ya?...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencukupi kebutuhan gizi saat hamil.
Oleh :


"dokter yang baik hati, usia kandungan saya 25 minggu, Dok.ini kehamilan saya yang pertama. sejak memasuki bulan ke 2 kehamilan, saya mengalami mual muntah dan sempat agak parah (mual muntah sampai harus diopnam). sampai saat ini saya masih kadang merasa mual dan muntah. apa ini normal Dok? saya takut ini berpengaruh pada pemenuhan nutrisi janin saya, sementara sejak hamil saya tidak bisa minum susu (intoleran susu). bagaimana solusi untuk mual muntah saya dan pemenuhan nutrisi janin saya? terimakasih Dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum sufor, bibir bayi terkelupas
Oleh :


"saya punya bayi usia 7 minggu, karena asi saya kurang maka saya berikan juga sufor untuk bayi saya, masalahnya bibir bayi saya selalu kering dan mengelupas, meskipun sudah dibersihkan selalu timbul lagi, sudah saya periksakan ke dokter anak, sudah diberi salep, saat pemberian susu airnya juga tidak terlalu panas...bagaimana dok agar bibir anak saya sehat? tidak mengelupas lagi...? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Tumor Jinak Berbahaya pada Kehamilan, Persalinan dan Menyusui
Oleh :


"Dear dr. Tanti Retnowati, awal tahun ini saya didiagnosa punya tumor jinak sebesar 2,5 jari di payudara sebelah kiri (Tumor itu sudah saya rasa sejak setahun sebelumnya). Saya langsung melakukan operasi secara alternatif untuk pengangkatan tumor tersebut tetapi ternyata masih ada benjolan di tempat yang sama dan belum saya periksa kembali ke dokter. Yang ingin saya tanyakan adalah : 1. Apakah tumor itu bisa bertambah menjadi benjolan yang lain? Jadi banyak? 2. Jika benjolan yang masih ada ini adalah tumor jinak juga, apakah berbahaya buat kehamilan saya yang saat ini memasuki usia 20 minggu. 3.Apakah tumor ini bisa menjadi kanker payudara? Apa yang harus saya lakukan sekarang ini? Jujur saya cemas sekali. 4. Apakah nanti saya bisa memberikan ASI untuk anak saya? Saya ingin memberikan ASI Eksklusif... Trima kasih sebelum dan sesudahnya. Mohon maaf jika pertanyaan saya banyak. Mohon dijawab."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek Darah Selama Hamil Usia 19 Minggu
Oleh :


"Sore Dok...saya wanita berusia 24 th, dok belakangan ini sejak kehamilan saya yang pertama kali ini sejak usia kehamilan 13mguan saya sering mengalami flek2 darah. munculnya sering saat bangun tidur di pagi hari berupa flek darah segar terkadang kecoklatan terkadang juga bercampur lendir.pertanyaan saya : 1. apakah berbahaya dok, dengan kondisi kehamilan saya yang sudah berusia 19mgu? 2. apakah saya beresiko untuk keguguran? sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak. arlinda - Bandung "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Darah Seperti Menstruasi Saat Hamil Usia 5 Minggu
Oleh :


"Dear Dokter, Saya uswah 25th, sedang hamil 5 minggu 6 hari. Yang ingin saya tanyakan, saat ini saya keluar darah seperti haid biasa,perut agak nyeri, udah 1hari masih deras. Bahayakah buat kandungan saya dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG 4D
Oleh :


"dokter, USG 4D itu penting banget nggak sih dok? terus, waktu ideal utk USG 4D itu pada saat usia kandungan berapa minggu? tapi, kenapa harga USG 4D mahal banget ya dok? makasih banyak sebelumnya. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini