SITE STATUS
Jumlah Member :
493.873 member
user online :
1509 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Masih mungkin hamilkah ?
Oleh :


"Dok saya terakhir kli berhub hampir 8 bulan lalu dan waktu itu kami berhub tanpa menggunakan kontrasepsi dan dilakukan pada masa subur ku . Dan pada bulan itu saya mengalami haid dan setelah selesai haid saya mengalami flek yg terjadi selama lima hari dan saya pergi ke dokter kandungan saya pun dikasih regumen setelah selesai minum regumen tdak lama saya mengalami haid lagi akan tetapi cuma 2 hari dan bulan depannya saya mengalami haid pada tanggal yg sama . Akan tetapi kenapa saya masih merasakan bahwa saya hamil karena perut ku makin membesar tiap bulannya padahal berat badan saya malah turun . Dan saya sudah melakukan usg ke 2 dokter akan tetapi saya malu kalau saya bilang ingin mengecek kehamilan , jadi mereka cuma melakukan usg sebatas panggul . Apakah bila usia janin sudah besar akan dapat terlihat langsung pada panggul ? Dan perut saya tak berhenti berdenyut mungkinkah ini denyut janin ? Hal ini membuat ku stress berbulan""
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal perut pada saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dok, saya any mau tanya , bagaimana cara mengatasi gatal pada perut di saat hamil, kadang malam hari itu lebih terasa? adakah pengaruhnya pada saat kita menggaruknya kepada janin,ada yg bilang jika kita sering menggaruknya akan terjadi guratan pada kulit perut kita ataukah itu adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil. jadi bagaimana sebaiknya mengatasi hal tersebut? trimakasih banyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Perut nyeri di kehamilan 12 minggu
Oleh :


"Selamat sore dok, saya mau nanya sewaktu memasuki kehamilan 12 minggu sampai menginjak kehamilan 13 minggu ini perut saya sering sekali nyeri terutama di perut kanan agak ke bawah, tapi tidak terlalu kontinyu hanya lumayan sering, dan sakitnya jg kadang-kadang berpindah-pindah setelah hampir seharian nyeri di perut kanan, nanti siang setelah makan pindah sedikit nyeri di kiri atau di tengah, atau di bawah tepat diatas kandung kemih. Apakah normal ya dok? atau perlu perhatian khusus? jadwal cek dokter saya masih kurang lebih 2 minggu lagi jadi saya agak2 kurang sreg kalau harus cek ke dokter kandungan saya sekarang. Terimakasih jawabannya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Deodoran dan kehamilan
Oleh :


"Sore Dokter Tanti... aku mw tanya Dok,, setiap hari aku selalu pakai Rexona di ketiak ku,apakah itu Aman untuk kandungan ku....??? 1 lagi dok... setiap malam perut ku sllu kembung,dan selalu aku kasih minyak angin yg rasanya panas ? menurut dokter,apakah yang aku lakukan itu aman ? usia kandungan ku 6 minggu dok.. Mohon Jawabannya ya Dokter Tanti.. Terima Kasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada si Baby
Oleh :


"Dok, anak saya dari lahir sudah minum sufor sehubungan dengan masalah ASI saya. Sempat operasi mastitis yg kiri dan baby saya tidak mau minum asi sebelah kiri. Jadi hanya menyusui asi sebelah kanan. Karena kurang, dari lahir anak saya sudah minum sufor BMT Morinaga Platinum. Saat usia 3 bln, mincul bisul banyak dan besar2 di kepalanya, saya periksa ke dokter kulit katanya tidak apa2. Tapi setelah priksa dr. anak baru tau kalau itu alergi sufor. Saya ganti ke soya, tapi anak saya tidak begitu suka, padahal kalau minum asi juga kurang karena produksi asi saya sedikit. Sekarang baby saya usia 8 bln coba saya ganti ke sufor sapi lagi dan alhamdulillah tidak apa2...bahkan MPASI nya saya campur dengan ikan laut juga tidak ada masalah. Apakah ini tetap aman jika saya lanjut dok?? terutama untuk penggunaan sufor sapi, skrg ini saya pakai NAN Nutrigold 2. Anak saya minum susu menjadi suka lagi. berbeda saat dia minum soya. Mohon infonya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perkembangan janin
Oleh :


"selamat malam dok..... saya mau tanyak berat badan saya setiap minggu salalu naik 1 kg. tapi perut saya kok kelihatan kecil yaw dok.apa makanan yang saya kosumsi tdk ikut dimakan oleh janin saya , terimah kasih sebelumnya atas jawabanya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal dan perubahan warna kulit
Oleh :


"Salam kenal ya dok..mau nanya ni ,knpa sejak kehamilan ku menginjak usia 7 bulan mulai gatal2 dan pdhal begitu d garuk ehh tp kok tetap hitam ya d perut paha begitupun ketiak...ohya dok rasa nya malu nnti kalo mau melahirkan krna d selangkangan ku hitam bangets..ap kita hrus maluu ato gmna dok.trma kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI, setelah 2 bulan mengkonsumsi sufor
Oleh :


"met pagi dok,aku mo tanya neh... baby ku sekarang usianya 6 bulan tapi aku dah ga kasih asi lagi karena pada usia 2 bulan aku KB pil nah bidannya salah kasih pil jadilah air susuku kering...terus aku ganti suntik KB...yang aku mau tanya dari usia baby ku 2 bln sampai sekarang usia 6 bulan aku tidak lagi menyusui tetapi mengingat pentingnya asi aku berniat untuk kembali memberikan asi untuk anakku boleh tidak ya,sampai hari ini kalau aku peras asi ku masih menetes..jadi setelah ganti kb asi ku ada lagi walaupun tidak bayak...resiko tidak ya...mohon jawaban nya ya dr.Tanti yang cantik dan baik...thanks ya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi Susu Hamil Saat Perencanaan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya sudah menikah 8 bulan tapi sampai saat ini saya belum juga hamil, makanya itu saya coba minum susu anum materna yang bisa dikonsumsi untuk ibu yang mau hamil. saya sudah mengkonsumsi 3 bulan. tapi kenapa kok belum kelihatan ya,... yang ada setelah minum susu tersebut perut saya terasa penuh dan tambah besar serta disertai sering buang angin. terus agak mules2. menurut dokter apakah saya tetep mengkonsumsinya dan coba susu hamil yang lain? terima kasih salam bunda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keluar Darah Setelah Menggunakan KB Spiral
Oleh :


"Dok setelah saya pakai Kb spiral knapa keluar darah terus ya dokk,, sbelumya saya melahirkan melalui operasi caecar,stelah 1 blan saya ingin pasang KB,tp kata dokter saya harus pakai KB suntik dlu karena takutnya bekas operasi di dalam perut belum kering,stelah 3 bulan akhirnya saya pakai KB spiral,tp stelah 4 bulan ini saya slalu kluar darah dok,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan setelah keguguran
Oleh :


"dok saya mau tanya... minggu lalu saya keguguran di usia kandungan 5 bulan. duh sedih bgt dok. tapi kemudian mens deras bgt... setelah seminggu ini di hari yg ke 8 ini kok masih mens ya? dah gitu darah yg keluar mengumpal dan juga sakit dibagian vagina... pingang pun jg masih sakit... kmrn jg payudara saya sakit ngluarin air susu tapi sekarang udah tidak sakit dan jg tidak keluar lg.. yg jadi masalahnya dok sekarang kok mens aq belm slesai2 ya trs jg sakit darah pun mengumpal hitam pekat... itu dok yang saya mau tanyakan.. mohon bantuannya dokter.. terima kasih ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul pada kulit Anak
Oleh :


"Hi dok, anak saya umur 2 thn 4 bln, sebulan yang lalu anak saya menderita cacar air (menurut diagnosa dokter kulit). sebelumnya juga sempat ke dokter anak namun sy tdk dapat penjelasan tepat. setelah menjalani pengobatan dari dokter kulit, saya heran kenapa sampai sekarang anak sy masih menderita bentol besar2 seperti bisul. timbulnya terus menerus, hilang timbul di bagian kaki (kebanyakan) kadang di pinggangnya dan tangannya. kira-kira anak saya menderita penyakit apa ya dok? krn sudah 2 kali ke dokter, mereka tidak dapat menjelaskan apa-apa thd sy... terima kasih, dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini