SITE STATUS
Jumlah Member :
492.770 member
user online :
1577 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Istilah Pembukaan pada Kelahiran
Oleh :


"siang dok..saya mau tanya tentang istilah pembukaan 1,2 dan seterusnya sebelum proses kelahiran itu arti dan tanda2nya dok..tks "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Mengkonsumsi Teh
Oleh :


"saya amin,saya mau tanya ke dokter. dokter kalo anak usia 6 bulan umum nya di kasih minum kopi 1 sendok teh.ada yg bilang di kasih bir 1 sendok teh.pendapat dokter tentang anak di kasih kopi atau bir???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Khitan pada bayi perempuan
Oleh :


"Salam... Dokter, anak saya baru berusia 1 bulan, kebiasaan di tempat kami bayi perempuan itu harus di khitan/ sunat. Saya mohon penjelasan tentang khitan/ sunat bagi perempuan menurut kesehatan ? apakah bermanfaat atau tidak. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Saya seorang ibu, hamil yang pertama.usia kehamilan sekitar 1 bulan. saya ingin bertanya tentang Obat dari dokter yang harus diminum 1 kali sehari.saya bingung soalnya suami saya menganjurkan untuk makan makanan alami seperti sayur dan buah segar.mana yang harus saya dahulukan.soalnya saya sendiri kurang senang obat obatan kimia.menurut dokter mana yang bagus obat dari dokter atau Sayur dan buah segar. atau di konsumsi dua duanya secara seimbang. demikian pertanyaan dari saya. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB dan ASI
Oleh :


"ass, Doc saya mau konsultasi...tentang KB, saya pakai KB suntik 3 bulan dari anak saya umur 1 bulan sampai sekarang belum datang bulan? kenapa ya doc? terus saya bingung mau ganti KB tapi yang tidak menganggu ASI terus ASI terus lancar? mohon bantuannya... terima kasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi batuk 1 bulan
Oleh :


"dok anak saya baru berumur 4 bulan dy terkena batuk berdahak tpi belum sembuh dah hmpir 1 bulan pdahal dah k dkter spa,dah d fisioterapy,,kra"saya harus gimana lagi y dok??sebenarnya penyakit anak saya tuch apa yach??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi yang terlambat
Oleh :


"dokter, saya mau tanya anak saya berumur 15 bulan tapi imunisasinya baru sampai DPT I, karena kurangnya pemahaman saya tentang imunisasi. yang ingin saya tanyakan dapatkah saya melanjutkan kembali imunisasinya, Di usia 1,5 tahun ini anak saya sudah opname 2 kal, yg pertama saat umur 7 bulan karena panas dan muntah yang terakhir bulan lalu muntaber. apakah ini ada hubungannya dengan kurangnya imunisasinya atau karena sebab lain. Dokter mohon saran dan masukannya. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TENTANG KEPUTIHAN ABNORMAL
Oleh :


"DOC CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN SEPERTI SUSU BAGAIMANA,DULU PERNAH DI KASIH OBAT YG DIMASUKAN KE VAGINA SEMPAT HILANG DAN HAMIL TP KEGUGURAN. SEKARANG MUNCUL LG,TP GAK SEBANYAK SEBELUM HAMIL DAN KEGUGURAN.. TIPS BUAT NGILANGINNYA GMN DOK CIRI2: KEPUTIHAN KADANG ADA YG KENTAL KEKUNING2AN,KADANG KENTAL PADAT SEPERTI SUSU KUNING,KADANG KATAL,KADANG VAGINA MERAH ....TOLONG BANTUANNYA DOK KEMARIN SY KEDOKTER OBGYN SY DIA CUMAN BILANG JGN PAKE CELANA JINS,DIKASIH OABT BUAT DIMINUM 4X (1 HARI 2X)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hubungan siklus haid dgn kb suntik 1 bulan
Oleh :


"Dok, saya ibu rumah tangga usia 26 thn, yang ingin saya tanyakan masalah siklua haid saya , bulan lalu saya kb suntik 1 bulan pada tgl 1 oktober dan saya haid di tanggal 26 oktober, seharus nya saya suntik kembali di tanggal 30 oktober, akan tetapi saya suntik mundur dari jadwal yang di tentukan yaitu tgl 5 november saya baru suntik,hingga saat ini saya tidak haid,qo bs seperti iti ya dok, bisa di jelasin gak dok sebab nya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid cuma 1 hari
Oleh :


"Siang dok cantik Langsung sja ya dok,udah 2 bulan ni (bulan april dan mei)haid sya kok cuma 1 hari doang ya dok,pg y merah mlm dah coklat2 doang,selama ni sya KB pil andalan pertanyaan sya: 1. apakah tu pengaruh KB ya dok soal y selama ni sy pki pil kb andalan jg tp ga da maslh,cm 2 bln ni ja kok mens y lbh singkat 2. apakah sy hrs ganti kb,soal y sy paki pil sudah 2 thn lbh cukup sekian pertanyaan sy dok,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid setelah pakai KB 1 bulan
Oleh :


"dok saya memakai KB 1 bulan pda tanggal 3 januari 2014,lalu sya haid pda tgl 24 januari,tetapi sya haid lagi pda tanggal 8 februari dan sya tidak memakai KB lgi setiap sya haid pertama yang keluar sperti kotoran berwarna kecoklatan apa sya punya penyakit atau bagaimana dok???mhon solusinya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bertanya tentang ca cerviks
Oleh :


"dok saya belum menikah usia 20 th, tapi aktif berhub. seks sejak usia 17 th. sampai saat ini saya pernah melakukan hub. seks dengan 4 pria, tapi tidak dalam waktu bersamaan,intervalnya sekitar 1 th. saat berhub. seks dengan partner ke-3 saya pernah mengalami perdarahan post coitus, dan pernah keputihan berwarna kuning kehijauan, gatal, dan berbau, itu sekitar 2 th yang lalu. tapi sekarang tidak pernah terjadi lgi. sekarang saya mengalami keputihan yang berbeda, warnanya putih seperti terigu kena air, baunya asam, kadang disertai sakit pada rongga panggul. apakah saya mungkin terkena ca cerviks? apa yang harus saya lkukan? apakah perdarahan post coitu 2 th yang lalu mungkin terjadi lagi? trma kasih sblumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini