SITE STATUS
Jumlah Member :
493.853 member
user online :
1663 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Makanan Penyebab Keputihan
Oleh :


"salam kenal dr.tanti, saya sedang hamil usia kandungan 25w, dok selama hamil kenapa keluar lendir yang terkadang berlebihan dari ms.V memang tidak setiap hari, dan tidak berbau.tp saya sangat tidak nyaman dgn kondisi ini, beberapa kali saya konsultasi dgn dokter,tp katanya itu wajar u ibu hamil, saya tidak di perbolehkan menggunakan pantyliners ataupun sabun kebersihan u mencuci daerah ms.V, tolong saran nya dok.. apa yg harus saya lakukan agar cairan tidak keluar berlebihan, apakah ada pengaruh dengan makanan yg saya makan..??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Oligo Astheno Teratozoospermia...
Oleh :


"Selamat siang bu dokter, Saya sedang program kehamilan di salah satu rumah sakit di jakarta, semua pemeriksaan sudah saya jalani dari tes darah sampai cek kondisi dengan usg trans-V, alhamdulillah semuanya sehat & baik2 saja, tapi permasalahan timbul di suami saya, hasil tes sprema nya. OLIGO ASTHENO TERATOZOOSPERMIA, apakah dengan kondisi seperti sy tdk bisa hamil secara alami, karena dokter menyarankan untuk inseminasi, mohon saran yah bu dokter, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keluar Cairan pada Telinga Anak
Oleh :


"mlm dok.saya mau tanya..kurang lebih 1bln yang lalu anak saya telinga nya mengeluar kan cairan tapi tidak bau.saya periksa ke dokter biasa bkn tht kta dokter nya ini akibat pilek dan batuk tapi ga keluar..jdi kluar nya lewat telinga..tpi skarang udah kering.namun saya masih suka ketakutan..takut mempengaruhi pendengaran nya..kira kira mempengaruhi pendengaran nya ga ya dokk..mohon jawaban nya..trimakasihh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Riwayat Jatuh dari motor
Oleh :


"assalamu'alaikum dokter.. 2 tahun yang lalu saya pernah jatuh dari motor, tapi saya lupa posisi jatuh yang sebenar nya seperti apa seingat saya waktu itu saya jatuh duduk dan langsung terbaring.. saya sempat merasakan sakit pada pinggang saya setelah itu saya urut dan semenjak itu setiap saya mau menstruasi pinggang saya terasa sakit dan duduk lamapun saya tidak bisa. dokter yang ingin saya tanyakan. apakah sakit yang saya derita ini akan berakibat fatal dan akan mempengaruhi kehamilan saya jika saya sudah menikah nanti dan tolong berikan solusi unuk saya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI Berkurang
Oleh :


"Siang Dok, saya mau tanya, sejak bayi saya kasih MPASI, ASI saya jadi berkurang. biasanya dipompa dapat 3 botol sehari tp skrg 1 botol aja susah dok, padahal saya sudah bnyk makan nasi, sayur dan buah tapi tetap jg kurang. mohon info dan saran nya dok. Apa karena bayi saya sudah makan jd ASI saya berkurang? atau karena saya bekerja ASI saya berkurang? saya bekerja di perusahaan swasta sebagai admin. Terima Kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang progam hamil
Oleh :


"semalat malam dok..saya mau tanya dok..di bulan februari sya AB UK 6Mg setelah itu progam hamil di anjurkan minum asta plus 1bln hbs itu di anjunkan minum asm folat sambil menunggu 2X siklus haid.haid yg ketiga tgl nya lewat dok sya cek mash negatif syg USG blm ada2 tanda2 kehamilan..yg sya tanyakan saya setelah konsumsi asta plus di lanjut asm folat sekarang bdan saya gatal2 dan bentol2 setiap hari gatal2 dok..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil, pemeriksaan HSG dan analisa sperma
Oleh :


"salam kenal yah dok.. Saya syii usia 23thn, usia suami 27thn Saya menikah sdh 1.3thn dan belum pernah hamil 3 bln yg lalu sy sdh periksa ke dokter, dr hasil USG rahim sy baik2 saja.. Kmudian dokter menyarankan utk tes sperma & HSG. Tp saya takut.. dan suami jg blm siap buat tes sperma. Saya tdk memiliki riwayat pnyakit yg serius, Tp saya sering merasa sakit di bokong bagian kanan kalau sudah kelelahan.. suami pecandu narkoba, apa itu brpengaruh ya dok? Dan menurut dokter apa ya yg harus sy lakukan dok? Mohon saran nya ya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tes Kesuburan Menggunakan Methode Air Liur
Oleh :


"halo dok.. saya biasa pake alat tes kesuburan yg menggunakan methode air liur.. jd saya sudah tau kpn masa subur saya, tp apakah bisa terjadi kehamilan jika saya berhubungan saat masa suburx sudah lewat 1 ato 2 hari? makasih sebelumx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir, apakah mengancam jiwa? apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"23 hari yang lalu, aku habis melahirkan dok... dan memang aku akui waktu persalinan aku ngejan terlalu kuat, maklum ngelahirin anak pertama jd aku tak tahan dengan rasa sakitx jadi gak denger dengan perintah ibu bidan. sejak sudah melahirkan aku jadi susah untuk BAB dok, "Pup"nya susah keluar jadi sempat 1 kali aku ngejan terlalu kuat, saat mau BAB hingga akhirnya "Pup" nya keluar bercampur darah serta rasa sakit yang luar biasa pada daerah anus.. hingga sekarang aku merasa gak nyaman ketika mau BAB,tersiksa bgt dan akhirnya aku baca artikel ttg wasir, tanda2 wasir yang aku baca diartikel itu seluruhnya ada terjadi pada diriku, dok :( . Aku pun udh periksa diri, dan memang ada 1 benjolan kecil pada anusku dok. dan kadang ada rasa gatal pada dubur, sejak itu aku merasa hidupku tidak tenang... selalu dihantui dengan rsa sakit seumur hidup yg harus kuhadapi ketika ingin BAB, sampai2 aku nangis sendirian ketika mengingat hal itu... pertanyaan saya apakah itu betul yah dok, itu wasir eksternal?? trus apa yang saya harus lakukan dok agar BAB saya lancar lagi serta menghilangkan Wasir ini secepatnya sebelom parah (jika benar saya terindikasi wasir), dan pertanyaan terakhir... apakah wasir bisa menyebabkan kematian y dok? atas jawabannya aku ucapkan banyak terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan KB apa yang aman ?
Oleh :


"Malam dok ? .... Saya Fitri selama 5 tahun menggunakan kb suntik yang satu bulan, kata bidan harus di ganti jenis KB nya. kira-kira yang cocok buat saya jenis kb apa ya dok ?.... Kalau letter T saya tidak cocok, sudah 2x di coba lepas terus. kalau pil takut berakibat gendut dan plek hitam di wajah, apakah benar dok. terus terang saya bingung. kalau jenis implan bagaimana itu dok ? terikasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal nya Haid Pertama pasca melahirkan
Oleh :


"Siang Dok, 06 Agustus kemarin saya baru melahirkan anak pertama, 26 September nya saya pasang alat kontrasepsi iud T. Tanggal 10 Oktober terakhir kontrol sudah di nyatakan positif bagus. yang jadi pertanyaan sampai sekarang saya belum mensturasi dok, kenapa yah?apa mungkin ada kaitan nya sama pemasangan iud? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : HPL
Oleh :


"siang dok. hpl saya waktu periksa ke bidan 13 nov tp hasil usg hpl nya 19 nov. yg bner ngikutin hpl bidan apa usg. kalo ngikutin hpl bidan brarti udh lewat 4 hari dan gimana biar cepet lahir soal nya sampe sekarang blm ada tanda" mw melahirkan. terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG saat 7 bulan
Oleh :


"selamat siang dok....saya mau nanya dok.. usia kehamilan saya 7 bulan saya mau usg.. apakah tepat usg di kehamiln 7 bulan dok..?? yg saya takut kan terjadi.. hal yg gk2 soalnya perut saya gak kelihatan besar bangt kyk yg lain...!!!! teruss harus bawa surat apa ajh yh dok lw mau USG ke klinik yg ada d mandala... ?? kira2 biaya nya mhal gk yh?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : POSISI TIDUR IBU HAMIL
Oleh :


"Aku mau tanya ini kan khamilan pertama aku, sebaiknya posisi tidur yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil seperti aku, karena sering kali aku merasa tidak nyaman dengan posisi tidur aku soalnya takut kenapa-napa dengan baby nya. lalu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi untuk aku?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini