SITE STATUS
Jumlah Member :
492.602 member
user online :
1628 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh lotion anti nyamuk pada kehamilan
Oleh :


"dok,saat ini saya hamil memasuki minggu ke 20.selama hamil saya terlanjur memakai lotion anti nyamuk,karena saya tidak mengetahuinya.apakah penggunaan itu dapat membahayakan bayi yg saya kandung?mohon penjelasannya.terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mefinal Untuk Ibu Hamil
Oleh :


"Selamat siang dok dok saya mau tanya saya pernah sakit gigi pada usia kehamilan 31 minggu dokter gigi memberi obat anti nyeri mefinal dan antibotik amoxcillin saya pun bertanya pada dokter kandungan saya apa aman mefinal dan amoxcillin katanya aan bagi janin tapi di Web saya cari tau katanya mefinal berbahaya bagi janin apa benar dok?? kalau benar pengaruhnya apa dpk saya sudah meminummnya 4 kali jika terasa nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ?
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran karena terkena virus rubella
Oleh :


"dokter, beberapa bulan lalu saya keguguran di usia kandungan 10 minggu, setelah diambil darah dan dilihat hasil labnya, saya dinyatakan terkena rubella tetapi dr. spog saya memperkirakan terkena 3 blan sebelum hamil dikarenakan titer nya masih tinggi terjadi kegugran. pertanyaan saya : 1. Apakah dikehamilan berikutnya tidak akan terjadi lagi hal seperti di atas? karena saya sudah menjalani pengobatan anti virus dari dr. spog saya 2. sebelum saya menikah saya blum pernah di suntik TT apakah harus di suntik TT dan MMR sebelum saya hamil kembali? terimaksih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta letak rendah dan perjalanan jauh
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, pada usia kandungan 18 mgg, saya terdeteksi kehamilan dengan plasenta dibawah, tapi dokter tidak memberitahu spesifikasi brapa cm dr cervix tepatnya. Yang ingin saya tanyakan, dalam waktu dekat ini (janin usia 20 mgg), saya akan kembali ke tanah air menggunakan pesawat terbang, dengan menempuh perjalanan sekitar 12 jam diudara. Apakah itu berbahaya untuk janin? perlukan suntikan hormon sebelum terbang untuk mecegah janin gugur? Terimakasih banyak atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Merah merah pada bayi
Oleh :


"Dear dr Tanti, dok, mohon informasi, bayi saya umur 5,5 bulan, di punggung bagian atas, di bawah leher anakku (sekitar pundak) tampak kemerah2an halus, tdk bintil2 (seperti terbakar) yang lama-lama hitam terus kering. itu kira2 kenapa ya dokter. apakah salah dalam penggunaan kosmetik bayi, seperti lotion atau minyak telon ( kebetulan minyak telon nya yg sekaligus anti nyamuk). atau karena keringat (bayi saya sering berkeringat di kepala). terima kasih, Regards, Titik P"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas Imunisasi Bengkak
Oleh :


"siang dokter tanti, anakku baru umur 2 bulan. habis imunisasi BCG, bekas suntikan di tangannya jadi bengkak dan merah- merah. gimana cara penyembuhannya dan ada masalah gak ya ? tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas suntikan BCG
Oleh :


"malam dok, anak saya 11 bln, bb 7,4kg skrng makannya susah. saya periksakan k dokter anak sudah d periksa mulut, d dekat telinga, dada(pake stetoskop, mgkn jantungnya) ktnya baik. terus d kasih sirup penambah nafsu makan n vitamin u/ memperbaiki pencernaan tapi sudah 2 mggu mknnya msh susah. trs saya hrs gmn dok? # dok bekas imunisasi bcg ank saya d lengan bagian kanan msh berwarna biru smpai skrg apakah biasa/ ada masalah dok? apakah itu yg mempengaruhi nafsu makannya? saya tungggu jawabannya, terima kasih dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konsumsi Antioksidan dan kerja di Laboratorium Saat Hamil
Oleh :


"dear info bunda, saya mu tanya, ibu hamil blh mengkonsumsi obat anti oksidan tidak? trus sayakan krj d lab, byk zat2 kimia yg keras, bgimana ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air kelapa hijau dapat menetralisir sisa-sisa hormon kb suntik
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya apa benar air kelapa hijau bisa menetralisir sisa-sisa hormon yang di suntikan kedalam tubuh kita? Soalnya ada teman yg menganjurkan saya minum air kelapa hijau selama mensturasi, karena mensturasi saya tidak teratur setelah di kb suntik, kemudian teman saya bilang air kelapa juga bisa membantu menyuburkan kandungan, apa benar? Terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan dan cairan Keputihan
Oleh :


"Dok usia khamilan sy skrg 5 mgu sy d usg / lalu usg t vaginal juga trus trdeteksi ada cairan2 putih tp d luar rahim aja trus aku d kasi resep betacyn anti biotik gtu krn kta dokter d takutkan klo bakteri tp sy curiga klo pnyebab cairan itu adalah cristal x yg biasax z gunakan krn efekx emank gtu biasax ada gumpalan gtu yg kluar klo lg pakai cristal x nya tp sbnarx aku pkai cristal x aku g kputihan cuman efekx emank gtu lalu aku bialng am dokter aku sllu pakai cristal tp dsruh hentikan yg sy ingin tanyakan ama dokter apakah memang penyebab salah satu cristal x yg biasax sy gunakan itu shingga cairan itu adlah gumpalan yg ingin kluar???? Ataukah ad pnyebab lain slain itu??? Makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mohon penjelasan tentang hasil HSG Non Patent Bilateral
Oleh :


"Dear, Dr. Tanti sedikit cerita hampir 2 thn ini saya&suami sudah melakukan usaha promil ke obygen, namun usaha kami belum ada hasilnya.. lalu ternyata dokter menyatakan bahwa saya harus melakukan pap smear karena keputihan akibat bakteri.. setelah itu dokter juga menyarankan utk melakukan test hsg stlh saya berada di hr ke-11 stlh haid.. namun saya sedih melihat hasil hsg yg menyatakan bahwa saya tuba saya non patent bilateral.. yang ingin saya tanyakan : 1. apakah yang dimaksud dengan kesan tuba non patent bilateral itu sendiri??? 2. maksud dari ket dokter radiologi menyatakan : "Kontras sebanyak +/- 10 ml mengisi cavum uteri, kedua tuba tidak terisi kontras . Bentuk besar cavum uteri normal. Kedua tuba tidak berhasil terisi kontras meskipun tekanan&volume kontras ditingkatkan, hanya sebagian kecil pars isthmus??itu apa artinya ya dok???.. saya mohon dengan sangat penjelasan dokter.. Terima Kasih banyak bantuannnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini