SITE STATUS
Jumlah Member :
493.812 member
user online :
1253 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bolehkan Bayi Usia 6 bulan minum teh manis?
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok, boleh gak bayi 6 bulan diberi teh manis? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Teh hijau pada kehamilan
Oleh :


"saya sekarang lagi hamil 16 minggu.. sejak sebelum hamil sampai sekarang saya suka minum teh hijau botolan yang banyak dijual di pasaran.sejak hamil saya pilih yang pakai madu. hampir setiap hari saya minum teh tersebut.hingga tadi pagi saya browsing internet dikatakan bahwa teh hijau tidak baik bagi ibu hamil.. hingga seekarang saya merasa tidak tenang dan was2. bagaimana cara mengatasinya bu.. terimakasih sebelumnya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : teh manis untuk anak 1-2 tahun
Oleh :


"dok, anak saya umur 20 bulan . gara-gara 2 minggu yg lalu terjatuh yang mengakibatkan gignya goyang , anak saya jadi susah minum susu karena susah untuk pake dot. Paling kalau mau tidur saja minum susu tp kalau siang-siang saatnya bermain dia susah sekali minum susu. Sekarang dia lebih suka minum teh manis buatan ataupun kemasan. baik atau tidak dok kalau anak saya lebih suka mengkonsumsi teh manis ketimbang susu formula?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan ketika hamil dan minuman herbal
Oleh :


"Assalamualaikum, dok saya titi pratiwi usia kehamilan saya saat ini sudah memasuki 11 minggu 5 hari, 2 hari yg lalu saya mengalami keluar darah segar, tidak terasa apa - apa di perut tiba - tiba saja keluar darah, ada temen mengatakan minum rebusan daun sirih + serai + gula merah tapi saya belum meminumnya, ƴª♌g mau saya tanyakan apakah aman ramuan herbal itu untuk kondisi saya yg sedang hamil muda? Apa aman untuk janin saya? Terima kasih dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pada tenggorokan
Oleh :


"Bu dokter knp y sy tenggorokany seret sy da minum air putih byk msh seret j dok tlg d jwb knp y???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Boleh kah minum susu dancow batita dicampur teh
Oleh :


"Anak saya umur 1thn 9bulan masih minum asi. perlahan2 saya mau memperkenalkan minum susu karna usianya hampir 2tahun. Tetapi anak saya kalau d kasih susu seperti mau muntah. Saya mencoba mengakalinya dg mencampur susu dg teh. Dan alhamdulillah sedikit sedikit anak saya mau minum susunya. Pertanyaan saya bolehkah susu d campur dg teh? Apakah ada dampaknya untuk anak usia segitu? Trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Mengkonsumsi Teh
Oleh :


"saya amin,saya mau tanya ke dokter. dokter kalo anak usia 6 bulan umum nya di kasih minum kopi 1 sendok teh.ada yg bilang di kasih bir 1 sendok teh.pendapat dokter tentang anak di kasih kopi atau bir???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Daun kemangi dan kehamilan
Oleh :


"mlm dok...saya mau tanya?????saya uda hamil menginjak usia 6 bulan...apa benar mengonsumsi anggur merah dan daun kemangi tidak baik buat ibu hamil?trus saya jga pernah minum obat serbuk untuk panas dalam(adem sari) apa itu tidak baik juga..?saya jga sering minum air es apa itu baik?lalu makanan apa yg baik d konsumsi oleh ibu hamil?trimz y dok atas waktux....maaf"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Muntah setelah minum ASI
Oleh :


"Yth. Dok. Tantri Saya mempunyai bayi yang berumur 25 hari. Kenapa ya setiap dia selesai minum asi dia selalu memuntahkan asi yang telah di minumnya. Dan muntahnya itu selalu banyak. Keaadan ini sudah berjalan sekitar 1 minggu,padahal sebelumnya gak pernah seperti itu. Meskipun muntah paling karna dia kedinginan. Dan sekarang tidurnya pun gak se nyenyak sebelumnya. Mhon jawabannya ya dok. Terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susah minum susu dan MPasi
Oleh :


"Dear Bu Dokter Saya ibu mempunyai anak umur 8 bln dgn berat badan 8kg. sekarang lagi aktif-aktif nya merangkak dan belajar berdiri, akhir-akhir ini kenapa y minum susu sama MPasi nya jadi susah ? bagaimana y solusi ny bu, sedangkan yang saya mau malah berat badan nya bisa naik lagi. Makasih atas jawaban nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Selamat malam,dok saya mau tanya akhir-akhir ini kenapa ia kepala saya terkadang migren bagian kiri Bawah.itu bisa pengaruh ke janin gak makasih sebelum nya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSAH MAKAN DAN MINUM SUSU
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, usia anak saya sekarang 9 bulan, 2 hari yang lalu dia demam,sejak saat itu dia susah makan dan gk mau minum susu, mulut nya jg sekarang sering keluarin air liurnya ,padahal biasa nya kalau di beri makan selalu lahap, dan jika di beri susu langsung mau minum, Itu kenapa y dok, tolong penjelasan dan solusinya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kepala sakit, dari belakang sampai kedepan sebelah kiri
Oleh :


"Siang Dok, saya mau tanya dok, akhir- akhir ini saya amat sangat terganggu, karna kepala bagian belakang saya tersa sakit sekali, dan sebelah kiri sakit y terama serasa mau pecah,kehamilan saya menginjak 15w, pemeriksaan bln lalu saya baik2 saja... dan sya sering merasakan keram dan kesemutan pada tangan, ini kenapa ya dok? bahayakah bagi janin dan kesehatan kami berdua .. terimakasih dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini