SITE STATUS
Jumlah Member :
493.738 member
user online :
1252 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : gatal di kulit kepala yg bkepanjangan
Oleh :


"dokter ankku yg ke2 baru berumur 6bln,dr 4 bln sring bgt garuk2 kepalanya.klo lg siang kliatan seperti biang kringet di skitar kulit kpla tp klo sedang kering seperti luka yg mau sembuh.kulitnya mengering gtu.sy dah cb gnti shamponya,priksa alergi, bahkan konsul ke dokter tp g ad prubahan.sy ksian krn sdh mlai mngganggu tdrnya klo gatel.mksi dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit kepala
Oleh :


"dok kulit kepala berkerak itu kenapa yaa . apalagi diumur saya yang 17th. dan obatnya apa dok? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Selamat malam,dok saya mau tanya akhir-akhir ini kenapa ia kepala saya terkadang migren bagian kiri Bawah.itu bisa pengaruh ke janin gak makasih sebelum nya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Janin Masih di Atas
Oleh :


"usia kandungan saya sekarang memasuki minggu 29 rabu 21juli masuk 30 minngu tapi posisi kepala bayi kog masih di atas ya dok,seharusnya kan kepala bayi sudah di bawah?apakah posisi bayi masih bisa berubah?agar kepalanya dapat muter kebawah usaha apa saja yang harus saya lakukan?apakah saya boleh melakukan pemijatan kebidan yang juga melayani memijat? makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan yang harus saya hindari?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak putih pada mulut bayi
Oleh :


"Anak saya umur 3,5 bulan di bibirnya muncul putih-putih seperti kulit yg trlalu lama kena air. Yg ingin saya tanyakan apakah itu Sariawan ? Benarkah dia terserang panas dalam? Dan apa obatnya untuk penyakit tersebut? Banyak yang bilang dikasih madu tapi saya baca di internet klo untuk anak di bawah 1 tahun blm boleh di beri madu, apakah itu benar? Itu saja pertanyaan dari saya. Terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah norelut norethisterone untuk promil
Oleh :


"dok saya semalam kontrol ke dokter dan diresepin norulet noresthiserone, yang saya baca di internet itu norulet obat peluruh haid,yg sy tanyakan kenapa saya dikasih itu ya dok padahal haid saya noraml paling maju 2 hari atau mundur 2 hari tiap bulannya. klo itu obat hormon kegunaannya buat apa ya dok? saya mohon dokter berkenan menjelaskan. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KENAPA RAMBUT SAYA RONTOK TERUS
Oleh :


"Siang dok, saya mau tanya kenapa yah rambut saya rontok terus, mulanya dari kelas 6 SD sampe sekarang umur 21thn rambut saya terus rontok, awalnya rambut saya panjang dok, trus rontok2 terus sampai sekarang saya potong rambutnya jadi pendek , dan skarang sudah tipis banget dok, sudah gitu baru baru ini saya pakai jilbab, makin jadi dok rontoknya,memang sh saya ketobean dok, ketombe basah, saya udah coba sampoo yang anti ketombe, perawatan salon, yang alami juga sudah saya coba tapi tidak ada perubahan nah, saya mau minta solusi dok, kalau dokter tau, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kepala sering sakit
Oleh :


"dok saya mau bertanya,ini kehamilan pertama saya.. sebelumnya jarang sekali sakit kepala, tapi semenjak hamil di usia kehamilan 4-5 bulan ini sering mengalami sakit kepala, saya takut berpengaruh pada bayinya.. dan apakah memang seperti itu..? apa ada faktor lain?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lidah Bayi Putih Karena Susu Formula
Oleh :


"assalamualaikum... saya mau tanya?baby saya kenapa ya lidahnya bisa putih di kasih susu formula?karena asi saya sedikit keluarnya,jd saya bantu baby saya dengan susu formula,sejak 1 bulan sampai skr dah mau masuk 4 bulan,menghilangkan putih2 di lidahnya pakai apa ya Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Kejang-Kejang
Oleh :


"'met sore dok...met kenal jg...anaku udah 2tahun dok,waktu kecil dia pernah jatuh dari tmpt tidur...akhir2 ini dia slalu kejang2 kalo keinginanya g cpt dituruti atau kalo dia pgn tidur g cpt di bo2in dia langsung kejang2 kakinya...sambil mulutnya kaya menahan rasa sakit sambil keluar keringat banyak...pertanyaan nya kenapa dgn anak saya dok penyakit apa yang dideritanya...saya pernah tanya ke dok umum katanya g pa2 biasa..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Penyebab Keputihan
Oleh :


"salam kenal dr.tanti, saya sedang hamil usia kandungan 25w, dok selama hamil kenapa keluar lendir yang terkadang berlebihan dari ms.V memang tidak setiap hari, dan tidak berbau.tp saya sangat tidak nyaman dgn kondisi ini, beberapa kali saya konsultasi dgn dokter,tp katanya itu wajar u ibu hamil, saya tidak di perbolehkan menggunakan pantyliners ataupun sabun kebersihan u mencuci daerah ms.V, tolong saran nya dok.. apa yg harus saya lakukan agar cairan tidak keluar berlebihan, apakah ada pengaruh dengan makanan yg saya makan..??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pre eklamsi ringan
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya sdang hamil 36 mgg, posisi kepala bayi sudah masuk panggul. Saat saya kontrol tensi saya 142/97 padahal kontrol sebelumnya tidak pernah tinggi. Kaki saya odem sejak kehamilan 5 bulan. Saat ini keluhan kepala saya sering pusing. Oleh dokter saya di suruh cek UL dan hasilnya albumin dalam urine:30. Dokter mengatakan bahwa saya pre eklamsi ringan dan dokter menyarankan saya untuk banyak istirahat d rumah dan kurangi makan garam. Bagaimana kondisi saya apakah aman? Apakah saya dapat melakukan persalinan normal? Apakah ada saran buat saya? Terima kasih atas jawabannya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini