SITE STATUS
Jumlah Member :
493.675 member
user online :
1048 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tenggorokan sering panas dan perih
Oleh :


"Dok...saya mau tanya Kenapa setiap malam tenggorokan saya rasanya panas dan rasanya mau muntah terus ini bisa berpengaruh dengan janin/anak saya tidak ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kenapa anak saya setiap habis nyusu muntah ??
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya saya sdah lahiran tgl 21 kmarin dan skrg bayi saya umur 12 hari, dr awal setiap dia selesai nyusu sampai skrg selalu muntah dok . Waktu asi saya blom kluar ank saya pakai susu formula morinaga tp dia alergi lalu saya ganti lactogen dan sama skrg dia asi tp jg formula (SGM) yg saya bngung knapa stiap nyusu dia muntah ya dok, ad yf bilang masuk angin . Sdah saya kasih obt masuk angin tp masih juga sperti itu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Imunisasi yang terlambat
Oleh :


"dokter, saya mau tanya anak saya berumur 15 bulan tapi imunisasinya baru sampai DPT I, karena kurangnya pemahaman saya tentang imunisasi. yang ingin saya tanyakan dapatkah saya melanjutkan kembali imunisasinya, Di usia 1,5 tahun ini anak saya sudah opname 2 kal, yg pertama saat umur 7 bulan karena panas dan muntah yang terakhir bulan lalu muntaber. apakah ini ada hubungannya dengan kurangnya imunisasinya atau karena sebab lain. Dokter mohon saran dan masukannya. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak terbangun dari tidur tengah malam
Oleh :


"Ibu dokter mau nanya nie,usia putri sy bru 2 minggu..trus klo dia tidur ditengah lelapnya nanti dia terkejut dan tiba - tiba menangis histeris,baik itu siang maupun malam!!mohon penjelasannya kenapa ya bayi sy dok..apa perlu sy langsung bawa anak saya ke Dokter spesialis anak??terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada anak
Oleh :


"dokter saya mau tanya apa mungkin kl balita umur 2 tahun bisa kena anemia, kmrn sy cek darah krn anak saya sering panas lalu hasil nya kata dokter tidak apa" cuma anak saya anemia, tapi yang saya binggung kenapa dokter nya tidak kasih saya resep obat untuk anemia dan kaya nya saya masih ragu karena sikap tuh dokter nya ga jelas ksh tau nya.. saya binggung dokter soal nya anak saya kadang suka panas trus apa seh ciri2 anemia dan apa obat nya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik merah pada anak
Oleh :


"dokter tanti mohon informasinya, anak saya usia 4 bln tiba-tiba timbul bercak merah di kaki saya pikir digigit nyamuk tapi ternyata setelah bentol merah besar ditengahnya timbul bintik kecil yang ada airnya. apa sebab dan apakah ini berbahaya serta bagaimana mengatasinya dok? terimakasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa tidak ada penipisan dinding rahim saat pembuakaan dan tak ada kontraksi mules??
Oleh :


"saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit asma atau TB paru pada anak
Oleh :


"Dok, anak saya baru 10bln, sudah seminggu ini tidurnya selalu resah karna batuk yg terus menerus.. lalu saya berikan obat batuk bayi berharap besok sudah mereda, malam kedua batuknya kambuh disertai muntah2 & badan panas,esok pagi sy ke dr spec. Anak & diberi obat & menganjurkan segera rongent stlh sembuh krn ada indikasi flek, malam harinya kambuh kembali dgn kejadian yg sma, krn ga tega melihat bdnnya lemas, saya pergi ke ugd agar di cek kondisinya apakah dia terkena asma, stlh dicek tdk ada indikasi asma & kami pulang kembali, esok pagi saya periksa ke spec. Anak dengan dr yg berbeda(dr pertama tdk praktek) dan diberi tindakan mantub & uap serta agar segera dirongent krn menuju flek, malam ke 4 kambuh kembali dgn ciri2 sama, ada yg menganjurkan bawa ke spec. Paru krn anaknya pernah mengalaminya, divonis flek oleh spec. Anak (minum obat 6 bln+3bln) krn merasa tdk ada perubahan dia konsul ke spec.paru dan penyakitnya asma bkn flek & dia dimarahi krn tubuh anaknya kurus & pendek, sore sy ke spec. Paru dan benar anak sy divonis asma alergi & hasil mantub negatif serta diberi obat asma, malam ke 5 kondisi anak sy lbh baikan dibanding mlm2 sbelumnya, esok paginya anak sy kambuh lg batuk2 disertai muntah, kmudian sy bawa ke dr sub Spec paru anak dan dia menjelaskan anak sy gejala asma hindari sgala pemicu asma& disarankan agar tdk perlu rongent krn percuma pasti hasilnya tb / flek & diberi obat serta hrs di uap, tp sampai saat ini blom ada perkembangan yg berarti krna batuk&muntah masih sering. pertanyaan saya: 1. Anak sy asma / flek 2. Knapa diagnosa spec.anak & spec.paru berbeda serta anjuran rongent 3. Apa yg hrs sy lakukan bila anak saya batuk2 trus dan disetai muntah 4. Apakah penggunaan obat terus menerus dpt mempengaruhi tumbuh kembang anak Saya berharap ada solusi terbaik dari doter, karna saya bingung krn anak blom sembuh, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 bulan mual dan muntah
Oleh :


"Selamat pagi dokter, saya ingin bertanya kenapa di usia kehamilan saya yg 37 minggu ini tiba2 sering mual dan bahkan puncaknya pagi ini saya muntah banyak,, hingga tidak ada lg yg bisa keluar karena memang sudah keluar semua karena muntah tadi,kemudian sekarang tinggal pusing nya ,, saya masih kerja, dan rencana minggu depan sudah mulai ingin cuti. Kenapa bisa yah dokter muntah dikehamilan 9 bulan? mohon info"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana mengatasi anak yang alergi debu dan makanan?
Oleh :


"anak saya usia 5 th, berat badan n tingi badan trmsk ideal.akhir2 ini dia sering sekali alergi trhdp makanan (trtm ayam) dan debu.pdhl sejak kecil dia tdk pernah ada alergi trsb.knp hal itu bs terjadi Dok?? apa penyebabnya dan apa yg hrs saya lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi alergi trsb?? trimakasih sebelumnya saya ucapkan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat mual dan muntah untuk ibu hamil
Oleh :


"Salam Dokter,, Kehamilan saya sudah masuk bulan ke-5, tetapi saya masih mual & muntah..dan oleh Dokter saya diberi resep obat "NARVOZ". Dan obat tsb benar2 mencegah muntah, tetapi sy bingung Dok, setelah membaca keterangan obat tsb tidak dianjurkan u wanita hamil. Apakah obat yg sudah saya konsumsi itu berbahaya Dok bagi janin saya?,,saya takut ada kelainan dgn bayi sy?...mohon penjelasannya Dokter.. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini