SITE STATUS
Jumlah Member :
492.611 member
user online :
944 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim
Oleh :


"kandungan saya usia 29 minggu..dok ini saya mengalami panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim,sudah rujuk ke dokter kandungan katanya tidak ada masalah apa2 terhadap kandungan,tetapi tetap harus rujuk ke RSU untuk turunkan panas yg tinggi!!meskipun dokter bilang begitu saya masih sangat takut terjadi sesuatu pada anak saya nanti..mohon penjelasan dari dokter,terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan saat hamil
Oleh :


"dr. Yanti yg saya hormati.. usia kehamilan sy 15 minggu, kira2 3 minggu yg lalu keluar cairan encer kl lama2 di CD jd wrna kuning. lama2 gatal trus ada gumpalan putih tp sdikit. kmudian sy k bidan tgl 13 maret 2012(sore) dan diberi Amoxilin (3x sehari selama 5 hr) sm 1 obat lg yg di minum 1xsehari. besok paginya keluar gumpalan putih agak kuning. apa amoxilin tdk berbahaya bagi janin? bagaimana ciri keputihan yang berbahaya bagi janin? apabila ada cairan yang keluar saat hamil apa itu dari air ketuban? terima kasih ats jwbnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin cepat hamil
Oleh :


"dok saya setelah melahirkan anak pertama mens saya selalu lebih dari 10 hari atau sebulan 2 x, contohnya tgl 5 september mens tpi hanya bercak pink selanjutnya hanya kecoklatan selama 5 - 7 hari. lalu tgl 25 keatas mens lagi tpi merah banyak kadang sampe keluar gumpalan seperti ati. bagaimana cara pengobatannya dan apakah saya masih bisa hamil lagi dan bagaimana caranya bisa cepat hamil lagi? oh iya terkadang saya takut akan perkiraan orang yg bilang kemungkinan saya ada kanker servik, tpi saya pernah tanya dokter katanya bukan, tpi saya tetap mau melakukan papsmear. Terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta previa dengan flek dan darah keluar setiap hari
Oleh :


"Dear dok, saya baru hamil 14w. Dari semenjak 7w saya sufah mulai sering ngeflek. Dan hal ini lebih parah saat masuk 10w yg tadinya flek coklat berganti dengan darah menetes. Menuju 11w sampai sekarang saya selalu keluar darah setiap hari. Kadang flek aja, kadang darah seperti mens, dan pernah sampai keluar gumpalan darah sesedok makan. Dokter mendeteksi saya plasenta previa pada kehamilan 12w. Yg mau saya tanyakan, apakah kehamilan saya ini aman untuk janin saya ke depannya. Apa yang bisa saya lakukan selain bedrest untuk menjaga kehamilan ini?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gumpalan keputihan
Oleh :


"ass dok saya mau tanya, saya kan sudah menikah setiap berhubungan intim di ms.V saya suka mengeluarkan putih2 seperti tisu cmn ini halus padahal sebelum saya berhubungan, sya slalu membersihkan ms.V sampai bersih tpi setelah kering gumpalan putih itu datang lagi terimakasih sebelum nya dok :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar flek coklat berhari - hari
Oleh :


"Dok, saya mau tanya tepat pd tgl harus'y saya datang bulan saya malah keluar flek coklat dok,setelah selang 15 hari keluar darah hitam,dalam 2 bulan ke belakang juga saya mengalami haid 2 kali dalam 1 bulan. apakah saya mempunyai penyakit dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan seperti gumpalan
Oleh :


"siang dok saya mau tanya kenapa yah diliang vagina saya ada gumpalan putih seperti tisu basah tpi tidak berbau dan tidak gatal juga, saya hrus bagaimana, Tq dok sblm nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan dr miss V
Oleh :


"SORE DOK, sy mau tanya ni ..kehamilan sya 36w4d tp,kontraksi dh sering terjadi dan bahkan hbs kontrksi kayak ad yg keluar dr miss V,,stlah sya cek ternyata keluar cairan putih. gmna itu dok ia ..??ad efek smping ngga..?pdahal HPL nya 12 september!!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi
Oleh :


"Dok, mohon penjelasannya, saya baru kali ini menstruasi yg paling sakit yg saya rasakan, rahim saya sakit bukan main. Anehnya lagi saat saya mau ganti pembalut saya membersihkan vagina, setelah saya rasa ada gumpalan putih tebal seperti plstik silikon. Biasanya kan gumpalan darah biasa, ini kok ga biasa. Itu knp ya dok mohon penjelasannya trimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip di vagina
Oleh :


"saya sedang hamil 14 minggu, kondisi kandungan sehat. seminggu yg lalu keluar flek coklat, saya sempat takut ada apa2 dgn janin. saya langsung ke ugd krn saat itu subuh yg tangani dokter umum, beliau tlp dokter kandungan saya lalu saya diberi obat premaston diminum 2x sehari untk 5 hari, dua hari setelah itu flek sdh tdk keluar lg tapi keluar keputihan agak kekuningan. setelah obat habis, saya cek ke dokter kandungan, kandungan saya sehat tidak ada masalah dan plasenta tidak turun. kemudian dicek vagina ada polip di mulut vagina ukuran kecil. dokter bilang flek kmrn krn ada polip, dokter lalu mengambilnya. pertanyaan saya: pertama; amankah saya konsumsi premaston tapi ternyata janin saya tidak ada masalah? kedua; apakah polip di vagina mengganggu kehamilan saya hingga menjelang kelahiran nanti? dan apakah saya tidak boleh terlalu capek? terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran
Oleh :


"dok istri sy keguguran usia kandungan memasuki 4 bulan,keguguran terjadi karne kelelahan. terjadinya peristia itu pd tanggal 16 april kmrn dok.pertanyaan saya perlu dikuret ga dia mengalami pendarahan hari ini dan keluar gumpalan seperti ari ari agak banyak... dan sy lg kebingingan tindakan apa yg harus sy ambil dok. mohon dibalas"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keluar Darah Setelah Menggunakan KB Spiral
Oleh :


"Dok setelah saya pakai Kb spiral knapa keluar darah terus ya dokk,, sbelumya saya melahirkan melalui operasi caecar,stelah 1 blan saya ingin pasang KB,tp kata dokter saya harus pakai KB suntik dlu karena takutnya bekas operasi di dalam perut belum kering,stelah 3 bulan akhirnya saya pakai KB spiral,tp stelah 4 bulan ini saya slalu kluar darah dok,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini