SITE STATUS
Jumlah Member :
492.780 member
user online :
1784 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : setelah caesar 18bln hamil lagi apa bisa lahiran normal?
Oleh :


"Dok saya mau tanya, 19 bln lalu saya melahirkan sc trus hamil lagi, anak pertama saya usia 19 bulan ,, apa bisa melahirkan dengan normal ? Saya ingin sekali melahirkan normal .. trmakasih, d ttunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir, apakah mengancam jiwa? apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"23 hari yang lalu, aku habis melahirkan dok... dan memang aku akui waktu persalinan aku ngejan terlalu kuat, maklum ngelahirin anak pertama jd aku tak tahan dengan rasa sakitx jadi gak denger dengan perintah ibu bidan. sejak sudah melahirkan aku jadi susah untuk BAB dok, "Pup"nya susah keluar jadi sempat 1 kali aku ngejan terlalu kuat, saat mau BAB hingga akhirnya "Pup" nya keluar bercampur darah serta rasa sakit yang luar biasa pada daerah anus.. hingga sekarang aku merasa gak nyaman ketika mau BAB,tersiksa bgt dan akhirnya aku baca artikel ttg wasir, tanda2 wasir yang aku baca diartikel itu seluruhnya ada terjadi pada diriku, dok :( . Aku pun udh periksa diri, dan memang ada 1 benjolan kecil pada anusku dok. dan kadang ada rasa gatal pada dubur, sejak itu aku merasa hidupku tidak tenang... selalu dihantui dengan rsa sakit seumur hidup yg harus kuhadapi ketika ingin BAB, sampai2 aku nangis sendirian ketika mengingat hal itu... pertanyaan saya apakah itu betul yah dok, itu wasir eksternal?? trus apa yang saya harus lakukan dok agar BAB saya lancar lagi serta menghilangkan Wasir ini secepatnya sebelom parah (jika benar saya terindikasi wasir), dan pertanyaan terakhir... apakah wasir bisa menyebabkan kematian y dok? atas jawabannya aku ucapkan banyak terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat penguat kehamilan dari vagina keluar terus
Oleh :


"Selamat mlm dokter. Sy mau tny. D kehamilan sy yg memasuki 7 minggu saya keluar bercak flek coklat. Terus sy bw ke dokter di usg baru kelihatan kantungnya sj. Sy dikasih obat penguat merk gestan yg dimasukan dr vagina. 2 hari pemakaian flek sy berhenti. Namun selanjutnya obat yg sy masukkan itu selalu keluar lg nempel di bibir vagina seperti gumpalan tepung dikasih air dan berminyak. Sy ke dokter lg dibilang kurang dalam masukinnya. Tp sudah sy masukkan sampai mentok tetep keluar terus obatnya. Dan flek pun jd kadang keluar lg. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar dikehamilan sy tersebut baru kelihatan kantung?dan dokter bilang hpht itu tdk bisa dijadikan patokan. 2. Kenapa obat penguat tersebut keluar terus?wajarkah?apa ada masalah dlm vagina sy y dok?dan apakah sia sia obat tersebut dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bisulan pada bayi
Oleh :


"dokter saya mau tanya anak saya rara usia 2 bln punya bisul di kepala ma badannya..saya sudah berusaha berobat kemana2 tapi ndak ada hasilnya. ada teman yg bilang kemungkinan alergi susu formula.pertanyaan asaya apa ya dok yang menyebabkan bisul bisa tumbuh ke bayi? benar ndak sih kalu susu formula bisa menyebabkan bisulan kalu benar minta referensi susu formula yang baik buat rara? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak pilek
Oleh :


"Hallo dok,anak sayaa berumur 2bulan dan skrg lagi pilek.waktu saya mau membersihkan upil di hidungnya,ada upil yang masuk ke dalam hidung.upil itu bisa menyebabkan anak saya bindeng g ya??efek upil masuk ke dalam hidungnya apa dok??mohon penjelasannya,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Radang di rahim
Oleh :


"radang di rahim itu bisa membahayakan gk??apakah radang itu merupakan gejala dari kanker rahim atau miom??mohon dijawab ya dokter..terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih Dimasa Kehamilan
Oleh :


"Dok 2 tahun lalu saya terkena ISK, penyakit ini terus kambuh berulang semenjak itu dan saya hampir selalu mengkonsumsi obat dari ginekolog saya yg biasanya berupa antibiotik. biasanya hanya berselang sembuh sebulan sampai kambuh lagi, saya juga sudah banyak meminum air putih seperti yang dianjurkan, saya juga pernah mencoba meminum air parutan kunyit selama berturut2 sebulan tanpa meminum obat dari dokter selama kambuh dan hasilnya hampir sama seperti obat dokter. sehingga sampai sekarang ini saya hampir tidak pernah berhenti meminum obat semenjak 2 tahun lalu. sekarang saya sedang hamil masuk minggu ke 10 , dan penyakit ISK ini kambuh lagi semenjak hamil saya menginjak minggu ke 4, sudah 3 kali kontrol ke ginekolog saya dan diberi antibiotik yg biasanya habis selama 3-4 hari, ( sudah 3 kali dosis tersebut diberikan semenjak minggu ke 4 tersebut) sejak minggu ke 4 ISK saya kambuh, saya diberi antibiotik, setelah habis, masih sakit, kemudian diberi lagi antibiotik sampai 3 kali pemberian. sampai skrg ISK saya masih sakit terutama di daerah perut hingga merasa demam dan susah berdiri, yang saya takutkan adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik apakah tubuh saya sudah kebal, apakah efeknya mengkonsumsi antibiotik terus menerus, juga pengaruhnya terhadap janin yg saya kandung. berbahayakah mengidapa ISK disaat hamil? ginekolog saya mengatakan bisa menyebabkan bayi lahir prematur dan mengapa ISK saya tidak kunjung sembuh? tolonglah saya dok, saya bingung dengan keadaan saya ini, dan juga memakan banyak biaya sekali untuk berobat serta melakukan test di laboratorium yg sudah saya lakukan berulang ulang kali. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada bayi
Oleh :


"dear dr.Tanti, anak saya usia 21 bln, mengalami alergi di mukanya timbul bintik2 seperti jerawat, apa bisa diatasi hanya dengan obat luar dok? karena anak saya tidak bisa minum obat..Tq "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB yang keras pada balita
Oleh :


"Dok, akir-akir ini anak saya yg berumur 17bulan mengalami BAB/PUP yang keras dan kecil-kecil gitu. Padahal sebelum-belumnya PUPnya bagus atau normal. Kemudian saya kasih buah pepaya, apa yang salah ya dok, apa ga cocok dengan sufor? ato makanan apa yang bisa menyebabkan PUP keras? ato mungkin ada tips, untuk menghindari PUP yang keras, saya khawatir bgt akan keadaan si baby. makasih sebelumnya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan saat hamil
Oleh :


"dr. Yanti yg saya hormati.. usia kehamilan sy 15 minggu, kira2 3 minggu yg lalu keluar cairan encer kl lama2 di CD jd wrna kuning. lama2 gatal trus ada gumpalan putih tp sdikit. kmudian sy k bidan tgl 13 maret 2012(sore) dan diberi Amoxilin (3x sehari selama 5 hr) sm 1 obat lg yg di minum 1xsehari. besok paginya keluar gumpalan putih agak kuning. apa amoxilin tdk berbahaya bagi janin? bagaimana ciri keputihan yang berbahaya bagi janin? apabila ada cairan yang keluar saat hamil apa itu dari air ketuban? terima kasih ats jwbnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini