SITE STATUS
Jumlah Member :
482.168 member
user online :
2057 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Puting payudara kecil
Oleh :


"Selamat sore ibu dokter, dok aku mau tanya. Umur ku 17 tahun, ada keluhan dok. Puting payudara saya kecil dok. Ukuran payudara sih bisa dibilang cukup besar, saya pake bra ukuran 42B karna saya gemuk juga sih dok,berat badan 68-70an. Tapi putingnya kecil, mungkin sebesar 2x-3x biji jeruk. Dari dulu memang seperi ini.. sebesar ini. Ngga ada pertumbuhan membesar. Ini gimana ya dok? Normal kah? Karna kalau saya searching di google, katanya puting payudara akan bulat sempurna usia 16 tahun. Ditunggu jawaban nya ya dokter. Terimakasih:)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perubahan payudara saat menyusui
Oleh :


"Dokter Tanti, saat ini sy msh menyusui anak sy (umur 3,5 bln). Alhamd sy selalu memeras asi sy jk sdg beraktifitas/kerja. Tp sy amati di tepi payudara saya ada semacam bintil2 hitam/semacam jerawat gitu (mungkin tepatnya sperti alat parutan kelapa tradisional)...sy aga kawatir dok... Bintil hitan/ky jerawt itu muncul baru2 ini (sy pikir apa ada hubungannya dgn sy memeras asi sy...). Sy peras asi hny dgn tangan (tdk pake bantuan alat). Mohon penjelasannya dok...itu berbahaya/tdk. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting payudara
Oleh :


" apabila suami menyentuh bagian payudara puting saya terasa keras dan sakit knp ya dok?. Sehingga sudah beberapa kali ini hubungan intim kami serasa ada yg kurang. Mohon infonya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara saat masa menyusui
Oleh :


"malam dok,saya seorang ibu menyusui..(usia anak baru 3 bulan).sejak usia kehamilan 7 bulan di payudara saya ada benjolan kecil terkadang hilang sendiri,tapi tiba2 suka muncul dengan sendirinya.saya tidak memperdulikan nya karena tidak ada efek sakit.setelah melahirkan benjolan nya semakin membesar.saya konsultasi ke dokter,katanya hanya penggumpalan air susu,katanya dengan di hangatkan dengan bantal kompres(bantal karet berisi air hangat)benjolan tersebut bisa hilang.saya coba saran dari dokter itu,eehh malah nambah benjolan nya jadi 2,saya pikir air susunya sudah mencair.saya coba terus kompres tiap hari sampai sekarang benjolan nya malah bertambah lagi jadi 3 kadang terasa sakit pada benjolan induk nya.warna kulit payudara yang ada benjolan nya pun berubah jadi kering(seperti keriput agak kecoklatan).apa saya dikategorikan mengidap kanker payudara??mohon jawaban dan sarannya,terimakasih.wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fam di payudara
Oleh :


"Dokter salam kenal... saya telah menikah selama 5 bln..awal januari tahun ini saya di operasi...diagnosa awal saya terkena FAM di payudara sebelah kiri..tetapi setelah operasi saya dinyatakan terkena abses...untuk informasi puting payudara saya sebelah kiri masuk ke dalam... karena kata dokter bedah yg menangani, saya diperbolehkan hamil...hari senin kemarin saya minum obat dari cina yg diminum setelah haid..yang berfungsi untuk menambah kesuburan..seminggu setelahnya pada payudara saya muncul lagi benjolan di tempat yg sama...yang ingin saya tanyakan : 1. apakah abses yg dulu saya derita bisa muncul kembali? 2. apakah ada hubungannya dengan obat cina yg saya minum? 3. bagaimana untuk mengatasinya agar tidak muncul kembali? 4. apakah aman bagi saya untuk hamil? terima kasih atas perhatian yg dokter berikan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Warna Kehitaman Disekitar Payudara Saat Hamil
Oleh :


"dok saya hamil 5 bulan, ini hamil pertama saya dan kenapa ya di sekitar payudara saya muncul warna kehitam hitaman seperti daki, dan di bersihkan pun tetep gak bisa.apakan ini salah satu perubahan hormon saya yang muncul di sekitar payudara?mohon di balas ya dok.terima kasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pertumbuhan Payudara saat remaja
Oleh :


"Dok saya mau bertanya umur saya 15 tahun,waktu saya kelas 4 sd payudara saya kan sudah tumbuh malahan sedang tumbuh tumbuhnya,tapi ada suatu kejadian yaitu payudara saya waktu mandi air hangat tapi agak panas mengenai payudara saya stelah kejadian itu paudara saya terasa melembek tidak seperti sebelumnya yang padat,sekarang saya udah berumur 15 tahun saya merasakan payudara saya tidak tumbuh/tidak ada perkembangan,saya sangat menyesal atas kejadian yang lalu,apa yang harus saya lakukan dok saya ingin payudara saya tumbuh seperti umumnya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka di Payudara
Oleh :


"maaf,pagi dok saya mau tanya Saya perempuan umur 23 belum menikah,sudah hampir 2 minggu dok puting payudara saya terasa gatal,awal nya saya kira karna efek dari menstruasi,tapi seminggu setelah menstruasi selesai gatal belum sembuh,dan terdapat seperti luka di sekitar puting berwarna hitam,awalnya hanya kecil seperti sisik tapi sekarang agak besar,kira kira itu apa ya dok,mau ke dokter masih takut. Di tunggu jawabannya dok. Dari : BMI di taiwan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri pada payudara saat menyusui
Oleh :


"dok,saya ibu menyusui,payudara yg sblah knan kalo d nenenin sakit dok,kaya ketarik gtu urat ny,,kmren sore bdan sya pnas dingin,dan smlem wktu sya pgang payudara saya,jadi ada benjolan dok,kalo d pgang sakit bgt,,,gk d pgang juga sakit,,itu benjolan apa ya dok?saya jd takut,,pdhal sya menyusui stiap 2 jam skali ko dok,, :-("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara
Oleh :


"Sore dok, saya ingin menanyakan apakah normal jika puting payudara terkadang mengeluarkan cairan putih kering? Ada hubungannya tidak dengan benjolan di payudara saya yang hanya berupa FAM? Terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang payudara
Oleh :


"ass dok saya mau tanya soal payudara yang gatal dan dalam sekitaran puting payudara selalu bekas luka kering ? itu gmana ya dok ? dan dibawah payudara terdapat kulit kering seperti bekas kebakar terkadang rasa nya tersa pedih dan sakit. untuk mengantipasi sebelum periksa lebih lanjut ke doktor saya harus bagaimana ya ? apakah itu tanda tanda kanker payudara ? terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara saat menyusui
Oleh :


"Dok mau tnya,saya sedang menyusui. Pas bangun tidur payudara kiri saya terasa pegal, lama2 muncul benjolan sebesar jempol tangan,kalo dipegang sakit dok Saya takut soalnya saya pernah operasi fam dipayudara kanan saya. Kira2 itu benjolan apa ya dok? Apa mungkin fam itu tumbuh lagi?? Makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Payudara saat menstruasi
Oleh :


"Mau tanya kenapa ya haid tpi PD sakit banget..???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mirip Jerawat
Oleh :


"Malam dok,saya mau tanya. Apakah wajar dok jika puting payudara bisa mengeluarkan kotoran di pori2 nya dok, saya berusaha membersihkan kotoran yang mirip dengan jerawat itu dok dengan cara ditekan perlahan. Apakah aman dok ? Terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini