SITE STATUS
Jumlah Member :
493.725 member
user online :
1351 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Efek banyak mengkonsumsi kalsium saat hamil
Oleh :


"Pagi dr Tanti,saya mau bertanya amankah biocalci-72 untuk wanita hamil? Saya oleh dr kandungan saya diberi CDR tetapi maag saya suka sakit, dan saya belum menanyakan kembali kalsium apa yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 19 dan setiap malam saya suka mengalami kram dibetis, jadi saya butuh asupan kalsim. Dok, selain itu saya pernah mendengar apabila kita kebanyakan menkonsumsi kalsium pada saat hamil anak yang kita lahirkan dibadannya akan banyak kalsium berwarna putih seperti bedak. Mohon jawabannya dari dokter. Terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Teratur Menyebabkan Sulit Hamil?
Oleh :


"Dokter,,,, aku sudah menikah selama 4 tahun,,, belum dikaruniai momongan,,, Dokter,,, sejak remaja memang haid ku tidak teratur (3 bulan sekali, bisa lebih), dokter ku bilang haid tidak teratur itu karena hormon tidak seimbang dan itu menyebabkan sulitnya janin untuk berkembang,,, terakhir pemeriksaan USG sudah ada kantung hamil 1,07 cm tp karena tidak berkembang terpaksa harus dikeluarkan,,, Mohon saran dan masukannya ya Dokter,,, Terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Biduran dan Rubella
Oleh :


"Selamat pagi dokter Saat ini saya sudah hamil 36 w,,, dan saya bru2 saja mengetahui tentang torch,, dan ada salah satu virusx rubella stlh mmbc bbrp artikel, dan itu berbahaya buat kelainan pada janin. saya ketika hamil 5 minggu,, saya alergi seperti biduran selama 2 hari setelah sy ke dokter umum sayadksh alloris tablet dan kemudian gatal2 dan bentol2 besar menghilang. Pertanyaan saya 1. Apakah biduran yg saya alami sama dengan ruam pada rubella ? 2. Apa yang saya harus lakukan untuk pengecekkam lebih lanjut,, setelah proses lahiran ? ThNks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen kalsium
Oleh :


"Dear ibu dokter, Setelah pertanyaan saya bulan lalu mengenai siklus hormon, alhamdulillah bulan ini saya diizinkan hamil. Pertanyaan saya, apa boleh saya minum vitamin untuk kalsium n itu di minumnya berapa lama? selain itu saya juga diberi vit penambah darah & asam folat. Apa perlu saya minum vit penguat kandungan ato tidak ? Terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : GUSI BERDARAH SAAT HAMIL
Oleh :


"Di minggu ini gusi saya lebih sering berdarah, terutama ketika menggosok gigi. Apakah ini karena pengaruh hormon, atau kekurangan nutrisi tertentu? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil bepergian dengan pesawat?
Oleh :


"usia kehamilan saya sekarang 25 minggu, saya dan suami berencana mudik lebaran dengan menggunakan pesawat.dari kalimantan menuju jakarta 2 jam dan jakarta sumatra 1 jam..aman tidak jika saya melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dan ap yang harus saya lakukan agar janin saya tidak kekurangan oksigen di pesawat nanti..trims dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Gigi Susu Bayi Mulai Tanggal?
Oleh :


"anak saya berumur 2 thn 8bln tapi knp gigi susunya 1 persatu copot,yang tersisa hanya gigi taring dan geraham atas bawah,apa yang menyebabkan giginya seperti itu,kasihan saya jadinya,,untuk makan dia menjadi susah,,tlng dong dok ksh tau,,knp gigi anak saya seperti itu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jarak Caesar
Oleh :


"Dok, sy melhrkan anak pertama sy tgl 22 juli 2010 kmrn. Laki2. Berat 2.8kg. Pjg 48cm. Lhr pd usia perkiraan 38mgg. Lwt cesar. Sya cesar krn ada mioma yg mengganggu jln lahir. Awal hamil mioma diameter 5cm. Wkt lahir mioma sekalian diambil dan diameter mjd 8cm. Pd saat plg dr RS dinyatakan anak sy sehat. Tp pd usia 9hr anak sy dipanggil Tuhan. Tdk ada gejala sakit. Jd anak sy tiba2 nangis lbh lama dr biasanya. Org blg mkn mau puput (ari2 mau lepas) mknya rewel. Tp perasaan sy nggak enak. Jd sy bw ke RS. Itu sdh sktr 3jam dr awal nangis dan diselingi berhenti sesekali. Tp smp RS anak saya sudah dipanggil.. Saat ini sy pgn banget hamil.. Mnrt dokter sebrp cepat sy boleh hml lg? Kmdn apakah adanya miom menyebabkan pertumbuhan anak sy terganggu? Tp dr fisik kami melihat anak sy baik2 selama 9hr itu. Kecuali saat terakhir dia pucat stlh nangis itu. Pd saat hml berat sy naik 16kg. Terima kasih sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Menggunakan Breastpump Electric
Oleh :


"saya mau tanya, apa efek sampingnya menggunakan breastpump electric? soalnya saya pernah coba, tetapi malah sakit, payudaranya bengkak (merah2 diseputar aerola) dan ada uratnya yg sperti kluar dr lubang putingnya (warnanya putih-pink, itu yg menyebabkan rasa sakit yg amat sangat saat menyusui), jadi sampai skarang satu payudara itu tidak saya gunakan utk menyusui tetapi hanya utk diperas saja asinya, sedangkan yg sbelah lagi tidak ada masalah apa2.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Kejang pada Bayi Dapat Terulang
Oleh :


"siang dr.tanti..slm kenal aq ibu dari adam(1y4m)anak ku pernah kejang,3 mngguan yg lalu,dan empat dirawat.krn dokter blg anak ku terkena tipus,dan daya tahan tubuh nya tdk kuat,shngga menyebabkan kejang.yg ingin aq tnykan mungkinkah kejang itu bs terulang lg dok? walaupun sy sdh mencegah nya..trm ksh dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh Sulit BAB dan ASI
Oleh :


"Dear Doctor Tanti, Dok, mohon bantuan penjelasannya karena saya sedang bingung. Putri saya berumur 1,5 bulan. Baru 5 hari terakhir saya full ASI karena sebelumnya, saya nggak pede ASI saya mampu mencukupi kebutuhan si kecil. Apalagi orang serumah tidak mendukung. Tapi Berkat dukungan teman2 sesama ibu menyusui, akhirnya saya bertekad full ASI. Tapi kok sejak full ASI (5 hari), sejak itu pula bayi saya nggak BAB. Pipis juga jarang. Apa bayi saya kekurangan asupan (seperti yg selalu saya takutkan)? Mungkinkan bayi saya tidur walaupun belum kenyang (tidur kelelahan menyusu)? Terima kasih buat bantuannya ya dok. Salam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berdarah setelah berhubungan intim
Oleh :


"dok, sy merasa kuatir dan pernah sy tanyakan ke dokter pribadi sy katanya gak apa apa tp sy ingin lebih tau apa dan yang menyebabkan miss v sy mesti berdarah setelah berhungan dg suami sy? sy kb suntik 3 bulan dan kejadian ini udah sekitar setahun. Waktu berdarah nya itu ketika sy mulai beraktifitas pagi... yang sy tanyakan apakah itu normal dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini