SITE STATUS
Jumlah Member :
493.713 member
user online :
896 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Obat mual dan muntah untuk ibu hamil
Oleh :


"Salam Dokter,, Kehamilan saya sudah masuk bulan ke-5, tetapi saya masih mual & muntah..dan oleh Dokter saya diberi resep obat "NARVOZ". Dan obat tsb benar2 mencegah muntah, tetapi sy bingung Dok, setelah membaca keterangan obat tsb tidak dianjurkan u wanita hamil. Apakah obat yg sudah saya konsumsi itu berbahaya Dok bagi janin saya?,,saya takut ada kelainan dgn bayi sy?...mohon penjelasannya Dokter.. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tapi tidak mual-mual
Oleh :


"dokter, ini kehamilan pertama saya..usia kehamilan saya bar 8 minggu tapi kenapa saya gak mual,muntah dan pusing seperti yg banyak org rasakan ya dok??? apakah ini normal?? trus mulai usia kandngan berapa boleh minum susu hamil???dan seberapa pentingnya susu hamil?? terimaksaih banyak dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau tidak?
Oleh :


"siang dokter, doketer saya mau 2 bulan yang lalu saya mengalami tanda2 kehamilan seperti mual tapi tidah sampai muntah< BAK terus menurus, BAB susah dan telat haid, akhirnya saya periksa ke RS stlh di usg ternyata terlihat kantung kehamilan, stlh 2 minggu sya keluar darah awalnya flek lama2 darah segar keluar lumayan banyak dan da 4 potong gumpalan darah tp tdk seperti darah mens, waktu itu sya berfiokir sudah gagal, tp sya kontrol lagi ke doketr dan bilang kejadian tersebut kata dokternya kantung kehamilan saya masih ada dan di suruh kembali lagi 2 mggu kemudian, stlh 2 mggu saya dtg lagi dan di usg lagi masih ada kantung kehamilannya tp belum ada janinnya saya lsg berfikir apa sya BO tp kata dokternya sya masih hami dan di suruh dtg lagi 2 minggu kmdn, setelah seminggu ternyata saya haid dan tepat tglnya sesuai haid@ yg terdahulu, terus sya hrs bagaimana, dan apakah kodisi saya masih hamil ato tidak dan klo tdk apakah hrs di curret ato ada jalan lain, sya benar2 bingung, maap terlalu panjang. terima kasih sebelumnya dok atas waktu dan jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mulai mual mengkonsumsi susu hamil
Oleh :


"selamat malam dok... saat ini saya hamil 8 minggu dan ini kehamilan saya yang pertama. Saya mau bertanya dok... pada saat minggu2 awal kehamilan saya suka mengkonsumsi susu hamil tetapi sekarang merasa mual dan akhirnya saya tidak mengkonsumsinya. Pertanyaan saya apakah saya harus paksakan konsumsi susu hamil atau ada alternatif lain dok? Terima kasih atas jawabannya dok.... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan pada ibu hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ingin bertanya. beberapa bulan yang lalu saya pernah keguguran pada usia kandungan 12 minggu. sebelum saya tahu saya hamil, saya makan durian cukup banyak dan saya mengeluarkan flek coklat yang menyebabkan keguguran. sekarang saya sedang hamil kedua diusia kandungan 11 minggu. perut saya terkadang sering nyeri terutama pada malam hari. dokter spog saya memberikan saya banyak obat seperti pregnolin, pronovir methisoprinol, folavit, hystolan, semua obat itu saya diberi resep selama 1 bulan oleh spog saya kecuali spiramycin 1.5 miu dan patral yang diminum hanya 1 minggu. tapi semenjak saya minum spiramycin dan patral saya jadi mual muntah terutama setiap minum obat itu. lalu yang ingin saya tanyakan yaitu, kenapa setiap malam perut saya terkadang nyeri, apa karena posisi tidur saya yang tidak benar? lalu, apa fungsi dari obat pronovir untuk kandungan saya? apakah baik jika diminum sebulan berturut2? apa fungsi dari obat spiramycin miu dan apakah efek sampingnya mual dan muntah? apakah spog saya memberikan spyramicyn ke saya karena saya rawan terkena tokso? terima kasih dokter tanti. jawaban dokter akan sangat membantu saya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual dan Kaitannya dengan Kecerdasan Janin yang Dikandung
Oleh :


"dok, terimakasih atas kesempatanya. begini saya mau bertanya, saat ini saya sedng hamil muda dan kehamilan yang pertama kali. sering saya membaca buku-buku tentang kehamilan, dan ada beberapa artikel yang menjelaskan , ibu hamil yang mengalami mual muntah ketika kehamilannya kelak bayi yang di kandungnya akan memiliki kecerdasan dibandingkan ibu hamil yang tidak mengalami mual muntah. dan yang saat ini saya rasakan saya pernah mual munth tapi itu tidak sering dok dan tidak setiap hari, kadang saya juga mengalami pusing tapi juga tidak terlalu. saat ini usia kehamilan saya 10 minggu dan katanya nafsu makan akan naik, tapi yang saya rasa nafsu makan saya malah menurun, enggan mengkonsumsi makanan apapun, baik itu nasi, roti , buah dll. apa yang harus saya lakukan dok dengan kondisi kehamiln saya yng seperti itu dan apakh saya tergolong ibu hamil yang mengalami mual dan muntah tau yang lainya? mohon penjelasanya dan terimakasih dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada vagina
Oleh :


"Siang dok, saya ingin sekali hamil, sekarang usia pernikahan saya 9 tahun, tetapi riwayat penyakit saya kista seperti diatas tadi, dan sekarang ada benjolan kembali di vagina,dan nyeri di bawah perut juga panggul,apakah sy terkena kista lagi? saya trauma jika ke RS atau ke dokter karena selalu ketahuan penyakitnya yang selalu parah, yang akhirnya malah membuat saya stress dok, bagaimana caranya agar sy bisa hamil, apakah ada referensi, dokter mana yang sy harus datanggi dan sy harus melakukan apa agar bisa hamil, saya sudah pasrah dan lelah dokter, sy hampir putus asa,terima kasih ya dokter untuk jawabannya Thanks Sri zahra"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara supaya segera hamil dan bagaimana mengetahui ttg penyakit rahim
Oleh :


"Saya menikah di tgl 4 des 2014 lalu, pas menikah saya sedang menstruasi hari ke 4. Dan dlm tiap berhubungan intim dg suami saya selalu mendekati hr k 11-13 masa subur. Tapi d bln lalu trnyt saya blm hamil. Di bln ini jg sama, tapi saya msh menunggu, apakah saya hamil atau tidak. Jadi saya menunggu hingga tgl shrsnya saya menstruasi lg, jk telat, mk niat saya br test pakai test pack. Yang mau saya tanyakan, sbnrnya bagaimana ciri2 awal saya mengetahui bhw saya telah hamil tanpa menggunakan test pack. Dan pertanyaan kedua, tiap kali slesai berhubungan intim dan sperma di keluarkan di dlm rahim, knp tiap kali naik motor, jk terkena jln bergelombang atau berlubang tanpa sengaja, jk diboncengkan suami saya, di dlm rahim saya terasa ikut bergoncang dan sakit nyeri di bwh pusar. Apakah yang hrs saya konsumsi spy bs cpt hamil dan menjaga dg baik kehamilan tsb. Mhn bantuan jwbnnya. Terima ksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengalami Hyperemesis Gravidarum dan Hipersalivasi parah
Oleh :


"Salam kenal dok.. Saat ini sy sdg hamil uk 11 minggu..sy sdh 2x opname krn HEG dan sampai saat ini blm reda.. Mual muntah yang sy alami bisa dibilang 24jam, jd sy tdk bisa beraktifitas sm sekali termasuk bekerja..makanan,minuman,obat mual, dan susu hamil pun tdk bisa masuk dan akan langsung muntah dlm waktu yg tdk lama..kadang sy muntah sampai tenggorokan berdarah.. Terlebih lagi sy mengalami hipersalivasi yg cukup parah dan mengganggu, sy tdk sanggup menelan liur krn akan memperparah muntah sy..akhirnya sy hrs terus2an menampung liur sy di mulut hingga penuh, baru sy muntahkan, oleh krn itu sy sampai tdk bisa bicara krn mulut penuh oleh liur yg tdk berhenti walaupun sy sdg tdr.. jadi dlm satu hari akibat mual muntah dan liur ini sy hanya bisa tidur 2-3jam saja..itupun diatas jam 4 pagi.. Saat ini sy amat sangat sudah merasa kelelahan karena ini terjadi selama 24jam..hingga dlm wkt 3minggu saya turun brt bdn sebanyak 5kg dan kulit menjadi amat kering.. Apakah tidak ada obat untuk kasus saya ini, terlebih untuk hipersalivasi yang amat membuat saya lelah dan bingung mengatasinya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencukupi kebutuhan gizi saat hamil.
Oleh :


"dokter yang baik hati, usia kandungan saya 25 minggu, Dok.ini kehamilan saya yang pertama. sejak memasuki bulan ke 2 kehamilan, saya mengalami mual muntah dan sempat agak parah (mual muntah sampai harus diopnam). sampai saat ini saya masih kadang merasa mual dan muntah. apa ini normal Dok? saya takut ini berpengaruh pada pemenuhan nutrisi janin saya, sementara sejak hamil saya tidak bisa minum susu (intoleran susu). bagaimana solusi untuk mual muntah saya dan pemenuhan nutrisi janin saya? terimakasih Dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran atau masih hamil
Oleh :


"Permisi dok, saya mau nanya... saya mengalami keguguran 2 bulan pada akhir bulan desember yang lalu dengan darah yang banyak serta bergumpal selama hampir 2minggu tetapi saya tidak melakukan kuret, yang jadi pertanyaan kenapa saya belum datang haid juga sampai bulan maret ini tetapi perut saya semakin keras dan membuncit tapi perut saya buncit masih bisa dikempiskan... apa saya masih dalam keadaan hamil atau gimana ini dok? Terima kasih sebelumnya dok tolong dijawab pertanyaan saya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif Hamil atau Tidak?
Oleh :


"Hari pertama haid terakhir saya yaitu tgl 30 Juni 2010. Sy sdh melakukan plano test 2x yaitu pd saat telat 2 mg dan 3 mg hasilnya masih negatif. Saat ini yg sy rasakan adlh sering berkemih dan agak sesak di perut bawah. Apakh sy hamil? Dn mgapa hsl negatif pdhl sdh telat 3 mg. Apakah sy sdh bs melakukan USG utk menentukan kepastian kehamilan saya. Apakah USG aman utk usia kehamilan sprti sy skrg (seandainya benar hamil). Tlng jwbn sesgera y dokter utk memberi kepastian untuk saya. Trima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil positif tapi menstruasi
Oleh :


"Saya sekarng sudah telat 3 minggu..telat 3 hari saya tespek positif..tp pas telat 2 minggu keluar darah trus ke dokter katnya itu mestruasi biasa.. Tapi kok besoknya gak keluar lagi...akhirnya 3 hari kemuadian saya tespek lagi tetap positif dan jelas banget.Hari ini pas telat 3 minggu keluar darah lagi dan bnyak...Semua tanda2 hamil saya rasakan. Saya bulan Maret kmren habis keguguran karena janin tdak berkmbang..Masih trauma kejadian yg dulu......Menurut dokter saya memang hamil atau menstruasi biasa?...Trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini