SITE STATUS
Jumlah Member :
492.748 member
user online :
1535 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh guncangan pada kehamilan
Oleh :


"dokter saya mau tanya, sya bekerja dan sdg mengandung, usia kehamilan saya 9 minggu, perjalanan saya menuju kantor dengan kondisi jalan yg sangat rusak, saya juga naik kendaraan umum,bagaimana pengaruhnya dengan kehamilan saya dok?terkadang yg saya rasakan agak ngilu di bagian perut bawah. sebaiknya ap yg saya lakukan? terima kasih untuk jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Balita keracunan makanan
Oleh :


"Dear dr Tanti...saya punya seorang putri berumur 2.8tahun.kondisi badanya sangat fit dan tidak mudah terserang penyakit.tapi akhir bulan februari 2011 putri saya demam sudah seminggu sudah saya bawa kedokter kata dokter tidak apa-apa cuma faktor cuaca!!tetapi setelah turun demamnya 3hari kemudian putri saya tengah malam muntah-muntah sampai pagi selama 3kali.dan besoknya putri saya mencret-mencret satu harian.setelah saya bawa kedokter kata dokter salah makan ataw keracunan makanan. tapi dokter tersebut tidak menyebutkan makanan apa yang membuat anak saya bisa keracunan makanan???tapi setelah minum obat yang diberikan dokter tersebut muntah ataw mencret anak saya sembuh.dokter??? saya takut sekali apakah susu yang saya konsumsi berakibat buat anak saya.apalagi dengan adanya susu bakteri??? saya konsumsi susu SGM presinutri 3.saya mohon segera jawaban ya dokter???terimaksih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering buang air kecil
Oleh :


"dokter, kenapa saya sering buang air kecil terus ya?pas jam kantor saya bisa bolak balik ke toilet lebih dari 10x,mohon jawabannya dokter Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi susu dan vitamin bersamaan
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sudah memasuki minggu ke-14. Saat ini saya diberi vitamin utk kehamilan, tapi saya juga sedang mengkonsumsi susu kehamilan. Apakah ada efek sampingnya nga? trus, saya juga sering merasa nyeri di pinggang dan di perut, apakah itu pengaruh naik turun tangga, naik motor dan duduk seharian di kantor? Dibalas yah... Terima kasih Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Coklat dan Autism
Oleh :


"dokter saya mau tanya, beberapa waktu yg lalu saya minum susu khusus ibu hamil rasa coklat di kantor saya. kemudian, ada teman saya komentar katanya kalo susu coklat di konsumsi ibu hamil bisa memicu anak dalam kandungan menjadi autis. benar kah itu dok ? padahal logika nya, kalo memang berbahaya, kenapa produk itu mengeluarkan susu rasa coklat ? dan kenapa pemerintah tidak melarang peredaran nya ? terus terang saya jadi takut konsumsi semua yang berbau coklat jadinya, mohon di jawab dokter kebingungan saya ini."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jumlah ASI
Oleh :


"dok,sebelum saya kena cacar asi banyak,waktu kena cacar bidan menganjurkan asi untuk di buang, hingga sembuh baru di berikan dan saya sudah sembuh memberikan asi kembali kepada bayi saya, tetapi jadinya sedikit asi yang saya hasilkan,apakah benar usia juga mempengaruhi banyaknya asi, usia saya 31 tahun, saya juga wanita pekerja, jadi kalau saya di kantor anak saya asinya di sambung dengan susu formula gima ya dok supaya asi saya banyak. trims bunda fatih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik Meningitis
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau menanyakan apakah suntik meningitis untuk haji dan umrah (dari Kantor Kesehatan Pelabuhan) bisa digunakan ke anak-anak. Saya rencana membawa anak saya umur 5 tahun untuk umrah. Tapi sesuai persyaratan perlu bukti suntik meninitis itu. Apakah aman buat anak-anak."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan obat tidur pada bayi
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya ibu bekerja dengan anak umur 5,5 bulan. Saat ini anak saya diasuh oleh pembantu pada saat saya ke kantor, sedangkan dirumah tidak ada yang mengawasi. Dengan banyak cerita tentang pemberian obat tidur oleh pembantu, saya jadi khawatir. Bagaimana cara mendeteksi penggunaan obat tidur dokter? apakah bisa lewat pemeriksaan urin, atau tes laboratorium lainnya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jerawat pada pipi apakah tanda alergi susu sapi ??
Oleh :


"selamat siang dok, saya mao tanya dok anak saya skrg usianya 4 bulan,anak saya hanya di berikan sufor saja. sejak lahir dy di ksh sufor morinaga dan ASI itu hanya 1 bulan sja. masuk usia 2 bulan sampe 4 bulan ini saya ksh sufor SGM, sejak usia 3 bulan terkdang di pipi kanan kiri nya muncul bintik merah sprti jerawat. jerawatnya itu bisa sampe matang dan muncul putih2. kdg hilang sndri... kdg muncul lagi di tempat yg sama. itu hanya muncul di pipi saja. tapi dy tdk diare / tdk muntah / tdk rewel. apa itu jerawat trmasuk tanda'a alergi susu sapi ?? ato hnya alergi susu pda merk SGM ?? soal'a saya tny dokter dy memang alergi susu sapi, trs saya berikan susu SGM SOYA tpi tetap sja muncul jerawat dan asupan susu'a jadi berkurang. dy jdi lbh senang di mainkan sja dotnya tpi tdk di sedot. mohon solusinya dok. saya bingung hrus berikan dy sufor apa yg bgus. apa sya hrus kembali ke sufor morinaga ??? terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sering duduk lama
Oleh :


"siand dok,,,usia kehamilan saya sekitar 12w dan ini kehamilan pertama,duduk lama-lama apakah berbahaya untuk janin?? karna saya seorang pekerja kantor yang sering duduk lama dan menghadap monitor komputer hampir 8Jam/setiap hari...mohon infonya dok...terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak hijau di celana dalam
Oleh :


"Pagi Dokter, Jadi intinya hari ini saya berangkat kerja tidk naik bus umum yg seperti biasanya saya naik karna ada satu dan lain hal. Jadi saya naik bus yg lain dan nyambung ojek. Di jalan saya sangat kelelahan dikarenakan busnya penuh sesak dan tidak ber ac jadi saya stres dan kecapean krn duduk nya sangat tidak nyaman. Setelah sampai kantor, saya mau buan air, lalu saya dapatkan celana dalam saya ada bercak hijau tidak banyak/tidak sedikit, tidak berbau dan tidak gatal(apakah itu keputihan)? sebelumnya saya memang suka keputihan tetapi hanya bening saja dan tidak berbau. Kira" apa yang terjadi ya dok, apa krn saya stres atau bagaimana? tetapi kenapa warnanya sampai hijau, karna biasanya kalau saya kecapean dan keluar keputihannya tidak sampai berwarna itu. ini baru pertama kali saya alami. Saya mau cek ke dokter tetapi masih mau liat perkembanan dulu. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kenapa anak saya setiap habis nyusu muntah ??
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya saya sdah lahiran tgl 21 kmarin dan skrg bayi saya umur 12 hari, dr awal setiap dia selesai nyusu sampai skrg selalu muntah dok . Waktu asi saya blom kluar ank saya pakai susu formula morinaga tp dia alergi lalu saya ganti lactogen dan sama skrg dia asi tp jg formula (SGM) yg saya bngung knapa stiap nyusu dia muntah ya dok, ad yf bilang masuk angin . Sdah saya kasih obt masuk angin tp masih juga sperti itu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini