SITE STATUS
Jumlah Member :
493.590 member
user online :
1536 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hasil perah asi menurun, anak gak begitu suka sufor
Oleh :


"Selamat sore dr. Tanti, saya seorang wanita karir dengan jam kerja 8 jam. saat ini saya memiliki anak usia 4 bulan 20 hari dengan bb 6kg panjang 64cm dan lingkar kepala 41 cm. asi saya cenderung tidak begitu kental dan mungkin menyebabkian anak saya tidak gemuk. beberapa hari ini hasil perah asi saya menurun drastis yang awalnya sehari bisa menghasilkan 300-400 ml skrg paling banyak hanya 120ml. karena stok asi saya yang kurang akhirnya saya memberika anak saya sufor, karena tidak mungkin saya membiarkan anak saya kelaparan. pertama saya coba memberikan sgm ananda 0-6bulan. 2-3 kali anak saya mau meminumnya, namun setelah itu dia benar-benar tidak mau. kemudian saya coba ganti dengan frisian flag 0-6bulan, dia mau tapi sedikit. adakah saran yang perlu saya lakukan Dok, supaya hasil asi perah saya kembali lg normal dan anak saya bisa gemuk terima kasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kandungan lemah
Oleh :


"dok,saya pasutri baru menikah 2,5 bulan, selama bulan 1 dan 2 haid saya tidak pernah ada masalah, namun masuk ke haid ke tiga saya pikir haid tp terlalu lama...biasanya cuma 7 hari....tp untuk haid sekarang sampai 13 hari...saya coba testpack ternyata hamil....saya tanya bidan jawabannya kandungan saya lemah.....solusinya gimana tu dok.....apa bisa terjadi keguguran..... thanks ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan yang aman untuk hubungan intim
Oleh :


"Selamat malam,dokter. Saya ingin bertanya,pada usia kandungan berapa,diperbolehkan untuk berhubungan dengan suami?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi kandungan rawan keguguran
Oleh :


"Siang Dok, usia kehamilan saya 6 minggu dan setelah USG hasilnya kantung janin sudah terlihat dan bakal janin sudah terlihat walau masih kecil. Yang menjadi permasalahan dokter mengatakan kandungan saya lemah karna posisi terlalu bawah dan rawan keguguran. Tapi dokter tidak memberi resep obat penguat...apakah benar posisi kandungan atau kantung janin saya ini membahayakan Dok....apa yang harus saya lakukan atau konsumsi agar kehamilan ini bisa terus dipertahankan sampai waktu melahirkan nanti..terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meninggal dalam kandungan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. Pada bulan maret 2012 lalu saya melahirkan dengan cara diinfus picu,dan dipasangi alat seperti balon untuk merangsang pembukaan jalan lahir,dikarenakan janin meninggal didalam kandungan saat usia kehamilan 35 minggu. Sebelumnya saya mlkukan USG, tidak terlihat tanda-tanda kelainan pd janin saya,saat itu usia kehamilan sy 27 minggu. Suatu hari sy merasakan gerakan janin melemah,lalu saya periksa ke bidan,namun denyut jantung bayi msih normal. Dan hingga suatu hari, saya mengalami batuk dan demam,dan nyeri di perut. Saat sy mlkukan pemriksaan rutin,bidan mengatakan tidak ada denyut jantung janin,diulang lg msih saja tidak ada.lalu saya prgi k rumah sakit dan USG, dokter mengatakan janin saya sudah meninggal, dan terdapat cairan asites dalam rongga perut janin saya. Saya sedih sekali,karena ini merupakan anak pertama saya. Dan saat saya usia kehamilan 2 bulan sampai memasuki 5 bulan, saya demam lalu flu tidak sembuh-sembuh.namun stlah bulan ke 5, saya tidak flu lagi. Dok, apa yg hrus saya lakukan?pemeriksaan apa yg harus saya lakukan agar nanti saya hamil lagi tidak terjadi hal yg demikian. Terimakasih atas jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : periksa dokter kandungan
Oleh :


"Selamat malam dok. Saya baru saja melakukan testpack dan hasilnya positif. (FYI: ini hari ke-25 dari hari pertama haid terakhir, siklus mens saya 28 hari, artinya saya belum telat mens) Yang ingin saya tanyakan, pada usia kandungan berapa week sebaiknya saya melakukan pemeriksaan pertama ke dokter kandungan. Apakah sebaiknya secepat mungkin atau menunggu berapa week? Terima kasi. Salam :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sesak Nafas saat Usia kandungan masih muda
Oleh :


"Dok, Saya saat ini sedang memasuki usia kandungan 1,5 bulan lebih tapi akhir2 ini suka sesak nafas, usia saya saat ini 35th, untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi saya minunm Vitonal lacta, Folavit dan juga prenatal yg diminum 1 hari sekali, pagi dan sore saya rutin makan bubur kacang ijo, apa yang menyebabkan saya suka sesak nafas akhir2 ini y dok, mohon sarannya. Trim's TITA"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencukupi kebutuhan gizi saat hamil.
Oleh :


"dokter yang baik hati, usia kandungan saya 25 minggu, Dok.ini kehamilan saya yang pertama. sejak memasuki bulan ke 2 kehamilan, saya mengalami mual muntah dan sempat agak parah (mual muntah sampai harus diopnam). sampai saat ini saya masih kadang merasa mual dan muntah. apa ini normal Dok? saya takut ini berpengaruh pada pemenuhan nutrisi janin saya, sementara sejak hamil saya tidak bisa minum susu (intoleran susu). bagaimana solusi untuk mual muntah saya dan pemenuhan nutrisi janin saya? terimakasih Dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG usia kandungan 6week 3days
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya kemarin (Sabtu, 25 Juli 2015) usg pertama kali di RSIA, hasil usg menunjukan bahwa usia kandungan aku 6week 3days. Tapi dokter bilang bahwa baru terlihat kantung janinnya saja, dua minggu kemudian saya di saran kan kembali lagi untuk usg yang kedua. Sambil menunggu, saya diberikan obat penguat janin. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar bila di usia kandungan 6minggu 3hari janin belum terlihat? 2. Apakah tanda-tanda pasti terjadinya kehamilan blighted ovum? Terima kasih dok, mohon dapat di bantu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan berapa minggu bagus nya untuk berjalan kaki
Oleh :


"dok, saya mau tanya usia kandungan berapa minggu / bulan bagus nya untuk sering berjalan kaki agar persalinan lancar. dan juga punggung dan kaki saya sering sekali pegal. solusi nya untuk mengurangi rasa pegal itu bagaimana ya dok? terimkasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan 32 minggu berat badan janin kurang
Oleh :


"dok saya mau tanya, usia kandungan saya seharuanya skrng 32 minggu setelah cek usg berat badan janin hanya 1.469 g normalkah dok? gerakan nya pun kurang aktif hanya gerakan lembut, padhal beraat badan saya sudah naik 15 kg sejak hamil.. HPL yang sebelumnya 17 agustus 2016 pun mundur ke 8 september 2016"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Janin Masih di Atas
Oleh :


"usia kandungan saya sekarang memasuki minggu 29 rabu 21juli masuk 30 minngu tapi posisi kepala bayi kog masih di atas ya dok,seharusnya kan kepala bayi sudah di bawah?apakah posisi bayi masih bisa berubah?agar kepalanya dapat muter kebawah usaha apa saja yang harus saya lakukan?apakah saya boleh melakukan pemijatan kebidan yang juga melayani memijat? makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan yang harus saya hindari?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini