SITE STATUS
Jumlah Member :
493.699 member
user online :
1321 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah 5 Bulan Belum Menstruasi
Oleh :


"Dokter, saya mau tanya sudah 5 bulan ini saya bulan dapat menstruasi, kira2 apa ya dok masalahnya. apa karena saya menyusui anak saya yang kedua ini. mohon dokter memberikan infonya. terima kasih sebelumnya dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Meninggal dalam kandungan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. Pada bulan maret 2012 lalu saya melahirkan dengan cara diinfus picu,dan dipasangi alat seperti balon untuk merangsang pembukaan jalan lahir,dikarenakan janin meninggal didalam kandungan saat usia kehamilan 35 minggu. Sebelumnya saya mlkukan USG, tidak terlihat tanda-tanda kelainan pd janin saya,saat itu usia kehamilan sy 27 minggu. Suatu hari sy merasakan gerakan janin melemah,lalu saya periksa ke bidan,namun denyut jantung bayi msih normal. Dan hingga suatu hari, saya mengalami batuk dan demam,dan nyeri di perut. Saat sy mlkukan pemriksaan rutin,bidan mengatakan tidak ada denyut jantung janin,diulang lg msih saja tidak ada.lalu saya prgi k rumah sakit dan USG, dokter mengatakan janin saya sudah meninggal, dan terdapat cairan asites dalam rongga perut janin saya. Saya sedih sekali,karena ini merupakan anak pertama saya. Dan saat saya usia kehamilan 2 bulan sampai memasuki 5 bulan, saya demam lalu flu tidak sembuh-sembuh.namun stlah bulan ke 5, saya tidak flu lagi. Dok, apa yg hrus saya lakukan?pemeriksaan apa yg harus saya lakukan agar nanti saya hamil lagi tidak terjadi hal yg demikian. Terimakasih atas jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kandungan lemah
Oleh :


"dok,saya pasutri baru menikah 2,5 bulan, selama bulan 1 dan 2 haid saya tidak pernah ada masalah, namun masuk ke haid ke tiga saya pikir haid tp terlalu lama...biasanya cuma 7 hari....tp untuk haid sekarang sampai 13 hari...saya coba testpack ternyata hamil....saya tanya bidan jawabannya kandungan saya lemah.....solusinya gimana tu dok.....apa bisa terjadi keguguran..... thanks ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 5 Bulan Tidak Bereaksi Saat Dipanggil
Oleh :


"Siang dok..... Saya mau tanya pa benar anak saya tidak bs mendengar (tuli)...??? Gini dok..Bayi saya umur 5 bln 15 hr kurang bereaksi kalau kita panggil dari arah belakang. malah jika kita berteriak di samping telinganya dia tenang-tenang saja tidak terkejut atau bereaksi. Saya sudah memeriksakan dia ke doketr THT dan kata dokter dia gak apa-apa, tidak ada masalah dengan telinganya dan gendang telinganya jg bangus dan lengkap, mungkin kata dokter dia mengalami keterlambatan dalam perkembangannya atau istilahnya Delay. Tp saya masih ragu karena sampai sekarang reaksinya tenang-tenang saja walaupun ada suara2 keras di dekatnya. Apakah bayi saya tidak bs mendengar (tuli), dok ...??? mohon penjelasannya. terimakasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan setelah keguguran
Oleh :


"dok saya mau tanya... minggu lalu saya keguguran di usia kandungan 5 bulan. duh sedih bgt dok. tapi kemudian mens deras bgt... setelah seminggu ini di hari yg ke 8 ini kok masih mens ya? dah gitu darah yg keluar mengumpal dan juga sakit dibagian vagina... pingang pun jg masih sakit... kmrn jg payudara saya sakit ngluarin air susu tapi sekarang udah tidak sakit dan jg tidak keluar lg.. yg jadi masalahnya dok sekarang kok mens aq belm slesai2 ya trs jg sakit darah pun mengumpal hitam pekat... itu dok yang saya mau tanyakan.. mohon bantuannya dokter.. terima kasih ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KONSUMSI OBAT HIPERTIROID PADA IBU HAMIL
Oleh :


"Salam kenal dok... saya sedang hamil 27w, pada saat usia kandungan 5 bulan sya di diagnosa penyakit hipertiroid oleh dokter ahli dalam, dan saat tes lab pun hasilnya positif hipertiroid, padahal sbelum hamil sya tdk mempunyai riwayat hipertiroid, pertanyaannya berbahayakah mengonsumsi obat hipertiroid saat hamil? apakah ada efek pada janin? obat yg dikonsumsi yaitu neo mercazole. lalu apakah saat proses melahirkan ibu tidak boleh mengeden? terimakasih dok, ditunggu jawabannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sesak Nafas saat Usia kandungan masih muda
Oleh :


"Dok, Saya saat ini sedang memasuki usia kandungan 1,5 bulan lebih tapi akhir2 ini suka sesak nafas, usia saya saat ini 35th, untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi saya minunm Vitonal lacta, Folavit dan juga prenatal yg diminum 1 hari sekali, pagi dan sore saya rutin makan bubur kacang ijo, apa yang menyebabkan saya suka sesak nafas akhir2 ini y dok, mohon sarannya. Trim's TITA"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyembuhan Hepatitis pada Anak
Oleh :


"Assl, sore Dr....saya mau menanyakan mengenai penyakit hepatitis (kuning) karna 1,5 bulan yang lalu anak saya didiagnosa hepatitis dan penyembuhannya selama 3 bulan. yang ingin saya tanyakan makanan yang tidak boleh diberikan apa saja karena menurut DrA yg biasa sy datangi jangan di berikan gorengan/di goreng, terima kasih....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gejala Flek Paru pada Bayi
Oleh :


"saya mau tanya dok.... anak saya 3,5 bulan saat ini sedang diare dengan intensitas 3-4 kali dalam sehari,saat kontrol anak saya di diagnosa gejala flek paru sehingga diarenya tidak sembuh-sembuh mohon diberi jawaban karena beberapa hari ini fesesnya ada bercak darah,terimakasih sebelumnya dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pre eklamsi ringan
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya sdang hamil 36 mgg, posisi kepala bayi sudah masuk panggul. Saat saya kontrol tensi saya 142/97 padahal kontrol sebelumnya tidak pernah tinggi. Kaki saya odem sejak kehamilan 5 bulan. Saat ini keluhan kepala saya sering pusing. Oleh dokter saya di suruh cek UL dan hasilnya albumin dalam urine:30. Dokter mengatakan bahwa saya pre eklamsi ringan dan dokter menyarankan saya untuk banyak istirahat d rumah dan kurangi makan garam. Bagaimana kondisi saya apakah aman? Apakah saya dapat melakukan persalinan normal? Apakah ada saran buat saya? Terima kasih atas jawabannya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dan bintik merah pada kulit
Oleh :


"Dear Dokter Saya seorang ibu yg baru di karuniai anak. Saat ini anak saya sudah berusia 7 bulan. Dari usia anak saya 2 bulan sudah saya tinggal bekerja. Awalnya si dede saya beri asi perah. Ketika usianya beranjak 5 bulan saya coba mengkonsumsi susu formula saat itu saya gunakan produk dari morinaga, namun selang beberapa menit kemudian timbul bercak merah pada kulitnya, lalu saya hentikan pemberian susu formulanya. Selang dua minggu saya coba lagi dengan merk yg berbeda, dan hal yang sama terjadi lagi, hingga beberapa merk susu saya coba. Saat itu ada teman saya yang anaknya juga mengalami hal yang sama lalu ia menyarankan saya untuk mencoba enfamil A+ AH, bercak merah tidak muncul pada kulit si dede, tapi 3 hari kemudian si dede buang-buang air terus, akhirnya saran dokter saya harus hentikan pemberian susu formulanya. Saya khawatir, dok karena saat ini si dede mulai banyak mengkonsumsi asi, saya takut kekurangan apabila saya tinggal kerja. Tolong saran dari dokter apa yang harus saya lakukan agar si dede bisa mengkonsumsi susu formula (khususnya susu sapi bukan susu kedelai). Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini