SITE STATUS
Jumlah Member :
481.902 member
user online :
1945 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kontraksi pada kehamilan
Oleh :


"Dok..... bahaya atau tidak jka umur 36minggu sya sering mengalami kontraksi??apakah sibaby sedang mencari jalan lahir?? BB saya sblumnya juga 44kg srkarang 60 kg...hampir 16 kg naiknya...kira2 normal g dok???tinggi fundus 32cm...kira2...dengan TB 153 apa saya bisa melahirkan secara normal??? terima kasih dok,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim
Oleh :


"kandungan saya usia 29 minggu..dok ini saya mengalami panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim,sudah rujuk ke dokter kandungan katanya tidak ada masalah apa2 terhadap kandungan,tetapi tetap harus rujuk ke RSU untuk turunkan panas yg tinggi!!meskipun dokter bilang begitu saya masih sangat takut terjadi sesuatu pada anak saya nanti..mohon penjelasan dari dokter,terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko tinggi untuk hamil lagi
Oleh :


"Dok,sewaktu hamil kmrn sy kena darah tinggi sewaktu hamil. pdhl sblm mengandung sy tdk ada riwayat darah tinggi jd wkt usia kandungan 32 week saya diharuskan ceasar karena bayi dlm kandungan wkt diperiksa smakin mengecil cm 1,2 kg dan wkt dilahirkan ternyata hanya 1,18 kg dgn kondisi plasenta dah pengapuran. Dokter blg sy sudah tdk blh melahirkan lg karena resikonya lbh besar untuk kena darah tinggi lg. yg ingin saya tanyakan benarkah pendapat dokter sy?? karena stlah melahirkan tekanan darah saya kembali normal. thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hormon Prolaktin Tinggi
Oleh :


"SAya sudah menikah 11 bulan dan belum hamil. Kemarin saya sudah cek lab, dimana hormon prolaktin sata 43.99. apa itu termasuk kategori tinggi? apa benar hormon prolaktin yg tinggi menyebabkan sulit punya anak? lantas obat atau makanan apa yang harus di makan untuk menurunkannya? dan berapa lama waktu yang di butuhkan untuk menurunkan kadar prolaktin agar segera hamil? makasih banyak.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil berapa minggu ya?
Oleh :


"Saya mau tanya bu, haid terakhir saya tgl1 january 2015.. saya sempat konsultasi dan USG ke bidan, karnah sebelum haid saya telat 3mg tp tanggal1 ternyata haid! Lalu saya konsultasi kira2 masa subur saya tgl brp ternyata di beritahukan tanggal 9.10.11.12.13 itu masa subur saya, saya mengikuti tanggal itu dngn di seling2. Karnah saya merasa mules2 seperti mau haid tp gk keluar2 beberapa hari akhirnya tanggal 29january kemarin saya coba TP dan hasilnya 2garis sampai saya coba pakai yg sensitif jga sama. pertanyaan saya kira2 saya hamil atau gk yah? trus kalo hamil berapa minggu? karnah kemarin tgl30 saya coba ke bidan niatnya mau USG untuk meyakinkan benar2 #positif tp di tolak dengan alasan belum 8mg dan juga tanpa di periksa juga! Saya bingung kalo saya tunggu 8mg apa gpp tanpa di beri vitamin dan di cek, maklum ini pengalaman pertama untuk saya. terimakasih. saya tunggu balasannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Implan, Tapi Menstruasi Tidak Pernah Berhenti
Oleh :


"Dok, Sya ibu dr anak yg berusia 1 thn. stelah 2 bln melahirkan sya langsung KB IMPLANT, tp sejak saat itu sya mengalami haid trs menerus tiap hari, paling berhenti 1 minggu kemudian haid lg.gak banyak si Dok, paling cm dikit2, kalo gak ya bercak2 aja. Apa yg harus sya lakukan Dok? Apa perlu sya ganti KB sya?Berat badan sya jg gak bs naik Dok. Makasih Dokā€¦ "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Helicobacter pylori
Oleh :


"Bagaimana penyembuhannya helicobater pylori pada anak umur 3.8thn, dengan riwayat asma, begitu susah saya bertemu dengan dokter spesialis gastro, jika sy konsultasikan ke dokter spesialis dalam boleh tidak, atau ke dokter anak saja, semua hasil testnya sudah dilakukan, mulai dari tes fesses, darah, dan endoscopy... sampai saat ini anak saya belum di obati, saya sangat kecewa sama dokter2 yg orientasinya uang... jadwalnya ada di RS tapi dokternya gak ada (dokter siluman), diiming2i endoscopy biar tepat pengobatannya tapi, abis endoscopy dokternya hilang, saya nyesal sekali endocopy dari test darah saja sudah positif 1.29 artinya sudah tinggi gak perlu endoscopy juga rasanya sudah bisa dilakukan tindakan, uang habis tapi gak diobati sama dokter yg mengednoscopy... kecewa berat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering BAB
Oleh :


"Halo Dokter, bayi saya perempuan umur 8bulan, sdh 2mingguan ini sering banget pup, sehari bisa sampai 4X, tp tidak mencret dan tidak keras (normal), jd jam 1 siang makan bubur bayam jam 3 siang sdh pup (warna hijau-bayam), berarti bayamnya tidak terserap donk Dokter?jam 1/2 6sore makan, jam 9 pup lagi, oleh Dokter anaknya sdh dikasih probi, tp tetap tdk ada perubahan?apaakah itu normal?malah kt orang itu gpp biasa kalo bayi sdh bisa merangkak dan mau mulai berdiri sering pup. karena bayi saya sering pup menyebabkan daerah maaf ,lubang pantat dan vaginanya merah malah sampai lecet, saya kira itu ruam popok, tp ternyata yg menyebabkan merah itu karena pup nya, soalnya klo pipis tidak merah, jd kasian kalau dibersihkan dia kadang suka sakit sampai nangis..jd saya hrs bgmn ya Dokter? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi)
Oleh :


"dok, saya mau tanya, suami saya akhir2 ini suka sakit leher dan setelah di tensi darah nya naik per nya saja, msnurut yang saya baca dia masih tergolong gejla darah tinggi, gimana yah cara mengatasi nya dan car untuk menghindari darah tingginya kumat lagi, jangan sampai darah tinggi lah, cukup gejala nya aja, mohon bantuannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini