SITE STATUS
Jumlah Member :
493.733 member
user online :
1503 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Masa subur
Oleh :


"Dok,saya mau tanya Saya baru menikah bulan agustus 2015 lalu..saya dan suami ingin cepat punya anak.. tapi sudah 2 bln lebih belum jg ada tanda kehamilan.. yg saya tanyakan bagaimana cara menghitung masa subur jika haid saya tidak teratur,,saya hanya ingat 3 bulan terakhir siklus haid saya yaitu awal haid tgl 9 agustus 2015. Kemudian tgl 11 sept 2015. dan sekarang tgl 6 oktober 2015 sudah dapat haid pertama..jadi bagaimana cara menghitung masa subur nya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur dan kehamilan
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya menikah bulan Januari 2010 lalu hamil pada februarinya, namun Bulan April 2010 saya mengalami keguguran diusia dua setengah bulan, sampai sekarang belum mendapatkan kehamilan. saya bekerja sbg sekretaris merangkap administrasi yg kadang cukup menguras otak dan tenaga, kelelahan menjadi penyebab saya keguguran. Setelah keguguran menstruasi saya jadi tidak teratur. Tahun 2011 menstruasi di bulan Januari lalu kembali menstruasi bulan September, lalu menstruasi kembali terakhir november yg lalu. Sampai sekarang belum menstruasi lagi. Saya pikir saya hamil, setelah cek ternyata hasilnya negatif. Saya sudah ke dokter juga tanya sana-sini namun belum mendapatkan hasil. Pertanyaan saya 1. Bagaimana menentukan masa subur saya jika menstruasinya tidak teratur seperti ini Dok? 2. Apakah ada solusi / tips yang lebih tepat yang harus saya lakukan agar saya cepat hamil? Mohon jawaban dan bantuannya dokter karena Saya ingin sekali memiliki anak. Terima kasih, Salam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Siklus menstruasi dan masa subur
Oleh :


"mlm dok..ma'af dok saya mau tanya, sblumnya pertanyaan ni ud pernah saya tanykan pd dokter tanti tp sampai sekarag blom da blasan sama sekali...dok saya ud mnikah bln 2 thn 2012 kmrin trz sampai saat ni blum d karuniai momongan..n saya bingung mslh masa subur saya dgn haid yang tdk tratur kadang siklusx da yg 25 hri n 23hr..trz gmna ya dok cara mengatasinya tu smw.. mksh dok, saya tunggu jwabab dr dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menghitung masa subur
Oleh :


"Dok.aku bru kelar haid hari ini 17 oktober. 2014,, cara menghitung masa subur itu bgmna,, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah berhubungan setelah masa subur
Oleh :


"HAi dok, November 2014 saya pernah keguguran,januari 2015 saya sudah usg kedokter karena saya sering mengalami nyeri di perut bagian bawah, setelah di usg hasilnya rahim bersih hanya nyeri biasa. saya haid terakhir tanggal 12 januari 2015 dan dokter memberi tahu masa subur saya antara 25 januari - 02 februari. saya beserta suami intens berhubungan diselingi. pertanyaan saya, setelah selesai haid pinggang saya sering terasa sakit seperti mau haid dok hal ini kenapa ya dok? dan apakah aman berhubungan setelah masa subur selesai. takutnya kalau janinnya jadi dan kami tetap berhubungan, saya takut akan mengalami keguguran lg seperti sebelumnya. Terimakasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur
Oleh :


"dok,, sy mau tanya gimana caranya nentuin masa subur untuk yg punya siklus haed gak teratur..?? terus info yang saya baca lendir serviks akan berubah saat masa subur.. bening dan molor kalau diitung siklus 32harii seharusnya sy sudah msuk masa subur dok,, tpii kk sy belum dpt ciri" lendir serviks tersebut. apa tidk semua wanita bsa dibuktikan semacam itu atau gmn bund.. sy kebngungan menghitung masa subur.. terimakasih dok.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur
Oleh :


"Dok saya ingin menanyakan. Apakah jika saya melakukan hubungan suami istri pada saat masa subur saya sudah habis dan suami saya mengeluarkan spermanya didalam. Apakah akan terjadi kehamilan atau tidak? dan jika saya ingin memastikan kehamilan saya, kapan waktu yg terpat untuk mengeceknya dengan alat kehamilan? terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur
Oleh :


"Dok saya mau nanya saya suntik kb lamanya satu tahun kb saya sebulan sekali. Pertanyaan saya .. akan kah masa subur saya sulit hamil jika saya lepas kb nya dok trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa menstruasi dan perencanaan kehamilan
Oleh :


"siang doc..saya mau bertanya mengenaiperencanaan kehamilan, saya baru menikah 7 bulan dan belom menunjukkan tanda-tanda kehamilan, dibulan 3 saya menikah saya dan suami memutuskan utk ke dokter spesial kandungan dan berkonsultasi , setelah itu saya diberi obat minum selama 4 bulan saya dikasih obat provula dan dalfarol dengan efek mual2,insomnia juga penambahan berat badan, namun hasilnya belom ada juga, sampai saya cape sendiri utk kedokter lagi..sebelumnya doc saya sebelum menikah mempunyai siklus haid yg terbilang tidak teratur bisa 40-45 hari kadang kurang dari 40 hari dan juga saya selalu merasan nyeri haid saat menstruasi...apakah saya tidak subur doc dengan masa menstruasi saya seperti itu? pengobatan apa agar saya bisa memperlancar mens saya doc, dan gimana cara saya menghitung masa subur saya doc dengan siklus yg sangat lama,,terima kasih sebelumnya doc.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur setelah KB suntik 3 bulan
Oleh :


"dok saya mw tanya stlh lepas kb dri suntik 3 bln stlh itu aq haid trus lalau q dianjurkan doktr umum sekitar sni utk minum primoluth,,,stlh minum primoluth haid saya berhenti sekitar 3 bulan,,,namun stlh beberapa wktu llu saya pertnyakan dg dokter lwt link info bunda ini bhwa menurut dokter hormon akn kembali subur stlh lepas kb membutuhkan wktu sekitr 6 bulan hga 1 thn,,,tpi tgl 30 november kemarin sy dtg haid dok,,,apakah itu prtnda hormon saya sudh kembali normal dan siap hamil"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Teratur
Oleh :


"dokter, saya ingin tanya tentang masa subur saya. agak kesulitan saya menghitung masa subur saya, masa haid saya normal. dan lancar untuk tiap bulan nya. Saya sudah memiliki anak dan tahun ini berusia 3 tahun. menurut saya umur 3 tahun sudah tepat untuk menambah momongan lagi. nah dok, yang jadi kesulitan saya yaitu menghitung masa subur saya. Saya tanggal 8 agustus haid, jadi bagaimana ya menghitung masa subur saya sendiri dok? thanks ya sebelum nya dok. :) salam. Julia."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil
Oleh :


"Dok, saya sudah menikah hampir 8 bulan. kita ingin sekali mempunyai anak. ikut program 2 kali ganti dokter kandungan dan prediksi mereka beda-beda dok. yang dokter pertama mendiagnosa kandungan saya sangat bagus dan subur, dan ke dokter yang kedua mendiagnosa posisi rahim saya terbalik/posisi kebelakang ( saya juga tidak mengerti ) tapi di USG vaginal telur rahim saya berkembang ( mulai membesar ) katanya. tapi suami saya tidak ikut di beri obat penyubur dok. saya masih bingung mana yang benar diagnosanya dok. kita sudah ikutin setiap saran. mulai dari apa yg kita konsumsi ( google) dan masa menstruasi saya tidak tentu dok. bahkan sudah 3 bulan ini siklus menstruasi saya telat 9 hari dok. sebenarnya penghitungan masa subur untuk saya yg bersiklus menstruasi naik turun tuh bagaimana dok ? dan ciri ciri sperma yg baik untuk pembuahan tuh bagaimana dok ? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Kehamilan Lebih dari 40 Minggu
Oleh :


"dear dokter Tanti.... pada saat ini saya sedang hamil,kehamilan anak pertama. dan masa kehamilan saya sudah 39 mgg 1 hari. perkiraan saya melahirkan tanggal 15 November 2010. yang mau saya tanyakan jika pada tanggal 15 November 2010 itu saya blm jg melahirkan tindakan apa yang akan saya lakukan? atas jawaban dokter saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini