SITE STATUS
Jumlah Member :
493.691 member
user online :
1441 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Belum telat haid test pack positif tapi di USG kosong
Oleh :


"Salam kenal bu doker.. sy christia dari banten.. Sy sdh pernah melahirkan anak pertama 3thn yg lalu, dan ini insyaallah yg ke dua Awalnya sy keram-keram perut, payudara tersentuh sedikit sakit, muel tp tdk munrah, lemes, pusing, inginnya rebahan saja, kembung, engap, dibawa jalan dan duduk perutnya sakit seperti layaknya org hamil pdhl kehamilan pertama tdk seperti ini Sy penasaran bangun tdr pertama kali sy testpack alhamdulillah hasilnya positif garisnya jelas pdhal sy blm telat haid krna penasaran sy ke dr.kandungan dan setelah di USG hasilnya kosong dr. Bilang: aneh, belum telat tp testpack positif itu positif palsu Sy di suru transV tp sy ga mau, jd disuru balik lg 2minggu lg dan dikasi folavit dan diteruskan mnm susu hamil Wktu anak pertama telat haid, testpack positif samar di usg kosong dpt 1bln alhamdulillah ada janin Nah yg skrng.. ini kenapa bu dr. Sy hamil atau tdk, jd bingung sendiri... tolong ya bu dr. Terimakasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kantong kehamilan
Oleh :


"hai dr. tanti saya terakhir menstruasi tanggal 25 Mei 2012... saya coba test pack hasilnya negatif, lalu saya ke dokter kandungan tgl 7 Juli 2012(karena penasaran) pas di USG dokter bilang ada kantong rahim dan bisa jadi hamil.. saya dikasih promativ kemudian tanggal 11 Juli ternyata saya menstruasi.Saya di USG ulang ternyata kata dokternya benar saya mengalami menstruasi.. kemudian dijelaskan kalo MUNGKIN embrio nya tidak jadi terbentuk, keluar secara alami. lalu saya diberika ncefadroxil dan asammefenamat... apakah itu aman saya konsumsi? apa yang saya alami tersebut hanya semata telat menstruasi saja atau ada hal yg lainnya... trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat cyclo progynova
Oleh :


"dok mau tanya saputar haid saya yg gak teratur ,,,,begini dok saya bru menikah 28 september 2014 lagi promil juga dok ,,, setelah bulan november saya tes peck dan hasilnya 2 garis yg satu terang dan yg satunya lagi samar dok ,,,penasaran saya lngsung ke dokter kandungan ,, kata dokter pas di usg rahim saya membesar dan blm kelihatan kantung janinnya. dokter nyaranin seminggu lgi coba TP jika terang priksa lgi begitu katanya dok, sdh seminggu mau TP malah kedatangan tamu setelah selesai haid saya coba priksa lgi ke dokter ,,,dan kata dokter saya haidnya gak teratur,,lalu diksh obt cyclo progynova alhasil sdh 4 hri minum efeknya gak baik tuk berhubungan dok jdi saya ptuskan tuk berhenti gak minum lagi dok,,,jdi sekrng apa tidak apa" dok saya brhenti tiba" minum obt itu ...soalnya saya ingin skali cpt mndptkan momongan... tnpa memakai obt" dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil kembali
Oleh :


"dear Dr Tanti, dokter tahun 2005 saya pernah pakai kb spiral dan tahun 2007 saya lepas karna ingin mempunyai anak yang ke dua, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga hamil ya dok?? saya pernah mengalami rahim terbalik (kata dokter kandungan saya setelah di usg)tapi sekarang sudah tidak, apakah itu berpengaruh dok?? apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil?? terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG jenis kelamin
Oleh :


"dok mau tanya dong, skrng usia kehamilan aku udh mnginjak 7 bulan..cuma aku blm tau apa kelamin bayiku dok :( wktu 6 bulan aku kontrol dan di USG n kata dokterku anakku laki2, cuma klo kata keluargaku dari sikap dan keoribadianku slama kehamilan ini bayiku perempuan..skrg aku binggung mau beliin pralatan bayiku krna aku ga tau kelamin bayi aku..gmna solusinya ya ? aku juga rada ga prcaya dokter n USG lg :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Di USG tidak ada detak jantung
Oleh :


"dok saya hamil 9 minggu ... kemarin saya check up k dokter kandungan , setelah d USG dokter kandungan saya bilang janin nya kurang sehat , tidak ada detak jantung nya , pdhl saya tidak merasakan gejala apa2 ... dan d suruh evaluasi selama 1 minggu ... bgaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah berhubungan setelah masa subur
Oleh :


"HAi dok, November 2014 saya pernah keguguran,januari 2015 saya sudah usg kedokter karena saya sering mengalami nyeri di perut bagian bawah, setelah di usg hasilnya rahim bersih hanya nyeri biasa. saya haid terakhir tanggal 12 januari 2015 dan dokter memberi tahu masa subur saya antara 25 januari - 02 februari. saya beserta suami intens berhubungan diselingi. pertanyaan saya, setelah selesai haid pinggang saya sering terasa sakit seperti mau haid dok hal ini kenapa ya dok? dan apakah aman berhubungan setelah masa subur selesai. takutnya kalau janinnya jadi dan kami tetap berhubungan, saya takut akan mengalami keguguran lg seperti sebelumnya. Terimakasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Tes Pack vs USG
Oleh :


"Dokter, haid terakhir saya 30 April 15, tgl 08 Juni 15 saya melakuna TP yg hasil nya ( + ) itu saya lakukan berulang sebanyak 4 kali dgn waktu dan hari yang berbeda sampai tgl 11 Juni 15 dan hasilnya pun sama ( + ). untuk memastikannya saya kedokter spes.kandungan, setelah di usg kata dokter kantung rahim blm terlihat dan blm ada penebalan rahim, dan saya di beri obat penguat kandungan, nah saya bingung, saya itu hamil ato ga ya dokter ? kenapa hasilnya bisa berbea ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Operasi kuret
Oleh :


"slmt malam dok, saya mau tanya tentang istri saya yang sudah tidak menstruasi selama kurang lebih 3 tahun , pada tanggal 17 juni 2015 kami periksa ke dokter kandungan dan setelah di USG ternyata istri saya mengalami penempelam rahim akibat operasi kuret anak kami pada tahun 2003 silam,dan istri saya diberikan obat norelut untuk waktu 1 minggu dengan dosis2x1,dan dokter menyuruh istri saya untuk kuret lagi jika dalam 1 minnggu tersebut tidak ada menstruasi juga,apakah operasi kuret tersebut harus dilakukan lagi, atau ada cara lain lagi dok? kalau operasi kuret bisa menggunakan bpjs tidak dokter? saya ucapkan terima kasih atas jawabannya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat janin menurun
Oleh :


"Dear dokter tanti yg cantik,perkenalkan saya seorang ibu mudabyang saat ini tengah hamil 35w. 2 minggu yang lalu saya periksa ke bidan dan di usg 2D menyatakan kalau bbj 3 kg sehingga saya disuruh untuk diet karbo dll. 2 minggu kemudian yaitu kemarin malam saya periksa lagi dan di usg 2D lg tapi bbj menjadi 2,6 kg. Apakah ada kemungkinan kesalahan penghitungan pada alat usg dokter? Karena berat badan saya 2 minggu yang lalu 70 kg dan saat ini hanya naik 1 kg saja. Bila benar bbj turun,apakah berbahaya bagi janin karena gerakan janin saya tidak mengalami penurunan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini