SITE STATUS
Jumlah Member :
492.695 member
user online :
1815 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : hasil perah asi menurun, anak gak begitu suka sufor
Oleh :


"Selamat sore dr. Tanti, saya seorang wanita karir dengan jam kerja 8 jam. saat ini saya memiliki anak usia 4 bulan 20 hari dengan bb 6kg panjang 64cm dan lingkar kepala 41 cm. asi saya cenderung tidak begitu kental dan mungkin menyebabkian anak saya tidak gemuk. beberapa hari ini hasil perah asi saya menurun drastis yang awalnya sehari bisa menghasilkan 300-400 ml skrg paling banyak hanya 120ml. karena stok asi saya yang kurang akhirnya saya memberika anak saya sufor, karena tidak mungkin saya membiarkan anak saya kelaparan. pertama saya coba memberikan sgm ananda 0-6bulan. 2-3 kali anak saya mau meminumnya, namun setelah itu dia benar-benar tidak mau. kemudian saya coba ganti dengan frisian flag 0-6bulan, dia mau tapi sedikit. adakah saran yang perlu saya lakukan Dok, supaya hasil asi perah saya kembali lg normal dan anak saya bisa gemuk terima kasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"aku mau tanya lg nih dok..usia kehamilanku dah 9 bulan lebih 2 minggu tp aku blm disuntik TT (Tetanus)aku dah tanya dokter aku ktnya tdk apa2..karena suntik TT itu ga harus..apa bener ya dok..??mang fungsi dari suntik TT itu apa dok??dan apa bahaya klo qta blm disuntik TT...??thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Imunisasi IPD, Perlukah?
Oleh :


"Pagi Dok, saya mau menanyakan mengenai imunisasi IPD yg sekarang lg marak n msk tv juga ? fungsinya apa ya dok ? klo ga diimunisasi ini apakah tidak apa-apa pada anak ? terimakasih dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengikatan Mulut Rahim
Oleh :


"hallo dok,aku mau tanya ttg pengikatan mulut rahim/shirocard..kmrn saya control ke dsog, saya lg hamil 14mgg, dan dokter bilang hrs di iket mulut rahimnya di minggu ke 16. yg pgn aku tanya, apa aja resiko dan keuntungan setelah melakukan shirocard?dan apakah setelah shirocard, saya hrs bed rest total dlm arti tdk bole turun dr ranjang? thank u yah dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil dengan plasenta previa
Oleh :


"Saya hamil 26 minggu, sebln yg lalu saya pendarahan krn dktr blng plasenta di bawah (total) setelah dirawat 12 hari dan akhirnyanya sy sdh dirmh dengan bedrest total,dok (smua aktivitas di tempat tidur) skrg alhammdulillah tidak lg keluar darah/flek, tapi hanya klu byk bergerak/miring,akn keluar cairan warna kekuningan saja...sy month tanya sampai kapan kondisi terus spt ini???appakah smp bayi saya sdh cukup bulan(melahirkan?) Tq dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jarak Caesar
Oleh :


"Dok, sy melhrkan anak pertama sy tgl 22 juli 2010 kmrn. Laki2. Berat 2.8kg. Pjg 48cm. Lhr pd usia perkiraan 38mgg. Lwt cesar. Sya cesar krn ada mioma yg mengganggu jln lahir. Awal hamil mioma diameter 5cm. Wkt lahir mioma sekalian diambil dan diameter mjd 8cm. Pd saat plg dr RS dinyatakan anak sy sehat. Tp pd usia 9hr anak sy dipanggil Tuhan. Tdk ada gejala sakit. Jd anak sy tiba2 nangis lbh lama dr biasanya. Org blg mkn mau puput (ari2 mau lepas) mknya rewel. Tp perasaan sy nggak enak. Jd sy bw ke RS. Itu sdh sktr 3jam dr awal nangis dan diselingi berhenti sesekali. Tp smp RS anak saya sudah dipanggil.. Saat ini sy pgn banget hamil.. Mnrt dokter sebrp cepat sy boleh hml lg? Kmdn apakah adanya miom menyebabkan pertumbuhan anak sy terganggu? Tp dr fisik kami melihat anak sy baik2 selama 9hr itu. Kecuali saat terakhir dia pucat stlh nangis itu. Pd saat hml berat sy naik 16kg. Terima kasih sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Memakai Nebulizer Setiap Hari?
Oleh :


"saya sedang hamil 13 minggu dok masalahnya saya belakangan ini jadi sering sesak nafas, dan saya dianjurkan kalau lg hamil yg paling aman adalah di nebulizer yg saya tanyakan amankah apabila saya menggunakan nebulizer stiap hari? yg saya tau kalo di nebulizer diberikan ampul combiven dan karena hampir tiap hari saya jd sesak nafas dok, kira2 amankah untuk bayi di dlm perut? trims dok :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Memiliki Anak Laki-Laki
Oleh :


"dok... saya ibu yg sdh memiliki 3 org anak ( 1 ank laki2 dn 2 ank prmpuan) kali ini sy ingin skli memiliki anak2 laki2 lg, tp sy tkut klu sy hmil sy akn mndptkn ank prmpuan lg. yg sy tnykn ada kiat2 khusus g dok, spy sy bs mndptkn ank laki2 d khamilan ini. trimakasih sblmnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada Bayi
Oleh :


"hallo dok, anak saya laki" usia 8 bulan berat badan nya 9,4kg ... uda 3 hari ini badan ny bnyk bentol" tp bentol" ny ntr suka ilang sendiri,,, klo bentol paling saya ksh caladin,, tp ilang ny cm bntr nnti ad lg apa mungkin anak saya alergi? klo alergi, yg paling mungkin untuk bayi 8 bulan alergi trhdp apa? d tggu jwbn ny y trims :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kolik
Oleh :


"dokter tanti...saat ini baby saya 5 bulan 3 minggu,sudah 4 hari ini saya coba untuk memberinya makan...saya beri bubur instan dan saya campur sufor..namun ternyata setelah makan anak selalu kolik...4hari makan 4 hari kolik...selalu rewel setiap habis makan..padahal saya hanya beri sedikit sekali makananya dan encer..bukankah sebentar lg sudah menginjak usia 6 bulan dok? namun kenapa kondisinya seperti itu??? bayi2 lain 4 bulan sudah diberi makan dan baik2 saja..apa yang harus saya lakukan dok??saya benar2 bingung??(kalau seandainy faktor makanan dan susunya,saya sudah coba menggantinya dan tetap saja seperti itu) saya takut hinnga usia 6 bulan lebih nanti keadaanya tdk berubah dok..tlg berikan jawaban ya dok...terimakasih banyak..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Implan, Tapi Menstruasi Tidak Pernah Berhenti
Oleh :


"Dok, Sya ibu dr anak yg berusia 1 thn. stelah 2 bln melahirkan sya langsung KB IMPLANT, tp sejak saat itu sya mengalami haid trs menerus tiap hari, paling berhenti 1 minggu kemudian haid lg.gak banyak si Dok, paling cm dikit2, kalo gak ya bercak2 aja. Apa yg harus sya lakukan Dok? Apa perlu sya ganti KB sya?Berat badan sya jg gak bs naik Dok. Makasih Dokā€¦ "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ASI Kanan dan Kiri Dicampur
Oleh :


"dok, saya mempunyai anak cewek yg saat ini menginjak 2bln, nah kebetulan masa cuti saya dah habis dan saya kembali lg utk bekerja. Yg saya ingin tanyakan apakah boleh asi kanan dan kiri dicampur dalam satu wadah? dan boleh ga asi yg sudah tersimpan di lemari es kira2 beberapa jam dicampur dengan asi yg baru diperas? sblmnya makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah Gynecosid untuk Ibu Menyusui?
Oleh :


"dari melahirkan sampai sekarang tepat'a 8bulan ini saya belum jg menstruasi,saya masih menyusui anak saya,berat badan tak jg turun perut besar sperti orang lg hamil lg,blm lama kmrn ke bidan saya konsul dan diberikan obat gynecosid tapi tak juga menstruasi,yang saya mo tanya gynecosid bahaya tidak untuk anak saya n bagmn spy saya bisa menstruasi lg agar bb saya sedikit turun...?mohon info'a dok.mkasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini