SITE STATUS
Jumlah Member :
493.708 member
user online :
1559 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak saya berat badannya kurang
Oleh :


"saya mau tanya dok...anak saya mulai umur 2 tahun sampe sekarang 4 tahun kok berat badannya g bisa naik,,,tetap kurang,,,padahal makan jg 3X sehari,,,cm susu kadang mau terkadang jg g mau,,,suka minum air manis atau air dcampur gula,,,, mohon kasih sarannya dok,,,apa ada vitamin buat anak saya gemuk dan tetap sehat??? terima kasih sebelumnya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : konsumsi air kelapa, placenta previa, kelebihan air ketuban
Oleh :


"dear dokter,, Usia kehamilan sy skrg 14 mg,, sy punya beberapa pertanyaan,, 1. sy suka konsumsi air kelapa muda. Tp sejak ada kerabat yg memberitahu kalau konsumsi air kelapa di usia kehamilan muda bisa berbahaya bwt kehamilan. 2. Penyebab placenta previa apa ya dok?? Apakah hbs jatuh bisa jd penyebabnya 3. Kelebihan air ketuban biasanya penyebabnya apa sj dok, mohon info dan penjelasan dr dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi ngiler atau mengeluarkan air liur terus
Oleh :


"anak sy masih jln 4 bln.kmudian dia skrng2 ni suka ngiler atau mengeluarkan air liur setiap hbs menyusui. knp bgtu ya? Apakah berbahya kmudian cra mengatasinya sperti pa?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ANAK SUKA ISAP JEMPOL
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya ingin bertanya, anak saya saat ini berusia 9 bulan, dan suka mengisap jempolnya, saat dia sudah makan pun selalu mengisap jempolnya? apakah itu normal saja? saya khawatir kebiasaan itu akan berakibat buruk untuk anak saya, dan apakah itu bisa menyebabkan gigi anak saya maju karena sering mengisap jempol? mohon jawabannya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Buang Air Kecil
Oleh :


"Dok, putri saya umur 22 bulan, bb 10 kg, sering sekali buang air kecil ( pipis ). Dalam sehari bisa mencapai 20 kali pipis ( belum termasuk tidur siang dan malam, krn dipakaikan pampers, jd tdk bisa di hitung ). Pertambahan berat badan semasa bayi masih bagus hingga usia 6 bulan. setelah itu bb susah naik..malahan belakangan ini bb menurun. Padahal susu 3x150 ml sehari dan makan bubur 3x juga dan buh 1 x..akan tetapi sering sekali batuk pilek. kira2 apa penyebab bbnya menurun dan apa penyebab sering pipis? apakah merupakan gejala suatu penyakit? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas Air Mata
Oleh :


"perkenalkan nama saya Iis RM, saya mau tanya dok, anak saya 4th 9 bl JK laki2, kadang-kadang di mata sebelahkanannya keluar air mata, sebenarnya tidak ada keluhan yang dirasakan anak saya, namun kalau air mata itu kering kadang-kadang meninggalkan bekas (seperti belek). itu kenapa ya dok?apakah berbahaya?mohon penjelasannya. terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara saat masa menyusui
Oleh :


"malam dok,saya seorang ibu menyusui..(usia anak baru 3 bulan).sejak usia kehamilan 7 bulan di payudara saya ada benjolan kecil terkadang hilang sendiri,tapi tiba2 suka muncul dengan sendirinya.saya tidak memperdulikan nya karena tidak ada efek sakit.setelah melahirkan benjolan nya semakin membesar.saya konsultasi ke dokter,katanya hanya penggumpalan air susu,katanya dengan di hangatkan dengan bantal kompres(bantal karet berisi air hangat)benjolan tersebut bisa hilang.saya coba saran dari dokter itu,eehh malah nambah benjolan nya jadi 2,saya pikir air susunya sudah mencair.saya coba terus kompres tiap hari sampai sekarang benjolan nya malah bertambah lagi jadi 3 kadang terasa sakit pada benjolan induk nya.warna kulit payudara yang ada benjolan nya pun berubah jadi kering(seperti keriput agak kecoklatan).apa saya dikategorikan mengidap kanker payudara??mohon jawaban dan sarannya,terimakasih.wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada anak
Oleh :


"dokter saya mau tanya apa mungkin kl balita umur 2 tahun bisa kena anemia, kmrn sy cek darah krn anak saya sering panas lalu hasil nya kata dokter tidak apa" cuma anak saya anemia, tapi yang saya binggung kenapa dokter nya tidak kasih saya resep obat untuk anemia dan kaya nya saya masih ragu karena sikap tuh dokter nya ga jelas ksh tau nya.. saya binggung dokter soal nya anak saya kadang suka panas trus apa seh ciri2 anemia dan apa obat nya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berwarna hijau
Oleh :


"saya alma, dokter saya mau tny saat ini sya sedang hamil anak ke-2 kira2 16 minggu, waktu anak pertama, air ketuban saya berwarna hijau dan gak bening seperti air kelapa itu knp ya dok? dan penyebabnya apa? apakah dari makanan krn kalo krn makanan saya ingin menghindarinya supaya, calon bayi saya yg ke 2 tdk seperti yg pertama, dan bagaimana caranya supaya asupan gizi bayi terpenuhi? apa saja yg hrs dikonsumsi setiap hari? tksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air putih bagi bayi
Oleh :


"Dok, anak saya berumur 3bln 2 mggu. Minumnya kuat banget(ASI+Sufor). Saya khawatir kalau anak saya kegemukan. kemudian saudara saya menyarankan agar bayi saya kenyang berikan air putih 2-3sdm. Apakah air putih baik utk bayi,dok?? trimakasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini