SITE STATUS
Jumlah Member :
493.691 member
user online :
1617 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ovarium terluka
Oleh :


"Sore dok, sy intan usia 30 thn sy sdh menikah 4th tp saat ini sy blm memiliki momongan, saat ini jy sy lg progmil dok..bbrp bln yg llu sy periksakn diri k dokter infertilitas saat sy d periksa tnyata ovarium sy tdapat luka shingga kt dokter tdk bs masuk sprema dok..sy mau tanya apa ada obatnya untuk mnyembuhkan lukanya? Apakah ada pantangan dr makanan? Tmksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bayi batuk 1 bulan
Oleh :


"dok anak saya baru berumur 4 bulan dy terkena batuk berdahak tpi belum sembuh dah hmpir 1 bulan pdahal dah k dkter spa,dah d fisioterapy,,kra"saya harus gimana lagi y dok??sebenarnya penyakit anak saya tuch apa yach??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB darah
Oleh :


"siang dok...sy laki2 umur 34Thn.dok sdh 6 bln trkhir ini (maaf) BAB sy darah(darah smw gak ada cmpr maaf tinja).sdh prnh priksa k slh satu RS swsta wqtu itu dokter'y cm memeriksa ambeyen dan trnyata katanya bukan ambeyen.ttpi dokter tidak menjlskn psti penyakit'y,cm bilang kt'y ini mslh pencernaan jaga pola makan,bnyak makan sayur2'n,dan gak boleh makan pedes2.trs langsung dikasih resep kata dokter'y suruh di coba dulu resep'y kalo gak ada prbhn prksa lg.waqtu itu maaf BAB'y sdh normal tp seteah itu sering kambuh2n kadang2 normal brp hari nanti kambuh kluar darah lg smp skrg.yg mau sy tanyakan itu kira2 itu skit apa dok?jika sy akan mmriksakan lg sbaik'y kemana?biar tahu dgn jelas penyakit saya apa,atau perlu ada tindakan apa misal'y ronsen,USG,dsb. soal'y banyak informasi yg pernah ada pengalamn sm kata'y itu usus luka.trmksh atas perhatian'y...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh
Oleh :


"Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tokso, Rubella, CMV
Oleh :


"Salam dok, saya ingin bertanya. Saya memiliki riwayat 2 kali hamil dan dua-duanya BO yg akhirnya d kuret. Saat BO pertama dan selesai d kuret saya periksa k dokter menanyakan apakah aman untuk hamil lg, dokter mnjawab boleh karena BO awal kmngkinannya bukan dr virus. Setelah itu saya hamil lg namun lagi2 saya BO. Karena sdah 2x BO, akhirnya atas rekomendasi dokter saya Minggu ini saya periksa lab dengan hasil IgG tokso (+), IgG Rubella (+), IgG CMV (+). Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara aman agar saya bisa hamil lagi dengan aman. Apakah harus periksa k fetomaternal atau cukup dokter kandungan biasa? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salah beli susu bumil
Oleh :


"Pagi dok.. UK saya 28w kmrin sya suruh ponakan saya beli susu bumil.. ternyata salah malah belinya susu buat persiapan hamil.. udah lagi belinya 3 dus dok .. sbaiknya susunya diminum aja atau nggak??.. kan sayang dok klau gak diminum..hihihi.. 😄 Trmksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin saat hamil
Oleh :


"dok, usia kehamilan saya 20minggu. stiap sy priksa cm d kasi obat asam folat sma pnambah drah untuk 2minggu. tp kq temn saya periksa k tempat lain d kasi vitamin DHA jg yaa. kalo sy beli vit sndiri boleh ga dok. trus beli merk apa untuk di usia kndungan sya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah caesar 18bln hamil lagi apa bisa lahiran normal?
Oleh :


"Dok saya mau tanya, 19 bln lalu saya melahirkan sc trus hamil lagi, anak pertama saya usia 19 bulan ,, apa bisa melahirkan dengan normal ? Saya ingin sekali melahirkan normal .. trmakasih, d ttunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini