SITE STATUS
Jumlah Member :
493.713 member
user online :
831 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid yang terlambat Menggunakan pil KB Laktasi
Oleh :


"sore dok,sy ibu menyusui dan usia anak sy skr sdh 3 setengah bln.sy sdh 2 bln inimenggunakan KB pil andalan.di bln pertama sy minum sy haid hy klr sedikit selama 1 minggu dan bln kedua ini sy blm haid.apakah itu normal dok dan apakah ada pengaruhnya ke asi nantinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Progmil setelah program KB
Oleh :


"siang dok, maaf saya mau tnya. saya berencana mau hamil lg, anak pertama saya skrg berusia 3 thn. saya sdh berhenti minum pil kb kira2 1 minggu.apakah dalam waktu 1 minggu atau 1 bln ne saya dah bisa hamil lg dok?? tlg jawabannya dok. mkasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pil KB exluton 28
Oleh :


"Dok, saya baru menggunakan pil kb. jd saya pasang waktu tiap jam 12 siang.lah kdg saking sibuknya saya pernah kelewat minum 30menit sampe 1 jam gitu. apa saya setiap terlambat minum pilkb berhubungan sm suami pake kondom juga??? atau klo kelewat2 gitu minum pil nya masih bisa ditoleransi sama tubuh? makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi USG kosong
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, beberapa hari yang lalu saya melakukan testpack 4x di hari yang berbeda dan merk berbeda , semuanya memberikan hasil positif. Namun setelah saya bawa usg ke obgyn , kantung janin pun belum terbentuk. apakah saya hamil atau tidak? apa penyebab hasil yang berbeda tersebut? Reagrds, dayu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tumbuh kembang bayi yg positif igg cmv
Oleh :


"Selamat malam dokter, Dok anak saya skrg 9bln,sudah seneng ngoceh dan kdang2 menjerit senang.tp blm bisa mengucapkan 1 kosa kata dgn jelas. Sdh bisa respon misalnya saya br plng dr kerja pngn minta di gendong saya atau menangis jika saya tinggal. Untuk motorik kasar dia blm bisa membalikkan badan sndri dr posisi tengkurap.duduk sdh bisa tanpa aling-alingan. Yg mau saya tanyakan dok, apakah bisa tumbuh kembang scr normal jika anak saya ada riwayat infeksi Igg cmv dgn kons 594 saat lahir tp terakhr cek bln nov sdh 54?? Apakah bisa di lihat tanda2 autis jika anak saya mengalaminya krn efek dr infeksi cmv itu?krn saya takut jika akhirnya anak saya mengalami autis dok. Trma ksh "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum telat haid test pack positif tapi di USG kosong
Oleh :


"Salam kenal bu doker.. sy christia dari banten.. Sy sdh pernah melahirkan anak pertama 3thn yg lalu, dan ini insyaallah yg ke dua Awalnya sy keram-keram perut, payudara tersentuh sedikit sakit, muel tp tdk munrah, lemes, pusing, inginnya rebahan saja, kembung, engap, dibawa jalan dan duduk perutnya sakit seperti layaknya org hamil pdhl kehamilan pertama tdk seperti ini Sy penasaran bangun tdr pertama kali sy testpack alhamdulillah hasilnya positif garisnya jelas pdhal sy blm telat haid krna penasaran sy ke dr.kandungan dan setelah di USG hasilnya kosong dr. Bilang: aneh, belum telat tp testpack positif itu positif palsu Sy di suru transV tp sy ga mau, jd disuru balik lg 2minggu lg dan dikasi folavit dan diteruskan mnm susu hamil Wktu anak pertama telat haid, testpack positif samar di usg kosong dpt 1bln alhamdulillah ada janin Nah yg skrng.. ini kenapa bu dr. Sy hamil atau tdk, jd bingung sendiri... tolong ya bu dr. Terimakasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Memiliki Anak Kembar
Oleh :


"Dok, mau nanya nih.., saya sudah hampir 2tahun menikah tapi blum hamil juga, saya sempet minum pil KB selama 2 bulan setelah nikah trus stop minum pil selama 1 tahun karena suami saya tugas di luar kota trus minum lagi selama 4 bulan dan baru 3 bulan yang lalu saya stop minum pilnya, apakah kemungkinan hamil lambat karena ada pengaruh pil karena sampe saat ini saya blum hamil juga. Ada temen saya yang bilang kalau mungkin ga subur lagi atau peranakanya kering apa itu bener dok..? saya jadi takut dan bingung, apakah ada makanan buah atau sayuran yang bisa mendorong kesuburan biar bisa cepet hamil dok..? mohon saranya, sekian dan trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mitos pil KB yang diminum setelah masa menstruasi
Oleh :


"dok.....saya sudah 3 tahun blum juga punya anak. Dan saya dapat info dari teman klo saya di suruh minum pil kb yang diminumnya stelah selesai masa haid, agar dinding rahim saya kuat/sehat jadi sel telur yang masuk tidak mati. benarkah....pernyataan tersebut dok...? saya mohon jawabannya dok...dan terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sesak nafas setelah meminum Pil KB
Oleh :


"Sore dok, Saya Nita, ingin tanya dok, klo pakai pil KB apakah ada efek sampingnya? knp setiap saya minum pil KB leher saya seperti tercekik, dan agak susah nafas? apakah ini efek samping saya minum pil KB, krn saya perhatikan kalau saya tdk minum tidak terjadi hal tsb. Mohon jawabannya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah mengkonsumsi pil KB sebelum punya anak di perbolehkan?
Oleh :


"pagi dokter,sy fitria mau tanya. sy menstruasi hr pertama tgl 17 mey 2012 ini,dan sy sblmnya pernah kuret 2 thn lalu.yang sy tnyakan,apakah sy blh minum pil kb?dan apakah pil kb yang nnti sy konsumsi dpt mnyebabkan sy sulit pny anak?lalu,pil kb apkh blh diminum stlh menstruasi sudah selesai/bersih?mohon infonya,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil testpack yang samar
Oleh :


"Dear dr Tanti,, Aku mau tanya ni dok, kalo hasil testpack samar itu artinya apa ya dok? aku baru telat 2 hari,, Aku udah 2 kali testpack tapi hasilnya tetep samar. Aku harus langsung hub dsog atau tunggu sampai hasil testpack positif baru dateng ke dokter? just info aja dok, selama ini haid saya teratur dgn siklus 28hr, dan hari pertama mens terakhir tgl 24 Juni 2012. Ditunggu jawabanya ya dok :) thanks.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping pil KB
Oleh :


"Dok, saya baru 3bulan habis melahirkan. Sehabis nifas saya langsung minum pil kb andalan laktasi. Tapi yg saya rasakan, setiap kali minum pil kb tsb kepala saya langsung sakit dok. Terkadang rasanya kepala saya mau pecah aja. Apakah itu aman dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pil KB Merangsang Kesuburan??
Oleh :


"boleh ga wanita lg promil minum pil kb tp tdk trllu sering dikasih jarak 1-2 hari..spya merangsang kesuburan.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meminum Pil KB
Oleh :


"salam...slmat pg dok...saya ibu umur 26. anak satu umur 2 bln. saya mau bertanya dok..saya kn hait pasca melahirkan bru tgl 20 oktber kmrn. mulai minum pil kb tanggal 24 oktober kmrn.nah sya berhubungan dengn suami tgl 1 november. yg sya tnyakan ..apakah saya pnya kmungkinan hamil dok?.. prosentaseny berapa y dok?.. soalny saya tkt..anak saya msh 2 bln.kasian...trimakasih dok..saya tnggu sekali jawabanya.salam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini