SITE STATUS
Jumlah Member :
492.784 member
user online :
1122 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hasil test pack VS hasil USG
Oleh :


"Dok, hpht sya tgl 27 okt 2015. Pada tgl 25 nov 2015, sya tespek. Karna memang siklus sya biasanya maju 3 hari. Ketika tespek muncul garis 2, yg satu agak samar tapi jelas terlihat garis. Sya dan suami memutuskan untuk pergi ke dokter. Tetapi setelah usg dan transvaginal belum terlihat apa apa. Kata dokter, kehamilan baru 4 minggu jadi belum terlihat apa apa. Kemudian hari selanjut nya saya tespek kembali sampai 3 hari berturut turut dan garis nya makin sini makin jelas dok. Menurut dokter bagaimana? Apakah saya hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test Pack 2 garis namun samar
Oleh :


"Selamat siang dok, saya shinta 22th, menikah tgal 7 des 2014 lalu, pada tgal 19 des 2014 saya haid, tapi bulan jan 2015 sampai tanggal 23 ini saya belum haid juga, saya dan suami memberanikan diri untuk memakai alat tes kehamilan dan hasilnya 2 garis, namun yg 1 garis berwarna merah, yg 1 lagi berwarna pink, tapi saya sering sekali mengalami mual, dan payudara saya terasa sedikit sakit jika tanpa sengaja tersentuh.apakah itu tanda nya saya hamil dok?? dan jika bisa diprediksi sudah berapa minggukah kehamilan saya?? terima kasih dok. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dermoid
Oleh :


"Dear dokter tanti, Dok, saya haid terakhir tgl 7 feb, kemudian tgl 8 maret saya coba test pack dengan menggunakan 'sensitif' dan hasilnya adalah timbul garis 2/ positif. kemudian saya ke dokter di tanggal 9 maret, oleh dokter pada saat di usg kantong janin belum kelihatan malah dokter kandungan tsb melihat saya ada benjolan di indung telur sebelah kanan dgn diameter 6,8cm, kemudian dia blg klo adanya kemungkinan kista dermoid. Dokter merekomendasikan saya 1 minggu kemudian untuk usg transvaginal. Yang mau saya tanyakan apakah USG Transvaginal itu berbahaya atau tidak bagi janin yg baru akan tumbuh, karena beberapa teman menyarankan untuk tidak melakukan itu khawatir merusak janin yg mau berkembang. Kemudian apakah kista dermoid itu? haruskah dioperasi atau bisa dihilang atau keluar dengan sendirinya saat melahirkan? jika saya menggunakan obat herbal spt hydroxygen plus saat saya dalam usia kandungan seperti ini apakah berbahaya atau tidak? mohon pertanyaan saya dijawab karena saya bingung harus bagaimana? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : binggung dengan Testpack
Oleh :


"Siang, Dok, saya mau tanya saya suda telat 3 hari pas saya testpack muncul 1 garis jelas banget lama2 baru 1 garis samar, artinya ∂pά ya dok. Tapi gejala yang saya rasakan kayak mual dan perut kram. Tolong di jawab ya. Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan setelah keguguran
Oleh :


"Permisi dok, kenalkan saya puspa, saya mau bertanya dok, kmrn saya keguguran tanggal 27 feb 2014 trus saya pendarahan, trus ada gumpalan darah dan ada juga keluar seperti telur sebesar sekepal tangan saya, lalu setelah beberapa hari nya saya mencoba tespack, tetapi di tespack itu muncul 1 garis yang terang, lalu seling beberapa waktu sekitar 10 menit ada 1 garis yg muncul lagi, tetapi garis nya itu tidak terlalu nampak, dan seperti buram-buram, lalu setelah beberapa minggu saya mencoba Usg kepada salah seorang dokter, dokter tersebut mengatakan bahwa beliau tidak bisa memastikan saya masih positiv hamil atau negative, karna dirahim saya ada gumpalan darah, seperti janin, tetapi itu belum bisa di pastikan bahwa itu janin atau bukan, jadi pertanyaan saya, sebenarnya saya ini masih positive hamil atau tidak? Jika tidak bagaimana cara membersihkan rahim saya, selain dg cara kuret Dan apakah saya bisa mempunyai momongan lagi? Dan apakah disaat saya mendapatkan momongan, adakah efek untuk janin saya nanti?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan
Oleh :


"dok saya mau tanya seputar menstruasi yg saya alami 2 kali dalam 1 bulan ini. saya datang bulan yg ke 2 itu setelah sekitar 1 minggu setelah datang bulan yg ke 1. waktu itu saya melakukan hubungan *** dengan suami saya,setelah 4 hari kemudian saya datang bulan lagi sampai sekarang sudah 5 hari dan banyak yg keluar nya. memang saya waktu itu stres karena banyak tugas di kampus, dan saya cukup kelelahan. apakan datang bulan 2 kali dalam sebulan ini ada efek samping nya? apakah saya hamil? tq sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengidap encephalocele
Oleh :


"salam kenal dokter, saya ibu muda,6 bulan yg lalu saya melahirkan putra pertama kami melalui operasi caesar. bayi laki laki saya mengidap encephalocele, sungguh hancur hati kami sekeluarga dok karena cobaan pada putra pertama kami. menurut diagnosa dokter hal ini karena kurang asam folat saat ibu hamil. ketika USG bulan 1 - 4 tanda encephalocele belum tampak dok, baru usg bulan ke 6 tanda itu sudah tampak jelas yang saat itu bersamaan dengan diketahui nya jenis kelamin bayi kami, mengapa baru diketahui pada bulan ke 6 dok?? tepat 2 bulan yang lalu putra kami, Varleno nama nya meninggalkan kami sekeluarga karena penyakitnya, keluarga kami belum sempat melakukan operasi penyembuhan karna terhalang biaya dok.Dan sekali lagi hancur hati kami sekeluarga dok,terutama saya dan suami saya. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana dengan kehamilan kedua saya kelak, apakah ada kemungkinan yang sama dengan keadaan kehamilan saya pertama? bila ada seberapa besar kemungkinan itu dok? dan apa yang harus saya persiapkan dan lakukan agar kondisi kehamilan saya yang kedua kelak tidak terjadi hal yang sama seperti kehamilan pertama saya? mohon solusi nya dok, saya tidak ingin melihat anak saya kelak mengalami rasa sakit itu dok. trimakasih sebelumnya......"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"Dok,,HPHT 11 Maret 15 Dan Bulan ini Saya Blm Haid,,Tgl 9 Kemarin Saya tespeck Hasilnya garis 2 Tapi Samar,,apa kemungkinan saya benar hamil Dok,,?? Saya hitung dengan kalkulator kehamilan 4 Minggu 2 hari,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanya Tentang Kehamilan
Oleh :


"Dok saya haid terakhir tanggal 17 febuari 2016 nah kemarin saya tes pake tespack garis 2 hasil nya positif. dan saya mempunyai kegiatan bekerja dok kira kira saya periksa kedokter nya nunggu 1 bulan atau secepat mungkin ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Test Pack samar
Oleh :


"Dok aku mau tanya aku terakhir haid tanggal 12 june kan sekarang udah tanggal 22 juli belum haid , tapi pernah aku TP hasilnya garis 2 yg satu samarsamar gitu dok ? Itu hamil gak ya dok ? Kalau beneran hamil usian kandungan saya berapa dok ? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin A untuk balita
Oleh :


"Dok, apakah boleh anak saya, saya berikan vitamin A sendiri? Tanpa harus diperoleh dari posyandu atau rumah sakit. Biasanya kan diberikan 2 kali dalam 1 tahun. Nah, anak saya belum pernah mendapatkan vitamin tersebut sejak bayi. Apakah ada resiko yang buruk terhadap kesehatan mata anak saya? Dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar flek coklat berhari - hari
Oleh :


"Dok, saya mau tanya tepat pd tgl harus'y saya datang bulan saya malah keluar flek coklat dok,setelah selang 15 hari keluar darah hitam,dalam 2 bulan ke belakang juga saya mengalami haid 2 kali dalam 1 bulan. apakah saya mempunyai penyakit dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susuk KB dan siklus menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya pengguna alat kontrasepsi susuk KB sudah 8 bln,,saya memasang alat kontrasepsi ini 30 hari setelah melahirkan (masa nifas).Tapi haid saya jadi sering, dalam 1 bulan bisa 2-3 kali,, 1 kali haid saya paling lama 14 hari Dok. Memang sekarang saya rasa volume darah yang keluar tidak begitu banyak sepeti pas pertama saya pasang susuk kb ini. Tapi tetap saja saya khawatir Dok. Apakah saya tidak cocok memakai susuk KB ini> Tolong informasinya ya Dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jerawat pada pipi apakah tanda alergi susu sapi ??
Oleh :


"selamat siang dok, saya mao tanya dok anak saya skrg usianya 4 bulan,anak saya hanya di berikan sufor saja. sejak lahir dy di ksh sufor morinaga dan ASI itu hanya 1 bulan sja. masuk usia 2 bulan sampe 4 bulan ini saya ksh sufor SGM, sejak usia 3 bulan terkdang di pipi kanan kiri nya muncul bintik merah sprti jerawat. jerawatnya itu bisa sampe matang dan muncul putih2. kdg hilang sndri... kdg muncul lagi di tempat yg sama. itu hanya muncul di pipi saja. tapi dy tdk diare / tdk muntah / tdk rewel. apa itu jerawat trmasuk tanda'a alergi susu sapi ?? ato hnya alergi susu pda merk SGM ?? soal'a saya tny dokter dy memang alergi susu sapi, trs saya berikan susu SGM SOYA tpi tetap sja muncul jerawat dan asupan susu'a jadi berkurang. dy jdi lbh senang di mainkan sja dotnya tpi tdk di sedot. mohon solusinya dok. saya bingung hrus berikan dy sufor apa yg bgus. apa sya hrus kembali ke sufor morinaga ??? terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini