SITE STATUS
Jumlah Member :
493.839 member
user online :
1314 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Lupa HPHT
Oleh :


"dok, bagaimana cara mengetahui perkiraan melahirkan bila lupa tgl terakhir menstruasi.. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum menstruasi, perut terasa kram
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya telah menikah selama 6bln dan hingga kini belum hamil. Periode menstruasi saya tidak teratur (selalu lebih cepat) tapi hingga hari ini saya telah telat 10 hari (terakhir mens 16 September). Saya selalu mengalami kram perut sebelah kiri dan badan terasa berat jika berjalan kaki. Kmrn keluar sedikit darah dan keputihan warna coklat. Yang ingin saya tanyakan: 1. Apakah itu tandanya saya hamil? 2. Mengapa perut saya selalu kram? Terima Kasih, Welly Suzana"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Menstruasi Sakit dan Keringat Dingin
Oleh :


"dok saya lajang knp ya doc stiap menstruasi hari pertma itu sakit sekali sampai keringat dingin kunang kunang dan beberapa kali di rujuk k rsu saya sudah pernah melakukan usg tp hasilnya tidak ada masalah doc mohon dibantu sebenarnya apa yg harus saya lakukan saya takut jika berkelanjutan maka akan menimbulkan gangguan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatasi Terlambat Menstruasi
Oleh :


""dr. tanti, saya haid terakhir tgl 25 april, tp hingga kini (12 juli 2011)saya belum haid lagi. saya sudah periksa ke dokter kandungan,diberi obat norelut norethisterone dan recovit plus. kata dokter tersebut,jika obat sudah habis dan lalu saya haid,diminta untuk periksa lagi. tapi masalahnya,obat sudah habis,tapi saya belum haid,dan hasil TP masih negatif. kira-kira pripun njeh?""
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur dan kehamilan
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya menikah bulan Januari 2010 lalu hamil pada februarinya, namun Bulan April 2010 saya mengalami keguguran diusia dua setengah bulan, sampai sekarang belum mendapatkan kehamilan. saya bekerja sbg sekretaris merangkap administrasi yg kadang cukup menguras otak dan tenaga, kelelahan menjadi penyebab saya keguguran. Setelah keguguran menstruasi saya jadi tidak teratur. Tahun 2011 menstruasi di bulan Januari lalu kembali menstruasi bulan September, lalu menstruasi kembali terakhir november yg lalu. Sampai sekarang belum menstruasi lagi. Saya pikir saya hamil, setelah cek ternyata hasilnya negatif. Saya sudah ke dokter juga tanya sana-sini namun belum mendapatkan hasil. Pertanyaan saya 1. Bagaimana menentukan masa subur saya jika menstruasinya tidak teratur seperti ini Dok? 2. Apakah ada solusi / tips yang lebih tepat yang harus saya lakukan agar saya cepat hamil? Mohon jawaban dan bantuannya dokter karena Saya ingin sekali memiliki anak. Terima kasih, Salam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tapi menstruasi?
Oleh :


"hallo bunda.. mau tanya ada ga sih yg hamil tapi menstruasi? makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil atau ada gangguan menstruasi ?
Oleh :


"selamat malam dok, saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif dok lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi dok sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid dok yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya, 1. apakah saya bisa di pastikan tidak hamil ? 2. apakah test pack dan usg bisa memberikan hasil negatif palsu ? 3. apakah saya harus melakukan test pack ulang ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Riwayat Jatuh dari motor
Oleh :


"assalamu'alaikum dokter.. 2 tahun yang lalu saya pernah jatuh dari motor, tapi saya lupa posisi jatuh yang sebenar nya seperti apa seingat saya waktu itu saya jatuh duduk dan langsung terbaring.. saya sempat merasakan sakit pada pinggang saya setelah itu saya urut dan semenjak itu setiap saya mau menstruasi pinggang saya terasa sakit dan duduk lamapun saya tidak bisa. dokter yang ingin saya tanyakan. apakah sakit yang saya derita ini akan berakibat fatal dan akan mempengaruhi kehamilan saya jika saya sudah menikah nanti dan tolong berikan solusi unuk saya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya wanita usia 25th, bekerja di lantai 2 perusahaan swasta, sudah menikah hampir 1 tahun dan belum dikaruniai anak. Saya ingin menanyakan, mengapa setiap kali menstruasi saya merasakan nyeri dibagian perut sampai badan menjadi keringat dingin & lemas. Dan pada darah haid muncul gumpalan2 seperti hati ayam banyak sekali walau waktunya tidak sekaligus, biasanya berlangsung selama 2 hari. Saya sampai bedrest tidak bisa beraktifitas karena selama 2 hr itu pun darah yg keluar sangat byk. Biasanya 1 hr sampai habis 1 bungkus pembalut. Tapi jika gumpalan tersebut keluar perut terasa lega, biasanya perut saya olesi myk kayu putih dan minum kunyit asam untuk meredakan nyerinya. Mengingat kondisi saya seperti itu kenapa ya dok? Dan adakah solusinya? sementara saya & suami ingin memiliki momongan, bermasalahkah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan intim ketika sedang menstruasi
Oleh :


"Dok, saya pasangan pengantin baru dok , sudah 2 bulan ,, ketika itu suami saya memaksa saya berhubungan intim padahal waktu itu saya sedang menstruasi hari ke 4 , kirakira aman nggak dok ? adakah efek samping jika berhubungan suami istri pada waktu masih menstruasi? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang menstruasi
Oleh :


"Maaf dok, sebelumnya. Saya sekarang berumur 18 tahun. Begini dok, saat saya memasuki masa SMA 3 tahun yang lalu. Saya merasa didalam tubuh saya berubah. Yang biasanya saya jarang memiliki masalah kesehatan , ketika masuk masa SMA perubahan itu terjadi. Saya seorang pemakai kacamata. Saya pernah mengalami sakit kepala setiap hari, kadang mual2 dan lemas selama 3 bulan. Saya juga pernah buang air kecil ada cairan merah/darah, padahal saya tidak haid. Saya juga mengalami sulit menstruasi, dalam 3 bulan saya baru haid. Dan itu berlangsung hingga sekarang. Saya orangnya pelupa, itu keturunan.lupa saya tidak parah. Tetapi karena mengalami 3 bulan sakit kepalaa saya makin pelupa dan bahkan kejadian 2 menit yang lalu saya lupa. Bahkan saya terkadang wajah, nama, dan profesi orang terdekat. Dan sekarang saya bahkan tidak bisa mengingat pelajaran. Yang biasanya saya membaca buku dalam 5 menit dan semuanya bisa saya ingat sekarang tidak lagi. Mungkin dokter bisa memberi solusinya. Saya memang berniat untuk konsultasi dan memeriksa ke dokter tapi saya takut karena biayanya akan mahal. Apalagi saya hanya seorang mahasiswa. sekarang saya memberanikan diri untuk bertanya dahulu, agar saya bisa tahu bagaimana cara mengatasinya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi
Oleh :


"Assalamualaikum dok, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi pasca melahirkan
Oleh :


"Hallo dok, saya melahirkan dadakan tgl 6 januari lalu (otomatis di cesar). saya stop peras ASI tgl 20 mei (krn ASI nya sdh gak sampe 10 ml dan si anak tidak bisa nyedot ASI) nah sebulan kemudian baru (5 bln pasca melahirkan) keluar menstruasi sedikit demi sedikit ... tapi kog lama sekali ya dari tgl 20 juni hingga hari ini 07 juli (hitungannya 2 minggu lebih nih) masih mens juga, bahkan sejak 3 hari terakhir semakin bertambah banyak (full) (krn saya minum coca cola). 2 minggu lalu sakit perut selama bbrp hari, dan skrg mules lagi spt org haid di hari pertama kedua. pertanyaan saya, normal gak dok ? tolong dijelaskan ya .. makasih. NB : wkt haid pertama pasca melahirkan anak pertama hampir 5 thn yg lalu (cesar juga tp beda kasus) .. haid pertama setelah anak saya lepas ASI di usia 15 bln, dan hny 5 hari haid (pokoknya kurang dari seminggu) Makasih sudah membaca dan membalas pertanyaan saya yah.. salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini