SITE STATUS
Jumlah Member :
493.836 member
user online :
1731 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Masalah Haid
Oleh :


"Selamat sore dok,, saya lita karisma saya menikah sudah 1 tahun 2 bulan tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda kehamilan 3 bulan yg lalu saya habis operasi usus bunntu sebelum operasi setiap hari pertama saya haid selalu sakit banget, tapi setelah saya operasi sekarang setiap haid tidak pernah sakit lagi perutnya,, bulan lalu saya haid tanggal 9 desember sampai tanggal sampai tanggal 15 desember tetapi bulan ini saya haid tanggal 5 januari dan sampai sekarang belum selesai juga, tetapi darah haidnya tidak banyak, pertanyaan saya,, ada apa dengan saya dok? Normal atau tidak siklus haid saya? Apa saya bisa cepat hamil dok?karna saya dan suami sudah ingin sekali punya anak, Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : belum menstruasi tp tidak hamil
Oleh :


"Salam dok, saya sudah telat mens 10 hari dr tanggal yg seharusnya.. tp saya sudah test pack 3x tetap hasilnya negatif.. sebelumnya saya memang tidak pernah telat mens, & klau berhubungan dengan suami pun selalu ejakulasi di luar.. apa mungki test pack belum bisa mendeteksi kehamilan saya atau memang saya tidak hamil, karena saya pun blm sempat cek ke dokter kandungan langsung.. 2 tahun lalu saya memang sempat keguguran, & memang blm merencanakan punya momongan!! Tolong solusi nya jika memang telat mens apa kira2 yg terjadi.. terima kasih dok!!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sakit setelah berhubungan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. saya punya riwayat pernah mengalami keguguran sudah 5 bulan lebih, dan sejak saat itu saya dengan suami belum berhubungan. saya berhubungan intim kembali bulan Februari akhir dok, pertama saya pikir rasanya biasa karena lama tak berhubungan intim lagi. lalu saya tidak berhubungan selama 1 minggu dengan suami. ketika berhubungan lagi, rasa sakit itu muncul lagi. kira" itu kenapa ya dok ? sebelum keguguran saya tidak pernah seperti itu. rasa sakit yg saya rasakan di rahim dan lambung saya, dan di kemaluan saya pun terluka / lecet. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mefinal Untuk Ibu Hamil
Oleh :


"Selamat siang dok dok saya mau tanya saya pernah sakit gigi pada usia kehamilan 31 minggu dokter gigi memberi obat anti nyeri mefinal dan antibotik amoxcillin saya pun bertanya pada dokter kandungan saya apa aman mefinal dan amoxcillin katanya aan bagi janin tapi di Web saya cari tau katanya mefinal berbahaya bagi janin apa benar dok?? kalau benar pengaruhnya apa dpk saya sudah meminummnya 4 kali jika terasa nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Mirip Jerawat pada Lengan dan Kaki
Oleh :


"Dear dokter tanti... sejak saya hamil timbul bintik-bintik pada lengan dan area paha... seperti jerawat tapi tidak sakit dan tidak bertambah besar, tidak gatal juga. Klo dipencet seperti ada isinya mirip jerawat tp tidak pernah banyak. Sampai sekarang saya sudah melahirkan dan anak saya sudah berumur 13bln 2mg, bintik2 tersebut bertambah banyak mulai ke area pergelangan tangan dan betis...apakah itu karena hormon dok? atw bukan? mohon penjelasannya... syukur alhamdulillah saya mengenakan jilbab jadi bintik2 tersebut tidak kelihatan. Terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih Dimasa Kehamilan
Oleh :


"Dok 2 tahun lalu saya terkena ISK, penyakit ini terus kambuh berulang semenjak itu dan saya hampir selalu mengkonsumsi obat dari ginekolog saya yg biasanya berupa antibiotik. biasanya hanya berselang sembuh sebulan sampai kambuh lagi, saya juga sudah banyak meminum air putih seperti yang dianjurkan, saya juga pernah mencoba meminum air parutan kunyit selama berturut2 sebulan tanpa meminum obat dari dokter selama kambuh dan hasilnya hampir sama seperti obat dokter. sehingga sampai sekarang ini saya hampir tidak pernah berhenti meminum obat semenjak 2 tahun lalu. sekarang saya sedang hamil masuk minggu ke 10 , dan penyakit ISK ini kambuh lagi semenjak hamil saya menginjak minggu ke 4, sudah 3 kali kontrol ke ginekolog saya dan diberi antibiotik yg biasanya habis selama 3-4 hari, ( sudah 3 kali dosis tersebut diberikan semenjak minggu ke 4 tersebut) sejak minggu ke 4 ISK saya kambuh, saya diberi antibiotik, setelah habis, masih sakit, kemudian diberi lagi antibiotik sampai 3 kali pemberian. sampai skrg ISK saya masih sakit terutama di daerah perut hingga merasa demam dan susah berdiri, yang saya takutkan adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik apakah tubuh saya sudah kebal, apakah efeknya mengkonsumsi antibiotik terus menerus, juga pengaruhnya terhadap janin yg saya kandung. berbahayakah mengidapa ISK disaat hamil? ginekolog saya mengatakan bisa menyebabkan bayi lahir prematur dan mengapa ISK saya tidak kunjung sembuh? tolonglah saya dok, saya bingung dengan keadaan saya ini, dan juga memakan banyak biaya sekali untuk berobat serta melakukan test di laboratorium yg sudah saya lakukan berulang ulang kali. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarah uterus disfungsional
Oleh :


"Curcol dokter.. juga para bunda.. saya perempuan 25th belum menikah belum pernah melakukan hub seks, tidak pernah minum obat berkaitan dengan reproduksi. kalo haid juga ga pernah nyeri, haidnya normal setiap bulannya.. saya sudah lama mengalami hal aneh ini.. dalam sebulan saya kadang mengalami 2 macam haid. yg pertama bisa dipastikan adalah haid yang normal dg tanda2 sebelumnya yang wajar dan karakter darah haid yang bisa dikenali. yang kedua ini yang aneh.. selisihnya kadang hanya 10 hari dari haid pertama. saya tetep sholat. tidak ada tanda2 seperti mau haid. tidak sakit, tidak gatal, tapi baunya agak aneh. Darahnya beda dengan darah haid, lebih sedikit,tapi lama sekali, sering sampai haid bulan berikutnya. kadang warnanya merah gelap, tapi akhir2 ini warnanya coklat kadang seperti darah beku agak kehitaman. karena ga sakit tak biarin, tapi lama2 saya jadi takut n bingung. saya udah periksa ke obsgin, dokternya bilang cuma karena stress, di USG juga ga ada apa2. tapi ga sembuh2 juga.. gmn ini? apa karena pengaruh makanan? atau mungkin ada infeksi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan kuning jika menahan buang air kecil
Oleh :


"dokter saya mau tanya, knapa ya saya akhir-akhir ini mengalami keanehan, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan intim, saya beberapa minggu terakhir ini, mendapat masalah pada kemaluan saya, saya emang sih jarang banget buang air kecil, apalagi kalo udah megang kerjaan, mungkin dari pagi sampe malem baru buang air kecil lagi. Skarang penis saya kalau ingin buang air kecil agak nyeri, seperti udah lama di tahan, dan terkadang tiba2 keluar cairan kuning sendiri, knapa ya dok? saya takut ini penyakit berbahaya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bertanya tentang ca cerviks
Oleh :


"dok saya belum menikah usia 20 th, tapi aktif berhub. seks sejak usia 17 th. sampai saat ini saya pernah melakukan hub. seks dengan 4 pria, tapi tidak dalam waktu bersamaan,intervalnya sekitar 1 th. saat berhub. seks dengan partner ke-3 saya pernah mengalami perdarahan post coitus, dan pernah keputihan berwarna kuning kehijauan, gatal, dan berbau, itu sekitar 2 th yang lalu. tapi sekarang tidak pernah terjadi lgi. sekarang saya mengalami keputihan yang berbeda, warnanya putih seperti terigu kena air, baunya asam, kadang disertai sakit pada rongga panggul. apakah saya mungkin terkena ca cerviks? apa yang harus saya lkukan? apakah perdarahan post coitu 2 th yang lalu mungkin terjadi lagi? trma kasih sblumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Baby program dan kista cokelat
Oleh :


"Salam kenal dok..sya Novia (23 thn) dan suami (23thn) sudah menikah selama 5 bulan,,saat 2 bulan menikah saya iseng cek kdokter krn ud kepngen punya baby. Tpi hsil USG menunjukkan sya kena kista coklat uk.4,43cm kmudian sya langsung ikut baby program. Tiap bulan saat haid dan masbur sya cek ke dokter ternyta kista saya mulai mengecil sedikit demi sedikit. Lalu saya diresepkan minum profertil, max E, dan folavit, saat masbur dcek telurnya bagus jadi siap dibuahi. Tapi program itu tidak berhasil dan dibulan selanjutnya kemudian diberi terapi serupa dan saat masa subur tiap saya minum obat itu perut sya rasanya kencang dan mengalami gejala2 seperti pusing, mual, dan payudara saya sakit seperti mau mens. HPHT terakhir sya tanggal 20 Mei dan di bulan Juni ini tepat tanggal 19 sya mens lgi dan otomatis gagal lagi terapi itu. Padahal saya tidak pernah mengalami siklus mens sampai 30-31 hari banter palingan 28 hari. Tapi kista saya sudah mengecil jadi 3,06cm dok cm klo mens masih sakit bgt dok. Yang ingin saya tanyakan apa sebenarnya yang terjadi kenapa meskipun sudah terapi begitu bisa gagal ya dok?kemudian 2 siklus mens saya selalu keluar seperti gumpalan daging dan darah dengan selaput putih, itu kira2 kenapa ya dok?dan terapi apa lagi yang harus dijalani supaya baby programnya berhasil??please help me dok Terima kasih dok sebelumnya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri, kista dan hubungan intim
Oleh :


"dok, saya mau bertanya. saya setelah melahirkan 7 bulan yang lalu saya tidak pernah melakukan hub intim lagi. tetapi kemarin ketika saya melakukannya lagi ke esokannya tiba² terasa sakit di perut bagian bawah kiri, dan semakin kesini semangin sakit menusuk sampai ke tulang belakang rasanya.. dan kemaren saya sudah cek ke USG ternyata di sebelah kanan terdapat kista ringan (lingkaran hitam) tp aneh nya yang sakit nya itu di sebelah kiri.. ketika saya memberi tahu sakitnya itu di sebelah kiri, dokternya malah ngejawab yang menjalur ke kista ringan tersebut. padahal yang sakit nya itu di sebelah kiri.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Operasi kuret
Oleh :


"slmt malam dok, saya mau tanya tentang istri saya yang sudah tidak menstruasi selama kurang lebih 3 tahun , pada tanggal 17 juni 2015 kami periksa ke dokter kandungan dan setelah di USG ternyata istri saya mengalami penempelam rahim akibat operasi kuret anak kami pada tahun 2003 silam,dan istri saya diberikan obat norelut untuk waktu 1 minggu dengan dosis2x1,dan dokter menyuruh istri saya untuk kuret lagi jika dalam 1 minnggu tersebut tidak ada menstruasi juga,apakah operasi kuret tersebut harus dilakukan lagi, atau ada cara lain lagi dok? kalau operasi kuret bisa menggunakan bpjs tidak dokter? saya ucapkan terima kasih atas jawabannya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak demam dan kejang
Oleh :


"Dokter, saya mau tanya. 2 minggu yg lalu anak saya yg berusia 4 thn kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturannya tidak keras dan anak juga tidak terbangun atau menangis. tadi malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi sampai jam 2 pagi tiba" kejang hingga sempat pingsan saat dibawa ke rumah sakit. saat usia 2 thn anak saya juga sering demam dan kejang tp tidak pernah sampai pingsan. pertanyaan saya : Apakah terbenturnya kepala ikut mempengaruhi demam dan kejang ini? apakah perlu perhatian lebih pada otak anak (misal dilakukan ctscan)? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Reaksi penggunaan Manjakani
Oleh :


"Permisi dok, saya punya gejala yang tidak biasa. Waktu itu saya pernah mencoba menggunkaan manjakani 2x, pemakaian yg pertama kali tidak ada hal yang aneh bahkan saya berfikir bahwa manjakani itu tidak bereaksi atau memang miss V saya tidak bermasalah. Pemakaian kedua, saya merasakan miss V terasa panas dan selama 3 hari kedepannya itu miss V saya terasa gatal dan emengeluarkan sedikit cairan yg belum pernah saya lihat. Saya menanyakan keganjalan itu kepada teman saya yang mengenalkan saya dengan produk tersebut. Teman saya mengatakan bahwa itu reaksi dari pemakaian manjakani. Tapi setelah 3 hari itu, saya masih merasakan gatal dibagian miss V dan bau yg tidak normal dari biasanya. dan itu sudah berlangsung sekitar sebulanan lebih ini. Kira" seminggu yg lalu, ada keluar keputihan yg warnanya cream dengan merah. Merahnya ini bukan darah, hanya saja keputihan ini muncul dengan 2 warna. Saya masih berfikiran "apakah hal yg tidak pernah saya alami ini adalah reaksi dari manjakani yg cuma 2x pemakaian, sehingga kotoran yg ada di dalam keluar dengan berangsur-angsur. Hanya saja tadi saya sempat melihat bahwa celana dalam saya yang kotor, di datangi semut hitam. Apakah ini masih ada reaksi dari manjakani itu sendiri dok ? Atau saya mempunyai penyakit yang cukup serius ? Karena setau saya, celana dalam yg kotor jika didatangi semut menandakan dia mempunyai penyakit diabetes. Mohon penjelasannya ya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini